5 Game Jadul untuk Pengalaman Unik yang Tak Tergantikan

Game jadul

Dalam dunia game yang dipenuhi dengan tren terkini terkadang kita merindukan Persona jadul dari game-game yang telah kita nikmati di masa lalu mulai dari gameplay-nya yang khas, fitur yang Solid maupun unsur cerita yang kompleks.

Meskipun game jadul, masih bisa dikatakan cukup terbaik dan masih bisa bersaing dengan jajaran game game terbaru yang hadir di mobile zaman sekarang.

Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa game jadul yang masih menghadirkan petualangan terbaik dan bisa dimainkan secara offline. Berikut 5 game jadul terbaik offline yang pasti harus kamu coba.

Baca juga: Penjelasan Tingkat Kesulitan di Game Helldivers 2

Final Fantasy XV Pocket Edition

Final fantasy xv pocket edition
Final Fantasy XV Pocket Edition. Source: google playstore

Final Fantasy 15 Pocket Edition merupakan game petulangan jadul yang dibuat ulang menjadi lebih minimalis, namun masih dalam satu kisah petulangan yang sama seperti dalam versi originalnya.

Berkisah tentang seorang pangeran bernama Noctis yang di mana dia dijodohkan dengan Putri bernama Luna Freya dari negara tetangga untuk pernikahan yang bertujuan perdamaian antar negara.

Namun, sayangnya di tengah perjalanan Noctis mendapat kabar bahwa negaranya sendiri diserang oleh beberapa penjahat dan pernikahan yang tadinya merupakan bagian dari perjanjian damai tersebut harus batal.

Nanti di dalam game ini, kamu akan dibawa untuk bertualang menumpas kejahatan dengan tiga sahabat Noctis yaitu Promto, Ignis dan Gladius.

Kamu akan ditugaskan untuk merebut kembali kerajaannya dari tangan para penjahat dengan melewati beragam aksi-aksi petulangan RPG yang seru.

Baca juga: Zenless Zone Zero: Game Terbaru miHoYo yang Segera Rilis

Forgotten Anne

Forgotten anne
Forgotten Anne. Source: google playstore

Forgotten Anne menghadirkan kualitas grafis high definition dengan alur Story yang keren, bagi kamu yang sedang mencari game jadul maka kamu harus mencoba game ini, karena cerita visual grafis serta gameplay dirancang dengan sangat terbaik sekali.

Dalam game kamu akan berperan sebagai gadis bernama Anne dan ditugaskan untuk bertualang di sebuah dunia magis yang penuh dengan teka-teki misterius yang harus dipecahkan.

Hal yang cukup memikat dari game jadul yang satu ini adalah penyajian visual grafis dan gameplay yang dibuat secara apik setiap pemandangan lokasi dalam gamenya terlihat sangat memukau dan nyaman untuk dipandang, serta di setiap gameplaynya juga terdapat Cut scene yang menjelaskan alur story dan langkah yang harus kamu lanjutkan.

Gameplay yang dihadirkan dalam game ini tidak jauh berbeda seperti game pada umumnya, dengan dimensi side scrolling dan kontrol analog dan interaksi.

Leo’s Fortune

Game Leo's Fortune
Leo’s Fortune. Source: google playstore

Leo Fortune memiliki tampilan yang cantik dan indah serta mempesona meskipun menampilkan game yang berunsur aksi yang menantang.

Leo Fortune bercerita tentang petualangan seorang makhluk bulat berbulu yang melakukan petualangan untuk mendapatkan kembali koin emasnya yang telah dicuri.

Dengan kisah sederhana tidak semuda yang dikira, dalam petualangannya kamu ditantang dalam level yang penuh dengan aksi jebakan serta jalan-jalan rumit yang harus dilewati.

Desain level yang disediakannya pun cukup bervariasi dengan penampilannya yang indah dan beragam meski bukan game baru.

Baca juga: Cara Membuat Gamepass Roblox di Smartphone dan PC

Grimvalor

Grimvalor
Grimvalor. Source: google playstore

Grimvalor game petulangan RPG yang memiliki konsep game yang di mana kamu akan melaju bertualang dari kiri ke kanan.

Di dalam gamenya kamu akan dituntut untuk bertualang dalam sebuah dunia kegelapan yang penuh dengan monster dan lokasi yang cukup misterius serta menantang.

Gameplay yang di sajikan game ini cukup seru dan sangat epik untuk di coba mulai dari bertarung melawan musuh kecil hingga bos yang disajikan dengan combat yang keren, serta kontrol gameplay yang bagus dan nyaman untuk dikendalikan.

Blade of God Souls

Blade of god vargr souls
Blade of God Souls. Source: google playstore

Blade of God Souls game RPG offline hack and slash yang sudah cukup jadul, namun masih terbaik untuk kamu coba dan tamatkan. Kamu akan dibawa dalam petulangan dengan serangkaian level yang mendebarkan.

Game pertarungan yang disajikan cukup epik dan keren di mana kamu akan melawan para musuh serta bos dengan sebuah pedang bercahaya biru dan semakin jauh kamu memainkannya, maka kamu akan mendapatkan pedang baru.

Pertarungan battlenya pun cukup bervariasi dengan kontrol yang mudah dan grafis yang ditampilkan sangat baik yang terlihat pas dan mencekam dengan game pertarungan hack and slash yang keren.

Baca juga: Gameplay, Tips dan Cara Download Game Balatro

Cukup sekian 5 game Android clasic lawas yang harus kamu coba untuk dimainkan. Dan jangan lupa untuk top up game favoritmu dengan mudah, cepat, aman, dan pastinya termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!