7 Rekomendasi HP Gaming 3 Jutaan Terbaik di 2024

Players Unknown Battlegrounds Mobile - Hp Gaming 3 Jutaan

Tak perlu mahal-mahal atau hanya berfokus pada HP flagship di atas 5 juta, ada HP gaming 3 jutaan terbaik di kelasnya. Dilengkapi spesifikasi mumpuni dan design yang menarik, HP gaming dengan kisaran 3 jutaan, adalah pilihan yang pas.

Pilihannya yang beragam membuat pasar HP gaming di kisaran harga Rp3 juta menyediakan fitur-fitur menarik.

Di antaranya, HP tersebut menawarkan RAM yang besar, serta prosesosor terbaru untuk menunjang kinerja ponsel secara keseluruhan.

Performanya juga didukung dengan tingkat refresh rate yang tinggi, berkisar di angka 90-120 Hz tergantung merknya.

Untuk itu, kali ini penulis akan memberikan rekomendasi mengenai HP gaming 3 jutaan 2024 yang worth it untuk kalian beli. Simak artikel ini selengkapnya!

Baca juga: Rekomendasi HP Layar Lengkung 4 Jutaan, Cocok untuk Gaming

Rekomendasi HP Gaming 3 Jutaan Terbaik di 2024

Terdapat sejumlah HP gaming 3 jutaan terbaik di tahun 2024 yang bisa kamu miliki. Berikut rincian HP tersebut:

  1. Vivo V27e;
  2. Realme 11;
  3. Infinix GT 10 Pro;
  4. Samsung Galaxy A24;
  5. Redme Note 12 Pro;
  6. Redme Not 11 Pro;
  7. Vivo V25e.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang spesifikasi dari ponsel tersebut, mari kita simak ulasannya!

Vivo V27e

Vivo V27e - HP Gaming 3 Jutaan
Vivo V27e. (Source: Eraspace)

Di urutan pertama ada Vivo V27e yang secara spesifikasi bisa melibas game PUBG ataupun Mobile Legends secara mudah.

Handphone ini dilengkapi prosesor Mediatek Helio G99 dengan bantuan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Layarnya juga besar, walaupun bukan berbahahan corning gorilla glass. 6,62 inchi dengan resolusi 1080 x 2400 pixel. Cocok untuk kamu yang gemar bermain game berat, ataupun Moba Analog rata kanan.

Tak hanya layarnya, baterainya juga cukup besar. Vivo v27e dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4600mAH. Sehingga kalian tak perlu khawatir bermain game dalam waktu yang lama.

Realme 11

Realme 11 NFC. Source: Realme

Di urutan kedua ada Realme 11. Handphone ini mempunyai prosesor yang sama persis dengan Vivo V27e, yaitu MediaTek Helio G99.

Kebanyakan HP 3 jutaan memang mempunyai prosesor ini, karena lebih ringan dan tak cepat panas.

Realme 11 dilengkapi dengan fitur fasth charging up to 67 watt, dengan kapasitas bateri sebesari 5000mAH. Untuk mencapai kapasitas 50% baterai, hanya diperlukan waktu 17 menit pengisian daya.

Keunggulannya dibandingkan HP gaming 3 jutaan lainnya adalah di memori RAMnya yang bisa mencapai 16 GB dengan komposisi 8 GB + 8GB Dynamic RAM.

Di Handphone ini, kalian bisa menjalankan Genshin Impact pada grafis tertinggi, dengan mendapatkan rata-rata fps stabil diangka 45.

Infinix GT 10 Pro

Infinix GT Pro - HP Gaming 3 Jutaan
Infinix GT Pro. (Source: Eraspace)

Infinix GT 10 Pro, sebuah dobrakan baru yang dikeluarkan oleh brand Infinix yang menciptakan ponsel gaming 3 jutaan terbaik pada 2024 ini.

Designnya yang futuristrik dan gaming abis, mengingatkan kita dengan model HP gaming ala ROG dan juga Xiaomi Blackshark.

Performanya tak main-main, Infinix menyiapkan perpaduan antara 8 GB RAM bawaan yang bisa di upgrade sampai dengan 16 GB dengan prosesor Dimenity 8050.

Layaknya HP gaming, Infinix GT 10 Pro juga sudah mempunyai Vapor Chamber Liquid Cooling System yang berfungsi untuk menetralisir hawa panas dari dalam HP.

Samsung Galaxy A24

Galaxy A24 hp gaming 3 jutaan
Galaxy A24. Source: Samsung

HP gaming 3 jutaan di posisi keempat ada Samsung Galaxy A24 yang mempunyai beragam warna menarik.

HP ini bisa diupgrade sampai dengan 16 GB RAM dari yang semula hanya 8 GB. Tak hanya itu, penyimpnan internal Samsung Galaxy A24 sudah dilengkapi dengan 128 GB minimum yang bisa kalian perluas sampai 1 TB.

Jumlah tersebut sangat cukup untuk menyimpan semua game-game yang ada di HP ini. Tak hanya fisiknya, jeroan HP ini juga tak kalah menarik.

Ada prosesor Helio G99 yang didukung dengan layar AMOLED seluas 6,5 inci dan resolusi FHD+.

Redmi Note 12 Pro

redmi note 12 hp gaming 3 jutaan
Redmi Note 12. Source: Redmi

Dengan suplai tenaga dari prosesor 723G dan opsi pilihan memori RAM 6 GB – 128 GB ROM atau RAM 8GB dengan ROM 256 GB menjadikan Redmi Note 12 Pro duduk di posisi keenam di dalam urutan rekomendasi ini.

Berbeda dengan yang lain, hanya Redmi Note 12 Pro yang mempunyai prosesor Snapdragon. HP ini juga mempunyai baterai yang besar, 5000mAH dengan pengisian daya cepat 67W.

Redmi Note 11 Pro

Redmi Note 11 Pro - HP Gaming 3 Jutaan
Redmi Note 11 Pro. (Source: Eraspace)

HP ini adalah versi sebelumnya dari Redmi Note 12 Pro. Redmi Note 11 pro juga dapat menjalankan Mobile Legends ataupun PUBG Mobile dengan sangat lancar pada settingan campur rata tengah,

Jika di tes melalui benchmark Antutu, Redmi Note 11 pro mendapatkan 340.460 poin. Skor yang sangat baik mengingat harganya hanya 3 jutaan.

Vivo V25e

Source: Vivo

Terakhir, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli Vivo V25e. Walaupun tak segahar Vivo V27e, HP ini adalah pilihan alternatif untuk budgetmu yang terbatas.

Dilengkapi dengan layar sebesar 6.44 inci dan resolusi Full HD Plus, serta prosesor MediaTek Helio G99 yang dapat menciptakan pengalaman gaming terbaik untukmu.

Baca juga: Sering Disebut, Ini Fungsi NFC Pada HP!

Yuk berlangganan produk digital, live stream app dan top up game murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan berbagai promo dan penawaran terbaik di setiap transaksinya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!