Build Lancelot Tank 2023, Sang Assassin “Sat-Set”

Lancelot

Tidak terasa, sedikit banyak 27 Season Mobile Legends telah berlalu, dan meta-meta baru-pun bermunculan. Nah, salah satu yang saat ini sedang begitu sangat trend adalah build Lancelot Tank! Yap, kalian tidak salah dengar kok!

Menyesuaikan dengan perkembangan yang ada, sang assassin lantas menjelma menjadi hero yang mengedepankan sustain ketimbang output damage!

Tentu ini semua dipopulerkan oleh para pro-player liga premier MLBB (MPL) yang terlebih dahulu mematenkannya sebagai gameplay mereka.

Pada dasarnya, kehadiran assassin dengan build keras semacam ini bukan baru saja terjadi di Lancelot. Di meta sebelumnya, build ini telah di-“eksperimen”-kan pada Karina yang dulu pernah lebih dahulu mencicipi.

Entah dari mana para punggawa MPL ini mendapat ide untuk mengkombinasikan formula tersebut pada Lancelot. Namun yang pasti, efektivitas setup tank bagi sang hero “sat-set” teramat tinggi. Wajar bila akhirnya build tersebut-pun di adaptasi banyak orang.

Nah, buat Vicigers yang penasaran dan ingin tahu tentang build-nya, bisa banget simak artikel kali ini!

Jika sudah, silahkan coba terapkan pada gameplay Lancelot kalian ya! Yuk, kita cekidot bahasan di bawah!

Baca juga: Hero Terkuat di Mobile Legends di Tahun 2023

Build Emblem, Spell dan Item Lancelot Tank

Seperti disengaja oleh Moonton selaku developer, meta hero mobilitas dan damage tinggi seperti Lancelot sudah tidak lagi se-tokcer dulu.

Sudah banyak hero-hero baru dengan mekanik yang mampu menahan meta tabrak seperti yang dimiliki Lancelot.

Walhasil, para user Lancelot harus memutar otak agar andalan mereka tersebut tetap dapat eksis di Land of Dawn.

Di meta sekarang, kehadiran hero-hero tank berbadan tebal dan efek crowd control (CC) masif lebih sering diandalkan sebagai core tim ketimbang assassin lembek seperti Lancelot.

Karena itulah, Lancelot perlu dibikin keras agar mampu merangsek masuk dan berhadapan dengan para jungler “kedot”, laiknya Akai ataupun Baxia.

Nah, bagaimanakah untuk kombinasi buildnya? Untuk menjawabnya, Vicigers bisa simak poin-poin berikut ini:

Baca juga: Hero Terkuat di Mobile Legends 2023, Tak Tertandingi!

Emblem

Rekomendasi Emblem Lancelot Tank
Rekomendasi Emblem Lancelot Tank. Sumber: VCGamers

Seiring dengan pembaharuan yang ada, emblem Jungler khususnya talent Mage Killer (juga lebih dikenal dengan sebutan “Emblem Sawi”) benar-benar dapat mempengaruhi laju kemenangan suatu tim. Walhasil, emblem dan talent ini ini menjadi rebutan para jungler.

Ini dikarenakan sang emblem dapat menunjang keberlangsungan core tim dalam memperebutkan “mega” fauna Land of Dawn. Jadi, Lancelot Tank juga merupakan hyper yang perlu menggunakan emblem dan talent tersebut.

Spell

Spell Retri Untuk Lance
Spell Retri Untuk Lance. Sumber: VCGamers

Sesuai dengan bahasan di atas, Lancelot Tank hyper memerlukan asupan spell Retribution (retri). Ini sejalan dengan emblem dan talent di atas yang berfungsi untuk menghindarkan dari kecenderungan “retri Indomaret”.

Item

Build Lancelot Tank 2023: Item
Build Lancelot Tank 2023: Item. Sumber: VCGamers

Ada beberapa item yang harus kamu beli untuk bisa membuat hero ini semakin sakit di dalam game.

Berikut rinciannya:

  • Bloody Retribution (Jungler)

Untuk Lancelot Tank, item jungler dengan blessing Bloody Retribution akan sangat cocok, melihat output damage yang dihasilkannya juga lebih minim serta ketebalan darah yang dimiliki oleh sang Jungler.

  • Tough Boots (Movement)

Untuk item movement, Tough Boots dapat menjadi andalan sehingga sang sang assassin bisa semakin “sat-set”. Efek Fortitude yang diberikan item ini akan membuat Lancelot lebih sustain dari efek cc dan slow.

  • Thunder Belt

Item selanjutnya adalah Thunder Belt. Selain dapat memberikan asupan mana regen dan penurunan cooldown (CD) yang lumayan. Selain itu, item ini juga dapat memberikan tambahan damage.

Seiring dengan update terbaru di season kemarin, biaya pembuatannya-pun jauh lebih murah.

  • Cursed Helmet

Cursed Helmet merupakan item murah lainnya yang cukup worth jika berbanding harga yang dibanderolnya.

Bisa memberikan damage tambahan khususnya pada minion, mempercepat proses klir lane apabila sang assassin harus turun tangan untuk split push.

  • Guardian Helmet

Yap, item HP yang satu ini merupakan item wajib bagi para tank di meta yang sekarang. Selain mempertebal maksimum darah, efek regen yang dimilikinya juga hampir sama seperti “menciduk” langsung di base! Anti recall-recall deh!

  • Radiant Armor

Jika bertemu user mage DPS yang paten seperti Harley ataupun Belerick, item ini bisa menjadi penangkal efektik dari berbagai output magical damage. Selain itu, dikombinasikan dengan efek Guardian Helmet, efek regen yang didapatkan juga semakin deras.

  • Immortality

Dan terakhir ditutup dengan Immortality sebagai jaminan apabila Lancelot harus ter-pick off oleh musuh.

Baca juga: Daftar Urutan Rank Mobile Legends Terupdate 2023

Maka itulah rekomendasi build Lancelot Tank yang bisa kalian coba langsung pada gameplay kalian. Lantas bagaimana nih Vicigers? Apakah kalian berani mencobanya di gameplay kalian? Silahkan berikan testimoni kalian di kolom komentar ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!