Hero Meta Season 28, Pilih Favoritmu!

Meta ML Sekarang

Ya, pertanyaan mengenai hero meta Season 28 tentu menjadi pertanyaan bagi banyak penggemar Mobile Legends di mana-mana. Pasalnya, hero-hero ini akan sangat mempengaruhi jalannya suatu pertandingan.

Bagi tim yang mendapatkannya, kemungkinan untuk menang menjadi lebih besar. Sedangkan bagi tim yang menghadapi hero-hero ini, siap-siap saja memberikan manuver dan strategi terbaik agar tidak menelan pahitnya kekalahan.

Karena itu, pemahaman mengenai meta ter-update beserta perkembangannya harus dimiliki para punggawa Land of Dawn, khususnya bagi mereka yang menginginkan untuk berkabung ke habitat para naga pink.

Ini menjadi salah satu bagian dari makro Mobile Legends. Dengan makro yang baik, players akan mudah merangsek jadi juragan bintang. Jika tidak memiliki kompetensi ini namun tetap bermimpi untuk Glory, berharaplah ada orang yang cukup baik “menggendong” kalian.

Ini bukan persoalan bagi para ciwi-ciwi yang memang punya barisan gebetan atau pacar yang baik hati. Namun bagi para lelaki di luar sana, harapan satu-satunya adalah dengan melatih diri kalian agar lebih jago lagi.

So, tenang aja, kami ada buat kalian kok! Meski gak bisa gendong sampe Mythic, tapi kali ini kami bakal ngasih kiat-kiat supaya dapat memilih hero yang lebih baik!

Maka berikut ini akan diberikan lineup hero meta di season ini yang bisa membantu kalian meraih bintang-bintang! Cekidot dulu dan jangan kemana-mana! So, simak terus ya!

Baca juga: Tips Menggunakan Hilda di Mobile Legends 2023, Auto Win!

Hero Meta Season 28 2023

Hero Meta Season 28
Hero Meta Season 28. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Di bagian yang pertama, akan dihadirkan hero-hero yang wajib banget jadi perhatian ketika ban and pick. Jika kalian melihat kecilnya kemungkinan untuk mendapatkan hero ini, pastikan untuk mem-banned-nya agar tidak di-pick tim lawan. Berikut adalah daftarnya:

Melissa

Hero Baru MLBB Mellisa
Melissa

Marksman (MM) yang satu ini sangat overpowered (OP) dan sulit dibendung saat berada di dalam game. Dengan mekanik kekinian yang membuatnya sulit di-pick off hero-hero melee, serta buff yang didapatkannya alhasil Moonton yang ingin mendongkrak penjualan skin Jujutsu Kaisen, Melissa cocok jadi meta S28!

Estes

Estes Mobile Legends, Hero Meta Season 28
Estes. Source: Steam

Daya healing miliknya sangat sulit untuk ditembus semenjak buff yang didapatkannya pada Season 21. Ini juga tidak terlepas dari gameplay OhMyV33NUS selaku kapten tim Blacklist International yang berhasil mempopulerkan sang hero.

Faramis

Faramis Hero Meta Mobile Legends
Faramis

Semenjak mendapatkan revamp, hero “goa” ini berhasil bounce back dan menjadi meta. Ulti Faramis bisa memberikan nyawa tambahan bagi rekan satu tim sangat sukar di-counter.

Satu-satunya harapan adalah dengan meng-copy skill-nya menggunakan Valentina dan juga banyak berdoa.

Minsitthar

Counter Joy Mobile Legends Minsitthar
Hero Minsitthar.

Hero “goa” selanjutnya yang mendapatkan revamp dan berubah jadi meta yakni Minsitthar. Dengan skill dua-nya yang merubah ke mode Phalanx serta ultinya yang di buff, fighter yang akrab dipanggil Minsi ini menjadi sangat menakutkan bagi para hero blink.

Atlas

Atlas
Atlas. Source: Mobile Legends

Ya, tank super keras yang banyak ditakuti di season ini. Jika digunakan dengan benar, combo “skill 2-Flicker-ulti”-nya bisa langsung menggendong 5 hero tim musuh sekaligus. Tak hanya itu, Atlas juga mendapatkan “shadow” buff yang membuat jangkauan rantai ulti-nya menjadi sangat panjang!

Joy

Joy Mobile Legends Hero Meta Season 28
Joy

Hero yang satu ini hanya sering di banned pada meta Mythic ke atas. Dikarenakan hero ini terbilang baru, masih sedikit yang bisa menggunakannya. Tapi jika bertemu user-nya, Joy akan sangat sulit untuk di-pick off. Siap-siap saja turun bintang.

Baca juga: 7 Skin Starlight Mobile Legends Terbaik Sepanjang Masa

Hero Meta Honorable Mention

Hero Honorable Mention
Hero Honorable Mention. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Meski sebenarnya hero-hero ini juga OP, tapi mereka masih bisa untuk di-counter. Karena itulah, kami hanya akan menampilkan hero-hero ini sebagai honorable mention. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Martis

Hero Fighter Terkuat (3)
Martis (Source: Pinterest)

Hero ini sangat menakutkan di early hingga mid game. Damage yang dimilikinya enggan dibendung. Namun jangan bingung untuk mencari counter hero ini bila di ambil musuh. Cukup menunggu dan bertahan agar tim lawan tidak snowballing hingga late, niscaya Martis akan menjadi sangat tumpul.

Arlott

Hero Fighter Terkuat (4)
Arlott (Source: Kontan/Lifestyle)

Yap, fighter ini juga layak dimasukkan dalam daftar honorable mention. Sebagai hero paling baru di Land of Dawn, mekanik miliknya terbilang mudah digunakan oleh siapa saja.

Ya, mekanik Arlott tampak seperti gabungan antara Lancelot dan Martis – kita semua sudah sangat familiar dengan keduanya.

Edith

Edith ML
Edith ML

Sebagi Tank/MM pertama di Land of Dawn, Edith adalah hero yang keras namun juga sakit. Bila bertemu user-nya di exp lane, jangan berani-berani memaksakan by one bila tidak ingin ter-pick off.

Namun tidak sulit untuk meng-counternya. Minsi atau Valir sudah cukup membuat Edith kesulitan.

Baca juga: Daftar Hero Tank Terkuat 2023 Mobile Legends Season 28!

Yuk Top Up Diamonds Mobile Legends di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!