Rekomendasi HP untuk Memainkan Game Wuthering Waves

HP terbaik untuk memainkan Wuthering Waves harus memiliki spesifikasi yang tinggi, seperti chipset mid range ke atas dan RAM besar
HP untuk Wuthering Waves
HP untuk Wuthering Waves. Source: VCGamers

Buat kamu yang sedang mencari HP Android dengan spesifikasi yang mumpuni untuk memainkan game yang akan rilis yaitu Wuthering Waves, kami akan merekomendasikan HP yang cukup playable dalam memainkan game tersebut dan pastinya cukup terjangkau.

Game Wuthering Waves sendiri akan dirilis secara global pada 22 Mei 2024, akan tetapi untuk wilayah Indonesia akan sedikit berbeda karena adanya perbedaan zona waktu dan untuk di Indonesia sendiri akan rilis pada 23 Mei 2024.

Game Wuthering Waves merupakan game yang lebih mengutamakan spesifikasi yang tinggi untuk memainkannya karena tema game tersebut yaitu Open World, seperti halnya game serupa yaitu Genshin Impact.

Baik HP atau PC game tersebut pastinya akan menguras kinerja dari sebuah perangkat, apalagi HP zaman sekarang dengan harga 4 juta sudah bisa mendapatkan spesifikasi yang di atas kertas sudah bisa memainkan game tersebut dengan lancar.

Oleh karena itu simak artikel ini karena kami akan membahas HP Android yang mampu menjalankan Game Wuthering Waves dengan lancar.

Sebelum membahas kami akan membeberkan minimum spesifikasi Game Wuthering Waves untuk HP Android:

  • Versi Android 7.0 ke atas
  • Snapdragon 835, Mediatek G71/72, dan G90T
  • Penyimpanan 64GB ke atas

Berikut daftar HP Android untuk memainkan Game Wuthering Waves dengan lancar!

Baca juga: 7 Rekomendasi HP Gaming 3 Jutaan Terbaik di 2024

Samsung Galaxy A55 5G

HP untuk Wuthering Waves
Samsung Galaxy A55 5G. Source: GSMArena

Spesifikasi:

  • OS :Android 14, One UI 6.1
  • Chipset :Exynos 1480 (4 nm)
  • Internal :128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM, dan 256GB 12GB RAM
  • Harga :Rp 5.999.000

Samsung merupakan pilihan yang tepat untuk mencari kenyamanan dalam penggunaan semua aplikasi apalagi dalam penggunaan gaming.

Walaupun harga Samsung Galaxy A55 5G cukup tinggi dibandingkan spesifikasi yang ditawarkan, namun HP tersebut cukup cocok bagi kamu yang mengutamakan kenyamanan.

Karena dengan Chipset yang dibawa yaitu Exynos 1480 (4 nm) membuat pengalaman bermain game atau membuka aplikasi terasa ringan dan tidak menimbulkan panas berlebih ketika menggunakan HP tersebut.

Kami sarankan untuk membeli RAM versi 8GB karena dapat memberikan multitasking yang lebih lancar walaupun harga terbilang cukup tinggi untuk kelas Mid-Range.

Baca juga: Daftar HP Gaming Terbaik di Tahun 2024

Infinix GT10 Pro

Infinix GT10 Pro
Infinix GT10 Pro. Source: GSMArena

Spesifikasi:

  • OS :Android 13, XOS 13
  • Chipset :Mediatek Dimensity 8050 (6 nm)
  • Internal :256GB 8GB RAM, UFS 3.1
  • Harga :Rp 3.099.000

HP Infinix GT10 Pro merupakan pilihan terbaik untuk kamu yang memiliki budget terbatas tetapi masih ingin memainkan Game Wuthering Waves secara lancar.

Spesifikasi yang ditawarkan HP tersebut cukup tinggi dengan harga ditawarkan karena memiliki Chipset Mediatek Dimensity 8050 (6 nm).

Walaupun memiliki Chipset yang cukup tinggi tetapi dari segi kenyamanan kurang karena dengan Chipset tersebut akan mengeluarkan panas berlebih membuat penggunaan dalam bermain game akan terganggu.

Oleh karena itu, ketika kamu menggunakan HP ini wajib sekali untuk menggunakan kipas pendingin tambahan agar panas terjaga dan performa HP tidak turun.

Perlu diingat HP ini sekarang sangat sulit didapatkan di Official Store Infinix jadi kamu harus mencari di Online Store lain.

Poco X6 Pro

Poco X6 Pro
Poco X6 Pro. Source: GSMArena

Spesifikasi:

  • OS :Android 14, HyperOS
  • Chipset :Mediatek Dimensity 8300 Ultra (4 nm)
  • Internal :256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM, 512GB 12GB RAM/UFS 4.0
  • Harga :Rp4.999.000

Poco X6 Pro merupakan pilihan kamu dalam mencari HP dengan budget 4 jutaan. HP tersebut memiliki spesifikasi yang sangat gahar di kelas harganya karena memiliki skor AnTuTu 1 juta lebih.

Walaupun memiliki spesifikasi gahar, tetap memiliki kelemahan yaitu kenyamanan dalam bermain game karena HP tersebut wajib menggunakan kipas pendingin agar panas yang dikeluarkan tidak mengganggu performa HP.

Multitasking menggunakan HP tersebut sangat nyaman karena memiliki RAM 12GB dan penyimpanan sangat besar yaitu 512GB.

Baca juga: 5 HP Gaming 2 Jutaan Terbaik 2024, Lancar Main Game Berat

Poco F5

Poco F5
Poco F5. Source: GSMArena

Spesifikasi:

  • OS :Android 13, to Android 14, HyperOS
  • Chipset :Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 (4 nm)
  • Internal :256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM/UFS 3.1
  • Harga :4.999.000

Seperti halnya HP Samsung, Poco F5 ini sangat cocok bagi kamu yang mencari kenyamanan dan kestabilan dalam membuka aplikasi ataupun bermain game. Karena HP ini menggunakan Chipset Snapdragon 7+ Gen 2 (4 nm), di mana performa dari Chipset tersebut sangat stabil.

Terlebih lagi didukung dengan penyimpanan dan RAM 8GB membuat multitasking menjadi lancar. Tetapi tetap diingat ketika kamu membeli HP ini kami sarankan untuk membeli aksesoris tambahan yaitu kipas pendingin untuk lebih stabil lagi dalam bermain game.

Baca juga: 5 Rekomendasi HP Gaming Harga 2 Jutaan RAM 6GB Terbaik

Itu dia rekomendasi dari kami, semoga membantu kamu dalam mencari HP untuk bermain Game Wuthering Waves.

Jangan lupa untuk top up game favoritmu dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha