Karakter Terbaik Pengguna Nymph’s Dream Genshin Impact

Nymph Dream adalah salah satu artefak Genshin Impact yang dapat meningkatkan DMG dari karakter Hydro DPS.

Artefak ini merupakan artefak terbaru yang dirilis Genshin Impact pada update 3.6 baru-baru ini bersama dengan rerun banner karakter Nahida dan Nilou.

Set artefak Nymph’s Dream cocok untuk dan spesifik ditujukan untuk karakter Hydro DPS yang sering berada di area untuk memperbesar ATK dan Hydro DMG yang diberikan.

Karakter yang Cocok Menggunakan Set Artefak Nymph’s Dream

Nymph’s Dream adalah satu dari kumpulan set artefak yang tersedia pilihan bintang 4 dan bintang 5 Genshin Impact. 

Set ini dirilis bersama dalam satu domain dengan artefak Anemo yaitu Molten Iron Fortress.

Cara mendapatkan artefak Nymph’s Dream, kamu dapat menggunakan resin dimana resin akan digunakan pada domain.

VCGamers menyarankan kamu menggunakan Condensed Resin agar mendapatkan peluang artefak yang stat lebih bagus dan artefak bintang 5 lebih banyak.

Baca: Rekap Special Program Genshin Impact 3.6: Perkelankan Area dan Karakter Baru

Lokasi Domain Nymph’s Dream

domain molten iron fortress genshin impact
Domain Molten Iron Fortress (source: VCGamers)

Untuk mendapatkan set artefak Nymph’s Dream, kamu bisa melakukan farming di domain bernama Molten Iron Fortress.

Domain ini terletak di Gavireh Lajavard, Girdle of the Sands, region Sumeru. 

Kamu bisa menemukan domain ini di area baru yang dirilis Genshin Impact pada update 3.6.

Selain Nymph’s Dream, kamu juga bisa mendapatkan artefak terbaru untuk meningkatkan stat HP dan DMG Elemental bernama Kouruvasha’s Glow.

Bonus Set Artefak Nymph’s Dream Genshin Impact

Nymph's Dream Genshin Impact Artifact Set
Fullset Nymph’s Dream (source: VCGamers)

2 set artefak Nymph’s Dream Genshin Impact akan memberikan tambahan Hydro DMG Bonus sebesar 15%.

Sekilas artefak Nymph’s Dream ini mirip dengan artefak Hydro lainnya yaitu Heart of Depth. Namun, kedua artefak memiliki perbedaan signifikan dari penggunaan fullset.

Penggunaan 4 set atau fullset dari Nymph’s Dream ini mampu meningkatkan ATK dan Hydro DMG yang diberikan karakter sewaktu melawan musuh.

Karakter pengguna artefak Nymph Dream Genshin Impact akan mendapat 1 stack Mirrored Nymph apabila karakter menyerang dengan Normal, Charged, dan Plunging Attacks, Elemental Skill, dan Elemental Burst dan memberi damage kepada lawan. 

1 tumpukan Mirrored Nymph akan bertahan selama 8 detik dan bisa kamu stack 3 dengan cara memicu seperti stack pertama. Besar damage dari ATK dan Hydro DMG akan terpisah jadi kamu bisa mendapatkan damage dari ATK, Hydro, atau keduanya.

ATK akan meningkat sebesar 7% pada stack 1, 16% pada stack 2, dan 25% pada stack 3. Hydro DMG akan meningkat sebesar 4% pada stack 1, 9% pada stack 2, dan 15% pada stack 3.

Perbedaan Heart of Depth dengan Nymph’s Dream adalah Nymph’s Dream akan meningkatkan DMG dengan opsi yang lebih banyak dari semua serangan.

Sedangkan Heart of Depth hanya akan meningkatkan damage dari Normal dan Charged Attack saja pada penggunaan fullset artefak.

Selain itu, Nymph Dream juga akan meningkatkan 2 stat yaitu ATK dan Hydro DMG sehingga damage yang diberikan oleh karakter lebih optimal.

Baca Juga: Karakter Genshin Impact yang Cocok Menggunakan Heart of Depth

Karakter dan Jumlah Set yang Digunakan

kamisato ayato best character Nymph Dream genshin impact elemental burst
Kamisato Ayato (source: VCGamers)

Setelah mengetahui bonus yang akan kamu dapatkan dari penggunaan set artefak  Nymph’s Dream, bisa ditentukan karakter Genshin Impact mana saja yang cocok menggunakan artefak ini.

Nymph’s Dream akan cocok untuk karakter dengan elemen Hydro yang kamu build sebagai sebagai DPS atau lebih tepatnya DPS yang sering di area (on field DPS).

Seringkali, karakter Hydro seperti Xingqiu, Yelan, atau Candace lebih banyak sebagai Sub-DPS atau support. 

Karakter ini akan jarang sekali di area ketika menyerang dan akan membuat kamu kesulitan untuk mengaktifkan bonus dari penggunaan fullset artefak ini. 

VCGamers merekomendasikan Tartaglia (Childe) dan Kamisato Ayato sebagai pengguna terbaik untuk fullset Nymph’s Dream.

Keduanya memiliki mekanisme gameplay yang sama dimana mengubah Normal ATK menjadi Hydro dan menyerang secara simultan. Gameplay Childe dan Ayato akan membuat pengaktifan bonus artefak menjadi lebih cepat dan optimal.

Namun, karakter lain seperti Yelan, Kokomi, dan Xingqiu masih sangat bisa kamu build dengan fullset artefak ini selama kamu build sebagai karakter On field DPS.

Jika kamu hanya membutuhkan tambahan Hydro DMG saja semua karakter Hydro termasuk  Xingqiu, Yelan, Nilou, Candace, Kokomi, dan Barbara pun masih bisa menggunakan artefak ini.

Demikian rekomendasi karakter untuk menggunakan artefak Nymph’s Dream. Kamu bisa mendapatkan artefak ini setelah update 3.6 ini.

Artefak ini juga dirilis bersama dengan rerun banner Nahida dan Nilou. Bila kamu menginginkan kedua karakter, jangan lupa untuk top up Genesis Crystal di tempat terpercaya seperti di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!