Penjelasan Skill, Tampilan dan Build Tersakit Helcurt Revamp

helcurt revamp 2024

Setelah sekian lama menggarap pembaruan untuk hero assassin Helcurt, akhirnya Moonton merilis versi terbaru dari Helcurt. Penampilan dan skill set Helcurt berubah, hal tersebut berpengaruh dengan susunan build tersakit Helcurt.

Itu sebabnya pada pembahasan ini kami akan membahas perubahan yang terjadi pada Helcurt, penampilan hingga build tersakit. Kalau kamu pengguna Helcurt wajib untuk menyimak penjelasan ini hingga selesai!

Baca juga: Update VCGamers Marketplace April 2024

Tampilan dan Skill Baru Hero Helcurt Revamp

helcurt revamp 2024
Tampilan dan Skill Baru Hero Helcurt Revamp. Sumber: Youtube

Berita terkait pembaruan Helcurt sudah terdengar sejak akhir tahun 2023 lalu. Hingga pada 24 April 2024 kemarin, Helcurt dirilis dengan versi terbarunya pada patch update MLBB 1.8.87. 

Revamp yang didapatkan oleh Helcurt tidak hany merubah penampilannya saja. Berkat pembaruan beberapa skill-nya, Helcrut kini mempunyai kemampuan yang semakin mengerikan. Kemungkinan besar Helcurt bakal menjadi hero meta dalam beberapa season kedepan.

Kekuatan Helcurt di pasca pembaruan membuatnya dapat bersanding dengan hero assassin meta seperti Fanny, Lancelot, dan banyak hero jungler populer lainnya.  

Helcurt versi terbaru ini bakal mempunyai build hingga gameplay yang berbeda dari sebelumnya. Terkait informasi lebih lanjut, simak penjelasan mengenai perubahan penampilan, skill utama, dan skill pasif yang ada pada hero Helcurt berikut ini: 

Penampilan Baru yang Garang

Helcrut Revamp vs Normal
Penampilan Baru Helcurt. Sumber: Youtube Radi

Helcurt tetap tampil dengan mata merah, rambut putih dan sabit di kedua tangannya. Namun, kesan yang ditampilkan Helcurt kali ini terasa leblih garang dari sebelumnya. Penampilan Helcurt sekarang terlihat lebih berotot dengan cakar yang menonjol. 

Selain itu Helcurt juga mempunyai sayap seperti kabut, aksesoris ini membuatnya tampak semakin mencolok.

Sayap kabut milik Helcurt sejalan dengan skill ultimate-nya yang mengaktifkan kabut di seluruh Land of Dawn. 

Pembaruan Helcurt pada patch update MLBB juga mencakup perubahan voice over. Suara barunya menjadi lebih baik dan memperkuat aura keganasan seorang Helcurt. 

Variasi Skill dan Gameplay Baru

Helcurt sebelum revamp
Variasi Skill dan Gameplay Helcurt. Sumber: VCGamers

Skill ultimate Helcurt ketika diaktifkan tidak berbeda jauh dengan yang ada pada season lalu. Hanya saja kini tanpa mengaktifkan ultimate-nya, pasif Helcurt dapat mengeluarkan kabut.

Pasif ini akan menyebabkan layar ponsel pengguna terasa lebih redup setelah mendapatkan kill. Kemampuan ini membuatnya semakin efektif untuk bermain dengan gaya menyerang dan kabur.

Keberadaan skill pasif Hellcurt menjadi jawaban atas keluhan para penggunannya. Sebelumnya menggunakan Helcurt untuk masuk ke tengah-tengah teamfight sering diartikan sebagai “misi bunuh diri”.

Namun, kini Helcurt akan jauh lebih mudah digunakan untuk menyelinap ke tengah-tengah teamfight dan kabur. Pasalnya kini Helcurt dilengkapi dengan skill pasif yang mempunyai efek seperti Conceal

Efek yang mirip Conceal ini akan berlangsung selama beberapa detik setelah kamu berhasil membunuh lawan.

Adanya efek ini membuat Helcurt bakal semakin unggul di Land of Dawn, kini Helcurt akan sulit untuk ditangkap karena pasif conceal-nya ini.

Sebelumnya menargetkan skill 2 Helcurt adalah hal yang lumayan sulit. Namun berkat efek Terrify pada skill 1 Helcurt, pemain akan jauh lebih mudah untuk menyerang musuh menggunakan Deadly Stringer (skill 2).

Berbagai kendala yang sebelumnya melekat pada skill set Helcurt kini telah tiada. Season ini Helcurt berpotensi besar menjadi hero OP yang mendominasi Land of Dawn.

Baca juga: Daftar Harga ASUS ROG Phone 8 Series Terbaru

Build Helcurt Revamp Tersakit

build helcurt tersakit
Build Helcurt Revamp Tersakit. Sumber: Youtube AK MLBB

Secara keseluruhan build item Helcurt setelah Revamp mirip dengan yang sebelumnya. Akan tetapi hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah kombinasi emblem dan talent.

Untuk tampil maksimal saat menggunakan Helcurt kamu bisa menggunakan rekomendasi build item, kombinasi emblem dan talent berikut ini: 

Build Emblem Helcurt Revamp Tersakit

build helcurt tersakit
Build Emblem dan Talent Helcrut Tersakit. Sumber: MLBB

Dulu stack Helcurt tidak bisa ditahan sehingga banyak pemain yang mengombinasikan emblem assasin dengan talent Swift. 

Karena sekarang stack Helcurt bisa ditahan terus menerus, lebih baik gunakan talent Thrill agar lebih fokus ke damage untuk meningkatkan adaptive damage Helcurt. 

Untuk mempercepat proses farming Helcurt Revamp cocok untuk menggunakan Seasoned Hunter. Pada dasarnya Helcurt sudah cukup cepat dalam hal farming. 

Jadi kalau kamu mau fokus dengan damage, gunakan Master Assasin atau Weapons Master. Sesuaikan dengan kebutuhan kalian, keduanya dapat meningkatkan damage Helcurt. Terakhir kamu bisa menggunakan Killing Spree atau Lethal Ignition.

Nah untuk spell retribution kamu bisa memilih sesuai dengan gaya bermain. Kalau kamu ingin bermain aman gunakan Ice Retribution. Spell tersebut dapat meningkatkan movement speed Helcurt yang ingin bermain “Hit and Run”.

Kemudian kalau kamu hanya ingin fokus pada power dan damage gunakan Flame Retribution. Spell ini dapat mengaktifkan True Damage Helcurt dan mencuri 58-100 Physical Attack dan Magic Power (berskala level) selama 4 detik.

Build Item Helcurt Revamp Tersakit 

Build Helcrut Revamp Tersakit
Build Item Helcurt Revamp Tersakit. Sumber: MLBB

Ada tiga sepatu yang bisa digunakan Helcurt yaitu Warriors Boots, Magic Boots atau Rapid Boots. Kemudian untuk item damage yang pertama kamu bisa menggunakan Blade of Heptases. Tujuannya untuk mendapatkan HP tambahan dan memberikan efek slow pada basic attack Helcurt. 

Kedua, kamu bisa pilih Demon Hunter Strike untuk melengkapi damage Helcurt. Meskipun Helcurt bakal jarang menggunakan basic attack, menggunakan item ini tidak akan sia-sia. 

Karena ketika stack Helcurt penuh damage yang diberikan skill duanya akan jauh lebih tinggi saat menggunakan DHS. Perbedaan damage antara menggunakan DHS dan tidak berbeda sangat jauh. Faktor yang mempengaruhi hal tersebut karena skill dua Helcurt mengandung Basic Attack. 

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan DHS saat bermain Helcurt jungler. Apalagi jika dalam pertandingan kamu bertemu dengan lawan yang mempunyai HP tebal. 

Nah, misal kalian bertemu dengan lawan berdarah tipis usahakan untuk menggunakan BOD sebagai item ketiga agar pertandingan bisa cepat selesai.

BOD adalah item dengan Physical Attack tertinggi di game Mobile Legends tapi untuk mendapatkannya membutuhkan waktu lama. 

Itu sebabnya item BOD tidak direkomendasikan ketika bertmeu dengan lawan yang dominan darah tebal. Sebab tim kamu membutuhkan kehadiran hyper dengan item yang sudah jadi.

Ketika kondisi pertarungan seperti itu kamu bisa membeli item dengan harga lebih murah seperti Malefic Roar, Sea Healberd atau Endless Battle.

Untuk memudahkan kalian pada intinya item yang perlu kalian gunakan untuk menjadi Helcurt tersakit adalah Blade of the Hepataseas, DHS, BOD, Endless Battle, dan Immortality. 

Tapi kalau kalian memang ingin tetap menggunakan item full damage di pertandingan gunakan komposisi item Blade of the Heptaseas, Endless Battle, DHS, BOD, dan Maleric Roar.

Demikian ulasan singkat yang bisa disampaikan mengenai build Helcurt Revamp tersakit yang bisa kamu coba, selamat mencoba.

Baca juga: Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 258

Bingung cari tempat Top Up diamond Mobile Legends yang murah dan cepat? Yuk ke VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!