5 HP Android yang Kualitas Kameranya Mirip dengan iPhone

HP yang Kameranya Mirip iPhone

iPhone dikenal sebagai HP yang memiliki kualitas kamera yang menakjubkan, baik untuk foto maupun video. Bagi kamu yang ingin merasakan kamera yang bagus, namun masih ingin menggunakan HP Android, tenang, sebab HP Android juga ada yang kualitas kameranya mirip dengan iPhone.

Maksud dari HP Android yang kualitas kameranya mirip iPhone adalah hasil yang foto yang dihasilkan bisa bersaing dengan iPhone. Dan hal lain yang harus kamu ketahui adalah, setiap brand HP memiliki tipe warna foto yang berbeda-beda. Jadi kamu tidak akan menemui yang 100% mirip dengan iPhone.

Bagi kamu yang penasaran apa saja HP Android yang kualitas kameranya mirip dengan iPhone, yuk simak ulasannya berikut ini!

Google Pixel 7 Pro

HP yang Kameranya Mirip iPhone
Google Pixel 7 Pro. Source: Daily Express

Google Pixel dikenal sebagai HP Android yang memiliki kualitas kamera yang sangat bagus. Bahkan HP bekasnya juga banyak yang mencari, hal itu lantaran ingin merasakan kualitas kameranya langsung.

Google Pixel 7 Pro menjadi sering teranyar dari Google Pixel. HP ini menggunakan susunan triple camera, kamera utama 50 MP f/1.9, telephoto 48 MP f/3.5 dengan 5x optical zoom, dan ultrawide 12 MP f/2.2 dengan luas 126⁰. Untuk kamera depannya sendiri, Pixel 7 Pro beresolusi 10.8 MP f/2.2.

Dengan memanfaatkan chipset buatan Google, yaitu Tensor G2, membuat Pixel 7 Pro bisa mengoptimalkan software kameranya, dan menghasilkan foto dan video yang tidak kalah dari iPhone. 

Baca juga: Rekomendasi HP yang Cocok untuk Game Berat

Samsung Galaxy S23 Ultra

HP yang Kameranya Miriop iPhone
Samsung Galaxy S23 Ultra. Source: Youtube/GadgetIn

Samsung Galaxy seri S sudah lama dikenal sebagai pesaing iPhone, dan hingga sekarang juga masih berlaku.

Hasil jepretan dari Samsung Galaxy S23 Ultra bisa dikatakan 11/12 dengan iPhone. Sebab kualitas dari masing-masing kamera Galaxy S23 Ultra tak main-main.

Kamera utamanya beresolusi 200 MP f/1.7, telephoto 10 MP f/2.4 dengan 3x optical zoom, periscope telephoto 10 MP f/4.9 dengan 10x optical zoom, dan ultrawide 12 MP f/2.2 dengan luas 120⁰. Sedangkan kamera depannya beresolusi 12 MP f/2.2.

Dengan spek kamera seperti itu, Galaxy S23 Ultra mampu menghasilkan kualitas gambar yang sangat bagus.

Huawei P50 Pro

HP yang Kameranya Mirip iPhone
Huawei P50 Pro. Source: Eraspace

Faktor yang membuat Huawei P50 Pro bisa bersaing dengan kamera iPhone adalah HUAWEI XD Optik yang diklaim bisa meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.

Untuk spek diatas kertas, Huawei P50 Pro memiliki 4 kamera, yaitu kamera utama 50 MP f/1.8, periscope telephoto 64 MP f/3.5 dengan 3,5x optical zoom, ultrawide 13 MP f/2.2, dan kamera B/W 40 MP f/1.6. Sedangkan kamera depannya beresolusi 13 MP f/2.4.

Dengan spek kamera seperti itu dan ditambah dengan fitur HUAWEI XD Optik, tidak heran jika foto yang dihasilkan begitu realistis dan detail meskipun berada di keadaan pencahayaan yang minim.

Baca juga: HP Oppo RAM 8GB Dibawah 3 Juta Terbaik di 2023

Sony Xperia 1 V

HP yang Kameranya Mirip iPhone
Sony Xperia 1 V. Source: LB Tech Reviews

Sony terkenal sebagai brand kamera profesional yang memiliki kualitas tinggi. Dan untuk divisi smartphonenya pun juga berlaku image tersebut.

Dimana di Xperia 1 V memiliki kualitas kamera yang bisa bersaing dengan iPhone dan jika kamu bisa menemukan settingan yang pas untuk momen-momen tertentu, akan membuat hasil kamera HP ini unggul dari iPhone.

Untuk spek kameranya sendiri, Xperia 1 V menggunakan triple camera, kamera utama 48 MP f/1.9, telephoto 12 MP f/2.3 dengan 3,5x – 5,2x continuous optical zoom, dan ultrawide 12 MP f/2.2. Sedangkan kamera depannya beresolusi 12 MP f/2.0.

Lensa kamera dari Xperia 1 V menggunakan sensor dari Zeiss. Hasil dari kombinasi Sony dan Zeiss menghasilkan kualitas kamera yang sangat bagus dan bisa disandingkan dengan kamera DSLR ataupun mirrorless.

Xiaomi 13 Ultra

HP yang Kameranya Mirip iPhone
Xiaomi 13 Ultra. Source: Allround PC

Beberapa tahun terakhir Xiaomi menjadi kerja sama dengan Leica untuk urusan lensa kamera smartphonenya. Dan dari kerja sama ini membuat kualitas kameranya bisa bersanding dengan iPhone.

Untuk spek kameranya sendiri, Xiaomi 13 Ultra menggunakan quad camera yang terdiri dari, kamera utama 50 MP f/1.9, periscope telephoto 50 MP f/3.0 dengan 5x optical zoom, telephoto 50 MP f/1.8 dengan 3,2x optical zoom, dan ultrawide 50 MP f/1.8 dengan luas 122⁰. Untuk kamera depannya beresolusi 32 MP f/2.0.

Berkat kerja samanya dengan Leica, kamera Xiaomi 13 Ultra bisa menghasilkan foto yang detail, tajam, dan warna yang alami.

Baca juga: 5 HP Mirip iPhone Ini Ternyata Masih Oke untuk Dibeli, Worth It!

Nah, itulah 5 rekomendasi HP Android yang kameranya mirip dengan iPhone. Jadi, buat kamu pecinta HP Android tidak perlu merasa insecure lagi untuk tetap bangga dengan HP Android.

Jangan lupa untuk tetap update info terkini mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Yuk top up game favoritmu atau isi pulsa dengan mudah, cepat, aman, dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!