Resmi Rilis! Berikut Penjelasan Wuthering Waves Bagi Pemula

Wuthering Waves

Game Wuthering Waves merupakan game open world yang bergenre action RPG yang dipadukan dengan luasnya dunia yang indah sebagai sarana kita dalam menjelajahi pada game tersebut.

Kuro Games sebagai developer baru pertama kali membuat game yang bertemakan open world, dimana sebelumnya hanya menciptakan game action RPG biasa seperti game pendahulunya yaitu Punishing: Gray Raven.

Game Wuthering Waves sendiri rilis pada 23 Mei 2024 untuk wilayah Indonesia, sebelum melakukan pengumuman open server secara resmi, pihak developer mengadakan sesi acara livestream untuk mengumumkan rancangan event-event yang ada didalam game.

Beberapa pengumumannya seperti pendapatan hadiah pre-register, penjelasan mekanik game, event banner yang akan rilis, dan paling yang tidak sangka yaitu munculnya karakter Banner Selector yang artinya kita sebagai pemain bisa memilih karakter bintang 5 standar untuk mendapatkannya, tetapi harus dengan syarat tertentu.

Pada artikel kali kami akan membahas ringkasan tentang acara livestream Wuthering Waves terkait event-event yang ada didalam game pada saat rilis secara resmi, agar kamu tidak kebingungan sebagai pemain pemula di Wuthering Waves.

Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca juga: Rekomendasi HP untuk Memainkan Game Wuthering Waves

Event Banner Wuthering Waves

Event Banner Wuthering Waves.
Event Banner. Source: Youtube/Wuthering Waves

Pada awal open server banner pertama yang akan muncul yaitu dari karakter Jiyan dengan senjata signature yang dia gunakan dan untuk phase 2 karakter yang akan rilis yaitu Yinlin dengan senjata signaturenya.

Kamu akan mendapatkan 1 karakter bintang 5 secara gratis setelah melewati 40 tarikan untuk banner pemula, setelah itu ketika banner pemula habis maka akan muncul banner standar selector.

Kamu bisa memilih karakter bintang 5 standar yang kamu inginkan dengan syarat harus sudah menyentuh pity 80. Harap diingat banner selector ini hanya berlaku satu kali.

Pada banner tersebut juga nantinya kamu akan disuguhkan dengan adanya 3 karakter story yang akan muncul yaitu Yinlin, Jiyan, dan Lingyang sebagai awalan cerita untuk patch 1.0 di Wuthering Waves.

Baca juga: Wuthering Waves: Game RPG Gratis Yang Akan Segera Rilis

Event Login Reward

Event Login Reward
Event Login Reward. Source: Youtube/Wuthering Waves

Nantinya kamu akan mendapatkan secara gratis 4 tarikan untuk banner standar dan 4 tarikan untuk banner limited dan untuk hari ke-5 login nantinya kamu akan mendapatkan karakter bintang 4 gratis yaitu Sanhua

Pendapatan Naik Level Union

Pendapatan Naik Level Union
Pendapatan Naik Level Union. Source: Youtube/Wuthering Waves

Level Union seperti Level Dunia pada Game Genshin Impact sehingga kamu yang sudah pernah memainkan Game Genshin Impact akan mudah memahaminya.

Pada saat open server kamu akan mendapatkan 20 tarikan secara gratis yang diantaranya 10 tarikan untuk banner standar dan 10 tarikan untuk banner limited.

Berikut pendapatan kamu ketika berhasil menaikan Level Union.

  • Union Level 5 kamu akan mendapatkan 5 tarikan dan bonus 200 Astrite.
  • Union Level 15 akan mendapatkan 5 tarikan dan bonus 400 Astrite.
  • Union Level 25 akan mendapatkan 15 tarikan dan 2 Crystallium (item ini untuk menambahkan stamina karakter)
  • Union Level 35 akan mendapatkan 15 tarikan dan 4 Crystallium
  • Union Level 45 akan mendapatkan bintang 5 senjata gratis (dapat memilih) dan 1000 Astrite.
Baca juga: 7 Rekomendasi Game Open World yang Layak Kamu Mainkan

Penjelasan Mekanik Battle di Wuthering Waves

Game ini menggunakan 3 sistem battle yaitu Dodge, Combo Character, dan Parry. Berikut penjelasan dari ketiga sistem battle tersebut:

Dodge

Dodge dalam game open world merupakan mekanik pertarungan yang mengandalkan tindakan pemain untuk menghindari dari serangan musuh agar bisa bertahan hidup dari pertarungan tersebut.

Selain itu, sistem ini sangat menguntungkan bagi orang yang mempunyai refleks dan kecepatan tangan.

Combo Character

Combo Character  merupakan sistem battle yang mengandalkan beberapa karakter yang ada di dalam tim untuk menyerang secara bergantian dan menghasilkan serangan dari berbagai elemen.

Tujuan serangan tersebut untuk mempercepat proses pertarungan saat melawan musuh dengan mengandalkan serangan beruntun yang dihasilkan dari berbagai elemen karakter di dalam tim.

Parry

Parry merupakan sistem battle yang mengandalkan refleks dan kecepatan tangan, sistem ini membuat pemain harus bertahan dari serangan musuh dengan cara menangkis.

Ketika berhasil menangkis serangan tersebut nantinya serangan tangkisan akan berbalik mengenai musuh sehingga musuh akan terkena serangan dari tangkisan tersebut.

Baca juga: Internet Cafe Simulator 2: Game Simulasi Bisnis Warnet yang Seru

Pengetahuan Dasar Tentang Wuthering Waves

Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai game ini:

Resonator

Resonator merupakan sebutan semua karakter di Wuthering Waves selain karakter utama, sedangkan untuk karakter utama disebut dengan Rover.

Elemental

Elemental merupakan elemen yang ada di Game Wuthering Waves dan saat ini elemen di Game Wuthering Waves memiliki 6 jenis elemen yaitu Aero, Glacio, Conducto, Fusion, Havoc, dan Spectra.

Union Level

Union Level  merupakan sebutan level kamu dalam Game Wuthering Waves, semakin tinggi Union Level maka semakin sulit juga musuh yang dihadapi.

Echo

Echo merupakan item yang bisa membantu kita dalam battle dan memiliki skill tersendiri dalam penggunaanya, setiap Echo memiliki cost yang memiliki batas pengguna.

Party

Party dalam Game Wuthering Waves hanya memiliki 3 role yang terdiri dari DPS, Sub DPS dan Support/Healer.

Baca juga: Cara Mendapatkan Skin Suit di Game Stellar Blade 

Sekian penjelasan tentang event dan mekanik yang terdapat di dalam Game Wuthering Waves, semoga kamu sebagai pemula bisa paham dengan mudah.

Jangan lupa tetap ikuti terus VCGamers News untuk update lainnya mengenai games, tech and gadget, hingga anime.

Yuk top up game favoritmu sekarang juga hanya di VCGamers Marketplace, karena dijamin mudah, aman, cepat, dan pastinya termurah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha