Build Harith Role Jungle dan Mid, Bikin Musuh Auto Suren

Harith

Harith merupakan hero mage yang ditakuti sejak perilisannya hingga di meta baru-baru ini baik di early, mid, bahkan late game. Di rank tinggi seperti Mythical Glory dan diatasnya, hero ini jadi yang paling banyak mendapatkan banned hingga 113 persen.

Bayangkan, damage yang sangat sakit, lincah dan sulit ditangkap berkat perlindungan shield yang didapatkannya selama mengaktifkan skill 2. Membuat hero ini dipertimbangkan untuk dibanned meskipun banyak hero counternya seperti Minsitthar, Franco, Silvanna, dan sebagainya. 

Pada patch yang diperbarui beberapa waktu yang lalu, Harith kembali dibuff besar-besaran yang membuatnya semakin menggila serta mendapatkan kenyamanannya selama melakukan combo skill.

Pada buff skill 1, base damage pada harith yang semula hanya 236-376 magic damage dan 84 persen total atribut, kini disesuaikan menjadi 224-344 magic damage + 80 persen total atribut magic power.

Meskipun terlihat seperti penyesuaian, namun sebenarnya merupakan buff yang diberikan kepadanya. Hal ini dikarenakan kemampuan foreswing pada harith diturunkan hingga 40 persen. Membuatnya mudah untuk melakukan spam skill.

Kali ini kita akan mengulas skill, hingga build hero Harith yang cocok baik di lane Jungle maupun mid. 

Baca juga: Build Hero Lunox Lane EXP Tersakit

Penjelasan Skill Harith Mobile Legends

Hero Harith ( Pribadi )
Skin Fashion Expert. Source: Mobile Legends

Ada baiknya terlebih dahulu mengulas skill dari hero ini sebelum menyimak build terbaiknya dan memahami gameplaynya.

Pasif skill: Key Insights

Selama Harith melakukan spam skill, dia mendapatkan tambahan hybrid lifesteal sebesar 7 persen setiap mendekati musuhnya. Selain itu kemampuan ini dapat distack hingga 35 persen. 

Pasif dari hero ini sangat berguna untuk bertahan hidup ketika kamu tengah melakukan war bersama teman setim. Agar pasif diatas lebih efektif diperlukan build yang mengandalkan lifesteal seperti concentrated energy.

Skill 1: Synchro Fission

Harith menciptakan synchro fission. Memberikan magic damage sebesar 224-344 magic damage + 80 persen total atribut magic. Skill 1 ini juga menciptakan ledakan dimana dapat menghabisi musuh di sekitar area terdampak. 

Damage yang diberikan dari ledakan adalah 560 – 860 + 200 persen total atribut magic. Dengan damage sebesar ini membuat kamu mudah untuk melakukan clear minion ataupun melakukan war.

Skill 2: Chrono Dash

Melakukan dash dan mengambil magic damage musuh terdekat. Memberikan shield yang diserap dari 185- 310 magic damage +140 total atribut magic damage serta membuat lambat musuh 40 persen.

Ketika mengenai musuh, cooldown dipercepat 3 detik.

Ultimate: Zaman Force

Harith menggunakan kuncinya untuk mensummon Zaman Force. Selama muncul, cooldown pada Chrono dash akan berkurang lebih cepat 4 detik. Dan menslow musuh 70 persen diawal dan 35 persen setelahnya.

Selama ulti aktif, skill pada Synchro Fission berkurang 1 detik dan chrono dash selama 3 detik.

Baca juga: Build Martis Tersakit 2024 untuk Role Jungler dan EXP

Build Item Harith Lane Mid Terbaru

Build Item Harith lane mid
Build Item Harith Lane Mid. Source: Mobile Legends

Untuk menggunakan Harith sebagai mid lane, build yang dapat digunakan adalah Magic boots, Starlium Scythe, Feather of Heaven, Oracle, Blood Wings, dan Divine Glaive dengan tambahan Immortal ketika kamu telah memasuki fase late game.

Sepatu Magic boots memiliki atribut mengurangi cooldown sehingga sangat efektif dalam melakukan war. Selanjutnya, starlium scythe yang  memberikan tambahan true magic damage selama melakukan aktivasi skill 1 dan 2. 

Feather of Heaven menjadi item wajib bagi hero harith mengingat hero ini membutuhkan attack speed selama melakukan baik spam skill maupun push turret. Kemudian ada Oracle yang memiliki atribut regen sehingga memaksimalkan pasifnya yang dapat meregen nyawa Harith.

Kedua item yang terakhir merupakan Blood Wings, berfungsi memberikan shield sekaligus tambahan magic damage. Adanya shield ini sangat efektif ketika melakukan war dengan banyak musuh.

Kemudian Divine Glaive yang berfungsi meningkatkan magic penetration dimana dapat menghabisi musuh dengan HP Tebal sekaligus.

Baca juga: Penjelasan Skill, Tampilan dan Build Tersakit Helcurt Revamp

Item Jungle Hero Harith Terampuh, Bikin Musuh Ketar-Ketir

Build Harith lane Jungle
Build Harith Lane Jungle. Source: Mobile Legends

Sementara itu, untuk build jungle tidak ada perbedaan yang cukup besar ketimbang build lane mid. Sebagai tambahan, kamu dapat menggunakan item jungle Ice retribution.

Fungsi dari item jungle ini adalah memperlambat gerakan musuh sehingga mudah untuk dihabisi.

Build Emblem Harith Lane Mid

Emblem lane mid
Emblem Harith Lane Mid. Source: Mobile Legends

Untuk lane mid, emblem yang wajib digunakan adalah emblem magic dengan susunan emblemnya Inspire yang memberikan pengurangan cooldown sebanyak 15 persen, Pull yourself together yang memberikan pengurangan cooldown sebanyak 15 persen, dan Impure Rage yang mampu menghemat mana.

Build Emblem Harith Lane Jungle

Emblem lane jungle
Emblem hero Harith Lane Jungle. Source: Mobile Legends

Untuk lane jungle terdapat sedikit perbedaan dibandingkan lane mid. Kamu dapat menggunakan susunan berupa Inspire yang memberikan pengurangan cooldown sebesar 5 persen, Seasoned hunter yang mempercepat dalam mengambil buff dan Lethal ignition yang memberikan efek terbakar setelah melakukan hit atau skill.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Zilong Tersakit 2024

Demikian penjelasan build hero Harith untuk melakukan push rank kali ini. Semoga guide ini bermanfaat untuk kamu.

Jika kamu mau top up Diamond Mobile Legends dengan harga termurah, kamu bisa melakukannya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!