Internet Cafe Simulator 2: Game Simulasi Bisnis Warnet yang Seru

Internet Cafe Simulator 2 adalah sebuah game simulasi manajemen bisnis yang cocok untuk kamu yang pernah menjadi 'anak warnet'.
Internet Cafe Simulator 2
Internet Cafe Simulator 2. Source: Steam

Internet Cafe Simulator 2 adalah sebuah game simulasi manajemen bisnis warung internet (warnet) yang rilis pada 7 Januari 2022.

Untuk para gamers di tahun 2000-an, warnet adalah tempat yang paling sering menjadi tujuan untuk menghabiskan waktu di hari libur.

Ada banyak game yang saat itu populer dimainkan, diantaranya adalah Counter Strike, World of Warcraft, dan Ragnarok.

Setelah menjadi pengguna setia alias anak warnet, sekarang waktunya kamu bisa merasakan pengalaman mengelola bisnis ini melalui game Internet Cafe Simulator 2.

Sebelum mendownload game ini, yuk simak uraian singkat tentang gameplay dan fitur dari Internet Cafe Simulator 2 dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Anonymous Hacker Simulator: Game Hacking Seru untuk PC

Gameplay Internet Cafe Simulator 2

Internet Cafe Simulator 2
Gameplay Internet Cafe Simulator 2. Source: Throneful/Youtube

Internet Cafe Simulator 2 merupakan game kedua dari seri ini. Sama seperti game sebelumnya, tujuan utamamu dalam game ini adalah untuk mengelola sebuah bisnis warnet dan mengembangkannya.

Seiring berjalannya game, kamu dapat merenovasi tempat bisnismu dan menambahkan berbagai perlengkapan komputer dan mesin arkade untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Game ini memiliki dua mekanisme skill, yaitu Physical Skill dan Cafe Skill. Physical Skill meliputi kemampuan pemain secara fisik, seperti melakukan pukulan yang lebih cepat.

Gameplay Internet Cafe Simulator 2 - Physical dan Cafe Skill
Physical dan Cafe skill. Source: Throneful/Youtube

Sedangkan Cafe Skill sendiri berfokus pada keahlian berbisnis pemain, seperti memberikan senyuman dan pelayanan yang ramah untuk pengunjung warnet.

Kamu akan memulai permainan dengan sebuah ruangan sempit, kotor, dan tidak terawat sebagai tempat bisnis warnet.

Secara bertahap, kamu akan mulai membersihkan ruangan dan mengatur barang-barang yang berantakan sebelum melengkapi peralatan internet cafemu.

Gameplay Internet Cafe Simulator 2 - membersihkan warnet
Membersihkan warnet sebelum buka. Source: Throneful/Youtube

Untuk membeli suku cadang komputer seperti keyboard dan monitor, kamu bisa mengunjungi beberapa toko didalam game baik secara online maupun offline.

Salah satu toko offline di game ini menjual berbagai sparepart komputer bekas dengan harga yang murah. Selain membeli, kamu juga bisa menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai disini.

Kamu bisa melakukan banyak aktivitas dari komputer operator milikmu, misalnya berbelanja online dan memberikan akses login terhadap pengunjung warnet.

Internet Cafe Simulator 2 - membeli sparepart online
Membeli perlengkapan warnet secara online. Source: Throneful/Youtube

Tidak hanya sendirian, kamu nantinya bisa merekrut karyawan sebagai penjaga warnet maupun chef yang bisa membuat berbagai makanan dan minuman untuk dijual.

Pengunjung warnet yang datang akan beragam, beberapa diantaranya akan membayarmu dengan mahal dan sebagian lagi akan pergi tanpa membayar.

Kamu bisa membiarkan pengunjung untuk pergi, namun jika ingin mendapatkan bayaran yang seharusnya, kamu bisa mengejar orang tersebut dan menghajarnya.

Namun, jangan lupakan untuk memberikan pelayanan terbaik seperti apapun pengunjung yang kamu hadapi. Hal ini karena mereka bisa menulis ulasan di internet yang akan mempengaruhi reputasi warnet.

Baca juga: 5 Game Simulasi Offline Terbaik dan Terseru

Spesifikasi PC dan Harga Internet Cafe Simulator 2

Gameplay Internet Cafe Simulator 2 - Spesifikasi PC
Spesifikasi PC Internet Cafe Simulator 2. Source: Steam

Setelah menyimak uraian singkat dari gameplay Internet Cafe Simulator, kamu mungkin tertarik untuk mencoba game ini di PC atau laptop kesayanganmu.

Agar permainan berjalan dengan mulus, berikut adalah rekomendasi spesifikasi PC yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game ini:

  • OS: Windows 10
  • Prosesor: 2.5 GHz Dual Core CPU
  • Grafik: Geforce GTX 970 atau Radeon RX470
  • RAM: 6 GB
  • Penyimpanan Kosong: 7 GB

Untuk harganya, kamu bisa membeli game ini di Steam dengan harga spesial Rp 66.399 yang akan berakhir pada tanggal 27 Mei mendatang.

Nah, itulah uraian singkat tentang game Internet Cafe Simulator. Bagaimana, tertarik membangun bisnis warnetmu sekarang?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up Steam Wallet murah, cepat dan aman langsung saja ke VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!