Rekap Special Program Genshin Impact 3.7: Kirara, TCG New Mode, dan Fontaine

special program genshin impact 3.7 recap

Genshin Impact update 3.7 telah diumumkan di Special Program yang ditayangkan hari sabtu yang lalu.

Sebelumnya kamu pasti sudah mengantisipasi karakter bintang 4 Kirara akan rilis di patch update 3.7 ini dari pengumuman Twitter Genshin Impact.

Bukan hanya Kirara saja yang dihadirkan di update 3.7! Penyuka game kartu TCG Invokation juga akan mendapatkan banyak update dan konten baru!

Sudah penasaran? Kali akan membahas rekap Special Program Genshin Impact 3.7!

Baca Juga: Panduan dan Penjelasan Stat Genshin Impact, Wajib Tahu!

Rekap Special Program Genshin Impact 3.7

Karakter Baru Kirara dan Rerun Banner

special program genshin impact 3.7 kirara
Kirara (source: Genshin Impact)

Kirara resmi dihadirkan dan siap kamu dapatkan di update 3.7 mendatang. Tentunya kamu juga bisa mendapatkan karakter lain dalam rerun banner.

Kirara merupakan karakter bintang 4 Dendro sword yang bisa memberikan shield. Selain itu, Kirara dapat berubah bentuk menjadi monster kucing bernama “Nekomata” yang dapat mempermudah eksplorasi dengan memanjat dan melompat menjadi sangat cepat.

Nantinya, Kirara dapat kamu dapatkan di rerun banner bagian pertama karakter Yoimiya dan Yae Miko.

Sedangkan di bagian dua, kamu bisa mendapatkan Kaedehara Kazuha dan Alhaitham pada rerun banner selanjutnya.

Hangout Kaveh dan Story Quest Yoimiya

special program genshin impact 3.7 yoimiya new story quest
Yoimiya Story Quest (source: Genshin Impact)

Story Quest Yoimiya juga akan mendapatkan bagian kedua pada update mendatang. “Carassius Auratus: Chapter 2” akan mengajak pemain dan Yoimiya berkeliling Sumeru.

Selain Yoimiya, Kaveh juga akan mendapatkan Hangout Event dimana kamu akan mengenal Kaveh semakin akrab.

Baca Juga: Build Kaveh Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Main Event TCG Invokation “Duel! The Summoners Summit” dan Event Lainnya

special program genshin impact 3.7 event duel summoners summit
Event Summoners Summit (source: Genshin Impact)

Event Turnamen TCG “Duel! The Summoners Summit” akan menjadi event utama yang kamu mainkan di update 3.7 ini.

Kamu akan diajak berpartisipasi dalam turnamen internasional TCG Genius Invokation di seluruh region di Teyvat.

Pemain juga akan membantu jurnalis majalah Steambird asal Fontaine bernama Charlotte. Charlotte juga sepertinya akan menjadi karakter yang bisa kamu dapatkan saat region Fontaine dibuka.

Selain itu, Adventure’s Guild juga sudah menyiapkan 4 mini games selama TCG Tournament yaitu:  A Tour of Wonders, Zero Hour Invokation, Evermotion Mechanical Painting, dan Heart of The Dice.

A Tour of Wonders akan mengajak pemain untuk berkeliling ke berbagai tempat yang sudah ada Checkpoint. Apabila kamu telah menyelesaikan tantangan, kamu harus mengambil stempel untuk mendapatkan reward.

Zero Hour Invokation adalah tantangan duel kartu TCG Invokation secara PvE (Player vs Environment). Kamu akan menggunakan kartu dan deck yang ditetapkan untuk menyelesaikan tantangan. 

Evermotion Mechanical Painting adalah event yang mungkin sudah sangat familiar untuk para pemain. Kamu akan menyusun puzzle bergerak dari rangkaian part mekanik khas dari Fontaine dengan sistem yang lebih baru dan menantang.

Heart of The Dice adalah event domain dimana kamu akan mendapatkan buff elemen dengan memanfaatkan dadu elemen yang biasanya digunakan di TCG.

Saat kamu berhasil mengumpulkan koin dan menyelesaikan semua game, kamu akan bisa menukarkan di Event Shop berbagai reward seperti senjata bow baru Ibis Piercer, Primogems, dan masih banyak lagi.

Event Divine Ingenuity, Fayz Trial, dan Feast of Departed Warriors juga akan mengisi patch update 3.7 ini.

special program genshin impact 3.7 events
Event Feast of Departed Warriors (source: Genshin Impact)

Divine Ingenuity: Collector’s Chapter akan mengajak kamu untuk bermain dan mendesain domain sendiri seperti Divine Ingenuity sebelumnya. 

Serunya lagi, kamu bisa menambahkan berbagai monster di domain buatanmu dan mengajak pemain lainnya untuk bermain domain hasil karyamu juga.

Fayz Trial adalah event domain dimana kamu harus mengumpulkan poin dengna mengalahkan musuh sebanyak mungkin. Kamu akan mendapatkan bantuan dari Fayz Potion.

Feast of Departed Warriors adalah tantangan domain dimana kamu akan melawan musuh seperti Thunder Manifestation, Bathysmal Vishaps, dan masih banyak lagi dengan tingkat kesulitan yang bisa kamu atur. Semakin sulit, semakin banyak reward yang akan kamu dapatkan.

Baca Juga: Panduan dan Guide Event Divine Ingenuity Genshin Impact

Mode Baru TCG Genius Invokation

special program genshin impact 3.7 genius invokation tcg new mode
TCG New Mode (source: Genshin Impact)

Gameplay permainan kartu TCG Genius Invokation pada update 3.7 akan mendapatkan update yang sangat besar.

Nantinya, bakal semakin banyak karakter, buff dan kartu musuh. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan kartu Archon sehingga dapat memperkuat deck kamu.

Selain itu, mode Arena of Champions akan dihadirkan dimana kamu bisa melawan pemain lain (PvP) untuk unjuk deck terkuat.

Mode The Forge Realm’s Temper adalah mode llatihan ain secara PvE yang bisa kamu atur tingkat kesulitannya.

Teaser Fontaine

special program genshin impact 3.7 fontaine teasers
Teaser Fontaine (source: Genshin Impact)

Hal ini sebenarnya masih spekulasi oleh para pemain. Setelah Special Program 3.7 kemarin ditayangkan, Genshin Impact merilis teaser pendek yang kemungkinan adalah Fontaine.

Ditayangkan beberapa scene bawah laut dengan berbagai hewan laut seperti ikan, pari, dan lainnya. Kamu juga bisa melihat Traveler sedang menyelam dalam bawah air. 

Pengalaman dalam bawah air ini sepertinya akan menjadi mekanis baru di game dimana memungkinkan para pemain untuk menyelam dalam bawah air. Biasanya, pemain hanya bisa berenang di permukaan saja.

Selain itu, spekulasi mekanis ini adalah mekanis baru di Fontaine yang merupakan region kekuasaan Hydro Archon. 

Mekanis ini mirip dengan Dendrograna yang dihadirkan di Sumeru yang akan mempermudah pemain untuk melakukan eksplorasi.

Baca juga: Karakter Terbaik Pengguna Nymph's Dream Genshin Impact

Itulah Special Program Genshin Impact untuk update 3.7. Banyaknya hal baru dan karakter baru Kirara yang dihadirkan pastinya tidak akan membuatmu bosan menunggu hadirnya Fontaine, kan?

Jangan lupa kamu bisa membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha, langsung ke VCGamers Marketplace ya. Sehingga, bisa memudahkan kamu bermain dan mendapatkan karakter yang diinginkan!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!