5 Game Open World Terbaik PS5, Gamers Wajib Tahu!

The Last of Us - Game PS3 Terpopuler

Game open world terbaik PS5 merupakan dambaan seluruh gamers. Pasalnya, seri konsol terbaru terbitan Sony Entertainment ini, mengusung game engine, serta graphic cards terbaik dari seluruh konsol yang ada di dunia. Tak ayal, game-game bertemakan open world, kerap kali jadi buruan para gamers, karena konsol tersebut bisa merender indahnya dunia ciptaan yang ada di dalam game yang kamu mainkan.

Bagi kamu yang belum tau, game open world adalah sebuah game dunia terbuka. Di mana kamu akan mendapatkan kebebasan untuk menjelajahi seluruh detail map tanpa seri.

Kebanyakan, game dengan tipe open world juga mempunyai hidden dan side quest yang bisa kamu jalankan, apabila mendatangi suatu lokasi di map.

Sehingga, keseruan bermain game ini, seperti tak ada habisnya. Karena, kamu bisa menemukan hal baru setiap kali bermain.

Untuk di seri konsol PS5 sendiri, ada banyak game open world yang bisa kamu mainkan. Namun, sudahkan kamu tahu, game apa yang layak dan mempunyai reputasi bagus di kalangan penggemar?

Melalui artikel berikut, penulis akan menjawab rasa penasaranmu. Untuk itu, simak artikel ini baik-baik, agar Vicigers bisa mendapatkan informasinya secara keseluruhan. Yuk, gas!

Baca juga: 10 Rekomendasi Action Game Terbaik yang Mirip God of War

Game Open World Terbaik PS5

PS5 Slim digital edition - Game open world terbaik di PS5
PS5 Slim digital. (Source: direct.playstation.com/Google)

Inilah rekomendasi game open world ps5 terbaik sepanjang masa, versi VCGamers. Di antaranya adalah:

Atomic Heart

Atomic Heart - Game Open World Terbaik PS5
Atomic Heart. (Source: Playstation Store/Google)

Atomic Heart adalah sebuah game yang dikembangkan oleh rumah produsi Mundfish, dan resmi dirilis pada tanggal 21 Oktober 2023 silam.

Game ini mempunyai latar belakang cerita tentang perkembangan robot serta teknologi yang terbilang cukup pesat pada tahun 1950. Tepat pada saat perang dunia kedua.

Misi utamanya, kamu harus melawan musuh dalam bentuk robot semi manusia, korban dari racikan ilmuwan Uni Soviet. Selain itu, kamu juga dituntut untuk menyelediki misteri yang ada di Facility 3826.

Hogwarts Legacy

Hogwarts Legacy - Game Open World Terbaik PS5
Hogwarts Legacy. (Source: Playstation Store/Google)

Di daftar selanjutnya, ada game yang mempunyai tema sihir, khas film kenamaan, Harry Potter.

Sesuai dengan namanya, game ini berasal dari jagad film Harry Potter, yang sering kita tonton. Warner Bros yang berkolaborasi dengan Portkey Games, adalah developer utama game ini.

Di game ini, kamu akan merasakan bagaimana rasanya bersekolah di Hogwarts, layaknya Harry dan Hermoine. Jelajahi dunia sihir dari sudut pandang yang berbeda, kuasai pelajarannya, dan latih sihirmu untuk menyelamatkan dunia.

Metro Exodus

Metro Exodus - Game Open World Terbaik di PS5
Metro Exodus. (Source: Playstation Store/Google)

Metro Exodus, merupakan sebuah game yang berlatar dunia pasca apokaliptik, setelah bumi, berubah menjadi dataran penuh radiasi, karena keserakahan umat manusia.

Berbeda dari seri sebelumnya, di seri ini, duniamu akan berkutat pada kehidupan sehari-hari di kota Metro, bersama dengan Anna, istrimu.

Namun suatu ketika, impian si karakter utama tentang dunia baru tanpa radiasi, di mana semua orang bisa hidup berdampingan, kembali memuncak. Ia dan sang ayah, pemimpin pasukan The Order, melaksanakan misi untuk mencari dunia baru di Moscow.

Days Gone

Days Gone
Days Gone. (Source: Inverse/Google)

Masih dengan tema dunia pasca apokaliptik, Days Gone menceritakan petualangan seorang Bikers dari Amerika, Deacon St. John yang mengembara untuk menemukan tujuan hidup, pasca ditinggal sang kakak.

Horizon Forbidden West

Horizon Forbidden West
Horizon Forbidden West. (Source: Playstation Store/Google)

Terakhir, ada Horizon Forbidden West yang menceritakan petualangan Aloy dari suku Nora, di mana peradaban manusia yang terpukul mundur ke belakang, setelah kalah evolusi dari robot-robot yang awalnya dirancang untuk membantu manusia.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Catur Android Terbaik Sepanjang Masa!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace, dan dapatkan berbagai macam promo menarik dari transaksi yang berhasil kamu lakukan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!