Mengenal Kobo Kanaeru, VTuber Viral di Indonesia!

Kobo Kaneru

Dunia konten digital sangat cepat perkembangannya. Tak terkecuali dunia VTuber yang kedatangan banyak sekali talenta baru untuk mengisi kekosongan posisi yang ada.

Dari banyaknya VTuber baru yang bermunculan, ada satu nama populer yang tak akan pernah terlupakan. Vicigers bisa nebak nggak? Kira-kira, siapa ya namanya?

Betul! Dia adalah Kobo Kanaeru, talent besutan Hololive ID yang memulai debut karirnya paa 27 Maret 2022 yang lalu, bersamaan dengan Kovalskia si pandai besi, serta Vestia Zeta sang agen rahasia.

Di antara debutan lainnya pada kala itu, Kobo Kanaeru sangat mencuri perhatian para penonton. Sifatnya yang periang dan sangat unik, membuat namanya semakin ramai dibicarakan. Bahkan sampai pada hari ini.

Pada artikel kali ini, penulis telah merangkum fakta menarik tentang idola kita semua. Tanpa berbasa-basi, mari kita berkenalan lebih jauh dengan Kobo Kanaeru, VTuber viral di Indonesia.

Baca juga: Kenalan dengan Mythia Batford, Vtuber yang Suka Cover Lagu!

Profil Kobo Kanaeru

Kobo Kanaeru
Kobo Kaneru. (Source: Kobo Kaneru/Youtube)

Kobo Kanaeru merupakan seorang VTuber atau Virtual Youtuber. Bagi kalian yang belum mengetahuinya, VTuber adalah pembuat konten di media online yang memanfaatkan avatar model anime, sebagai pengganti dirinya, dan juga representasi karakternya di dunia maya.

Tak ada yang membedakan konten Youtuber biasa dengan VTuber. Karena, konten yang dihasilkan tetap sama. Hanya penggambaran dirinya saja yang tak ditampilkan.

Namun, dalam beberapa kasus, ketenaran VTuber dapat menyaingi Youtuber biasa, bahkan lebih darinya. Kobo Kanaeru adalah salah satu contoh tersebut.

Dirinya berhasil meraih penghargaan pada kategori “The Most Chaotic VTuber”, mengalahkan Pinkin Pippa dan juga Chibidoki yang berasal dari luar negeri.

Nama Kobo Kanaeru berasal dari pencacahan kata “Kobo” dan “Kanaeru” pada bahasa Jepang yang berati “Tumpah” dan “Mengabulkan” secara berurut.

Ia adalah seorang gadis yang tinggal di atas ruangan paling atas mercusuar, dengan latar belakang pengendali hujan terkuat di daerah tempatnya tinggal.

Dibandingkan dengan rumah, Kobo memilih mercusuar sebagai tempat tinggal, agar dapat melatih kekuatannya sebagai pawang hujan, dalam rangka membuktikan kepada keluarganya bahwa ia adalah garis keturunan yang pas untuk melanjutkan usaha mereka.

Karir VTuber dengan Subscriber Terbanyak

Kobo Anime
Kobo Anime. (Source: Kobo Kanaeru/Youtube)

Kobo digambarkan sebagai gadis periang berambut biru, dan ornamen pakaian serba biru dengan penuh bakat. Selain fasih berbahasa Indonesia, Kobo dapat berbicara menggunakan bahasa Inggris dan juga Jepang.

Impiannya tinggi, suatu hari, ia ingin pergi ke Jepang untuk tinggal di sana, ataupun sekedar berlibur.

Tak hanya itu, Kobo juga mempunyai bakat dibidang pemrograman bahasa komputer seperti JavaScript, HTML dan juga CSS.

Karena bakat dan pembawaannya yang ceria, tak ayal apabila dirinya banyak menyabet berbagai macam penghargaan.

Sampai saat ini, Kobo menduduki peringkat pertama dengan jumlah subscriber terbanyak untuk kategori VTuber di Indonesia, dengan lebih dari 2 juta orang berlangganan.

Pada kala itu, ia juga memegang rekor dengan pencapaian 1 juta subscriber tercepat di Asia Tenggara. Kobo dapat meraihnya dalam kurun waktu 100 hari, atau lebih tepatnya 98 hari.

Sesi Livestream Kobo Kanaeru

Free Talk Session
Free Talk Session. (Source: Kobo Free Talk Session/Youtube)

Pada saat debut livestreamnya, kobo menceritakan bahwa akan ada banyak sesi livestream untuk para penggemarnya.

Walaupun rata-rata Kobo melakukan livestream dengan tema game, ada beberapa sesi yang dapat kalian nikmati.

Seperti halnya sesi ASMR, bagi Vicigers penyuka kuliner dengan sentuhan suara-suara yang detail, sesi kobo bermain gitar, ngobrol-ngobrol sesama subscriber, serta bermain game horror kesukaannya.

Baca juga: Mengenal Serial The Dangers In My Heart

Itulah tadi beberapa fakta Kobo kanaeru yang berhasil penulis rangkum di dalam artikel ini. Top up game kesayangan di VCGamers Marketplace untuk transaksi aman, cepat dan terpercaya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!