Cara Menaikkan Rank ML hingga Mencapai Mythical Glory

Cara Menaikkan Rank ML

Pada game Mobile Legends, terdapat beberapa rank mulai dari Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legends, Mythic, hingga Mythical Glory. Kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara mudah untuk menaikkan rank ML hingga mencapai Mythical Glory.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, banyak faktor yang membuat kita selalu gagal untuk bisa menang di Mobile Legends. Mulai dari teman satu tim yang AFK, anggota tim yang egois dalam memilih hero, hingga kemampuan atau skill bermain yang kurang.

Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut, kali ini kami akan coba membagikan tips cara menaikkan rank ML dengan cepat. Berikut adalah beberapa caranya:

Memilih Waktu yang Tepat untuk Bermain

Cara Menaikkan Rank ML
Pertarungan di Land of Dawn. Source: YouTube/Gameplay Proplayer

Cara pertama untuk menaikkan rank ML dengan mudah adalah pemilihan waktu. Sebab, memilih waktu kamu bermain bisa menentukan musuh seperti apa yang akan kamu hadapi nantinya

Ketika kamu bermain saat pagi dan siang hari, kemungkinan kamu menemui musuh yang toxic jadi lebih besar, sedangkan jika kamu bermain saat malam hari yang akan kamu jumpai adalah para pro player.

Meski musuh yang akan kamu dihadapi lebih berat, namun bermain saat malam akan membantu kamu untuk lebih berkembang karena mengalami gameplay yang menegangkan.

Baca juga: Catat! Ini Urutan Rank ML dari Terendah hingga Tertinggi

Memilih Hero yang Tepat

Cara Menaikkan Rank ML
Memilih Hero yang Sesuai. Source: Noypi Geeks

Karena setiap hero yang kamu pilih akan berdampak pada jalannya pertandingan. Oleh karena itu, kamu harus memilih hero yang sesuai dengan kebutuhan tim dan hero yang kamu kuasai.

Bermain Secara Tim, jangan Solo (Mabar)

Cara Menaikkan Rank ML
Mabar agar tidak Lose Streak. Source: VCGamers

Ketika kamu bermain bersama tim, maka kamu lebih bisa berkomunikasi dan membagi tugas dengan baik bersama teman satu tim. Jadi, jangan paksakan untuk bermain secara solo ya!

Sebab ketika kamu bermain secara solo, Mobile Legends akan memilihkan anggota tim secara random. Jadi, kamu tidak akan tahu apakah anggota timmu merupakan pemain yang noob atau pro.

Baca juga: 5 Hero Roam ML Terbaik untuk Push Rank di Tahun 2023

Menguasai Role Lebih dari Satu

Cara Menaikkan Rank ML
Berbagai Role Hero Mobile Legends. Source: linkaja.id

Ada baiknya kamu bisa menguasai lebih dari satu role yang ada di dalam Mobile Legends. Sebab, ketika akan bermain kamu jadi lebih fleksibel dan nyaman.

Selain itu, dengan mengausai lebih dari satu role juga berguna untuk berjaga-jaga jika hero andalan kamu dibanned oleh tim musuh.

Mempelajari Counter Hero META

Cara Menaikkan Rank ML
Counter Hero META. Source: VCGamers

Salah satu faktor penting yang akan menentukan kamu bisa memenangkan pertandingan adalah pada fase draft pick.

Memilih hero yang paling kamu kuasai tidak selalu membuatmu bisa memenangkan pertandingan. Namun, ketika kamu mengetahui cara menggunakan counter untuk hero musuh, maka kamu memiliki kesempatan untuk menghentikan strategi musuh dan menguasai pertandingan.

Baca juga: Hero Meta Season 28, Pilih Favoritmu!

Menguasai Mapping

Cara Menaikkan Rank ML
Map Mobile Legends. Source: Mobile Legends

Dalam pertandingan, map merupakan hal yang penting ketika pertandingan sedang berlangsung. Sebab, dari map kamu jadi mengetahui kondisi tim, apakah sedang melakukan roaming ataupun memulai teamfight.

Cara untuk melakukan mapping pun cukup mudah, kamu hanya perlu menggeser layar ke arah yang ingin kamu lihat.

Mempelajari Teknik Bermain Para Pro Player

Cara Menaikkan Rank ML
Lemon. Source: Liquipedia

Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah melihat cara bermain para pro player, baik di YouTube maupun ketika mereka mengikuti turnamen. Kamu bisa mengaplikasikan teknik bermain dan build mereka di pertandingan kamu selanjutnya.

Baca juga: Cara Win Streak Mobile Legend Solo Rank 2023, Simak di Sini!

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai cara menaikkan rank ML. Semoga artikel ini membantu kamu untuk segera mencapai Mythical Glory ya!

Sebelum itu, yuk top up dulu diamond Mobile Legends di VCGamers Marketplace! Untuk kamu gunakan membeli hero dan skin impianmu.

Dan tetap ikuti perkembangan dunia games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!