Rekomendasi 5 Hero Jungler ML di Season 28

Jungler ML

Memilih hero jungler ML tidak bisa asal. Kita akan merekomendasikan jungler paling cocok dalam game Mobile Legends: Bang Bang untuk Season 28.

Membahas topik mengenai MLBB memang seperti tidak ada habisnya.  MOBA online untuk platform mobile ini benar-benar dinamis dan terus berkembang sehingga begitu banyak ruang untuk dibahas.

Tentu semua pemain ML sudah paham dengan istilah ‘Jungler’. Ya, berasal dari akar kata ‘Jungle’ yang berarti hutan lalu imbuhan ‘r’ di belakangnya menggambarkan subjek yang melakukan aktivitas tersebut.

Maka jika diartikan secara kontekstual, Jungler berarti orang-orang yang mengisi posisi di hutan.

Dalam permainan MOBA, hutan merupakan area berisi monster-monster yang buas. Selayaknya di dunia nyata, tidak semua orang bisa bertahan hidup di hutan. Perlu skill dan perlengkapan tersendiri agar bisa survive di sana begitu juga halnya di dalam game.

Para Jungler akan berfokus untuk mencari gold dan buff dari para monster-monster yang bertebaran.

Semakin luas wilayah jelajah mereka, maka akan semakin “gacor” juga perolehan yang didapatkan.

Maka jangan heran, bila mereka yang mampu menguasai hutan akan menjadi yang terkuat.

Meski sebagian role hero bisa menjadi Jungler, namun tentu di setiap season hanya terdapat beberapa diantaranya saja yang menjadi primadona untuk posisi tersebut.

Di situlah makanya kami tertarik membahas topik ini lebih dalam supaya Vicigers jadi makin paham.

Sebanyak 5 hero Jungler terbaik yang paling sering nongol di Season 28 kali ini akan ditampilkan. Sehingga bisa banget kalian jadikan rekomendasi untuk menggendong pertandingan.

So, simak terus dan jangan sampai ketinggalan perkembangannya ya!

Baca juga: Mengenal apa itu Physical Attack dan Fungsinya di MLBB

5 hero Jungler ML Season 28 Patch Note 1.7.82

Yak, sekarang kita akan langsung saja memasuki bahasan mengenai hero-hero Jungler yang paling layak digunakan di meta kali ini.

Sebagai disclaimer, bahwa ini merupakan topik yang benar-benar relatif dan didapatkan hasil dari pengamatan dan pengalaman bermain semata. Berikut beberapa di antaranya:

Martis

Martis
Martis. Sumber: Mobile Legends

Semua pasti setuju bahwa Martis adalah salah satu Jungler terbaik di season ini.

Kemampuannya dalam memberikan damage yang besar di early game dengan setup fighter ‘tabrak’ benar-benar sangat mengerikan.

Harley

Harley
Harley. Sumber: Mobile Legends

Hero assassin yang cocok digunakan untuk meta pick-off ini cocok untuk mengobrak-abrik setup tim lawan.

Tim yang mengusung Jungler Harley biasanya akan menghindari tim fight atau war-war besar dan lebih memilih untuk ganking saja. Sangat efektif!

Freya

Freya
Freya. Sumber: Mobile Legends

Selanjutnya datang dari lineup fighter lainnya yakni Freya. Bisa dikatakan, selain Martis, Freya sangat kuat dan mampu sustain sebagai Jungler tim di season kali ini.

Bagaimana tidak, skill-nya yang mendapat revamp dan di buff oleh Moonton benar-benar menjadikannya begitu overpowered.

Alucard

Alucard
Alucard. Sumber: Mobile Legends

Yap, tidak salah dengar kok: Alucard! Hero fighter ‘tabrak’ lainnya yang benar-benar ramah di meta patch 1.7.82. Hero yang sudah lama “tinggal di goa” ini akhirnya mampu bangkit dan mengobrak-abrik Land of Dawn. Bahkan menurut penulis Alucard lebih mengerikan daripada Martis!

Akai

Akai
Akai. Sumber: Mobile Legends

Perwakilan terakhir dari meta tank ‘sawi’ yakni Akai. Setelah skill-nya di revamp oleh Moonton, Akai Tank sawi sangat ampuh digunakan untuk melakukan setup-setup “mega fauna” Land of Dawn (Turtle/Lord) ataupun kala tim fight.

Baca juga: EVOS Tazz, Jungler yang Bawa EVOS Legends Ke MSC 2023

Itulah 5 hero Jungler ML yang paling pas digunakan di meta sekarang. Mungkin beberapa Vicigers akan menanyakan, mengapa nama-nama seperti Lancelot, Aamon, Saber, dan beberapa hero assassin lainnya tidak dimunculkan dalam draft ini.

Jawabannya mudah: pada patch saat sekarang dirasa kurang efektif bila menggunakan core-core tersebut. Bukan berarti hero-hero tersebut tidak bagus. Namun pada pertandingan“high octane” di tier-tier tinggi, hero tersebut relatif mudah di-counter.

Para juragan bintang bisa dengan mudah membaca pergerakkan para hero assassin dan mencari selah-selah kelemahannya. Walhasil, kemungkinan untuk meraih kemenangan akan menjadi lebih minim dan sulit didapatkan.

Baca juga: ONIC Sanz, Sang Jungler GG Andalan Tim Landak Langit

Silakan kalian coba sendiri hero-hero tersebut untuk menguasai Land of Dawn.

Jangan lupa Top Up Diamonds Mobile Legends Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!