Catat! Ini Urutan Rank ML dari Terendah hingga Tertinggi

Cara Menaikkan Rank ML

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA paling banyak dimainkan di Indonesia saat ini. Pada game ini terdapat berbagai mode permainan, seperti mode Ranked, Classic, Brawl, Custom, VS AI, Magic Chess, dan lain-lain. Dan pada kesempatan kali ini kita akan mengulas mengenai rank ML.

Mode ranked di game ML menjadi mode yang paling banyak dimainkan oleh para pemain. Sebab mode ranked ini akan membuat para gamers ML akan bertarung di Land of Dawn secara maksimal untuk mendapatkan bintang kemenangan. Dan harus menghindari kekalahan supaya tidak kehilangan bintang.

Pada awal kemunculannya, rank di ML cuma terdapat 7 tingkatan saja. Namun sekarang sudah bertambah menjadi 8 tingkatan. 

Nah, buat kamu yang penasaran apa saja rank ML tersebut, yuk simak penjelasannya berikut ini!

Rank Warrior

Rank ML
Warrior. Source: Fyine

Ketika kamu pertama kali memainkan Mobile Legends, Warrior akan menjadi rank pertama kamu.  Untuk bisa memulai bermain di mode ranked kamu harus memenuhi syarat seperti mencapai level 8 dan memiliki 5 hero. 

Pada Warrior ini terdapat tiga tingkatan, yaitu Warrior III hingga Warrior I. Untuk naik ke tingkatan selanjutnya kamu membutuhkan 3 bintang kemenangan. 

Untuk hadiah yang akan kamu dapatkan pada Warrior berupa 1x Fragment Skin Premium, 1000 Battle Point, dan100 Ticket.

Baca juga: Update Patch Terbaru MLBB 1.7.82, Cek Semua Yang Baru di Sini!

Elite

Rank ML
Elite. Source: Fyine

Setelah menyelesaikan rank Warrior I, maka kamu akan naik ke rank Elite. Untuk tingkatan di rank Elite ini masih sama dengan Warrior, yaitu Elite III hingga Elite I. 

Namun, yang membuat beda dari Warrior adalah pada Elite ini kamu membutuhkan 4 bintang untuk bisa naik ke tingkatan selanjutnya.

Hadiah yang akan kamu dapat di Elite berupa, 3x Fragment Skin Premium, 200 Ticket, dan 2000 Battle Point.

Master

Rank ML
Master Mobile Legends. Source: Fyine

Pada rank ini kamu akan mulai menemukan banyak kesulitan dalam bermain Mobile Legends, hal itu rata-rata penghuni rank ini banyak yang toxic.

Tingkatan yang terdapat pada rank Master yaitu Master IV hingga Master I. Dan kamu membutuhkan 4 bintang untuk bisa naik ke tingkatan selanjutnya.

Hadiah yang akan kamu dapatkan pada Master yaitu Skin Eksklusif Season, 4000 Battle Point, dan 300 Ticket.

Grandmaster

Rank ML
Grandmaster. Source: JalanTikus

Pada rank Grandmaster kamu akan mulai menemukan para pemain yang sudah mengerti mengenai META, gameplay, build, dan semacamnya.

Rank Grandmaster terdiri dari lima tingkatan, yaitu Grandmaster V hingga Grandmaster I. Disini kamu akan mulai membutuhkan 5 bintang untuk bisa naik ke tingkatan selanjutnya.

Hadiah yang akan kamu dapatkan pada Grandmaster adalah Skin Eksklusif Season, 7000 Battle Point, dan 600 Ticket.

Baca juga: Kumpulan Skin Valir MLBB Paling Lengkap 2023

Epic

Rank ML
Epic. Source: dailyspin.id

Rank Epic merupakan nerakanya para pemain Mobile Legends. Karena mulai dari rank Epic dan seterusnya kamu akan diminta untuk melakukan draft pick dan melakukan ban kepada 3 hero dari masing-masing tim.

Untuk tingkatan rank Epic yaitu Epic V hingga Epic I. Dan membutuhkan 5 bintang untuk bisa naik ke tingkatan selanjutnya.

Hadiah yang akan kamu dapat di Epic adalah Skin Eksklusif Season, 12000 Battle Point, dan 1000 Ticket.

Legend

Rank ML
Legend. Source: YouTube/Black Gacor

Jika kamu berhasil keluar dari rank Epic, maka kamu akan naik ke Legend. Disini para pemainnya sudah lumayan cukup stabil, walaupun masih ada yang toxic.

Tingkatan pada rank Legend terdiri dari Legend V hingga Legend I, dan membutuhkan 5 bintang untuk bisa naik ke tingkat selanjutnya.

Hadiah yang akan kamu peroleh pada Legend adalah Skin Eksklusif Season, 20000 Battle Point, dan 1500 Ticket.

Mythic

Rank ML
Mythic. Source: SPIN Esports

Sebelumnya Mythic menjadi rank tertinggi yang ada di Mobile Legends, namun semenjak season 14 terjadi perubahan.

Dimana dari perubahan ini membuat Mythic memiliki 5 tingkatan, yaitu Mythic V hingga Mythic I. Jika sebelumnya untuk naik tingkatan menggunakan bintang, pada Mythic akan menggunakan Mythic Point. 

Hadiah yang akan kamu dapatkan dari Mythic adalah Skin Eksklusif Season, 20000 Battle Point, 1500 Ticket, dan Mythic Emote.

Mythical Glory

Rank ML
Mythical Glory. Source: dailyspin.id

Mythical Glory merupakan rank tertinggi yang ada di Mobile Legends. Untuk mencapainya kamu memerlukan minimal 600 Mythical Point.

Pastinya akan menjadi kebangaan tersendiri bagimu jika berhasil mencapai Mythical Glory. Selain itu, hadiah yang akan kamu dapatkan pada Mythical Glory seperti Skin Eksklusif Season, 20000 Battle Point, 1500 Ticket, dan Mythic Emote.

Baca juga: 7 Hero yang Sedang Meta di ML Sekarang

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini. Jangan lupa untuk tetap update info terkini seputar games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News.

Yuk top up diamond Mobile Legends dengan mudah, cepat, dan aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!