5 Rekomendasi VPN Gratis untuk PC Terbaik 2023!

vpn gratis untuk pc

Sebuah layanan Virtual Private Network (VPN) saat ini sudah banyak digunakan oleh para pengguna internet di seluruh dunia, dan salah satunya di Indonesia. Tentu saja para pengguna internet membutuhkan yang namanya VPN gratis untuk PC.

Namun, sebenarnya tetap saja apabila sedang browsing di Internet harus mengutamakan aspek keamanan yang bisa melindungi dari privasimu pada saat aktivitas online.

Layanan VPN ini menjadi booming pada saat Pemerintah Indonesia yang memblokir berita hoax yang beredar di internet dan hal ini juga terjadi bersamaan dengan masyarakat Indonesia yang tidak bisa menggunakan internet pada saat itu, sehingga pada akhirnya mereka menggunakan VPN untuk tetap bisa berinternet.

Sebenarnya, aktivitas pemblokiran ini memiliki maksud dan tujuan tertentu, yaitu untuk meminimalisir berita hoax yang beredar saat ini. Akan tetapi, aktivitas seperti ini bisa menyulitkan masyarakat yang membutuhkan internet untuk belajar ataupun bekerja.

Nah, dengan hadirnya VPN ini bisa membuat para pengguna internet tetap bisa mengakses internet dengan aman dan bisa menyembunyikan alamat IP serta mengeksripsi data.

Tentu saja, banyak sekali keuntungan apabila menggunakan VPN, seperti kamu jadi bisa membuka situs yang telah diblokir oleh Pemerintah Indonesia ataupun oleh pihak penyedia layanan internet di Indonesia.

Jika kamu membutuhkan rekomendasi VPN Gratis untuk PC terbaik di 2023, kami akan merekomendasikan VPN yang bisa digunakan untuk PC/Komputermu secara aman.

Baca juga: Cara Akses Situs Batoto Menggunakan VPN

Windscribe

VPN Gratis untuk PC.
Windscribe. Source: Amazon.com

VPN Gratis untuk PC terbaik pertama adalah Windscribe. VPN ini merupakan sebuah layanan VPN yang bisa support di berbagai device, seperti Windows, Mac, Android, iOS, FireTV hingga Linux.

Windscribe ini sangat mudah untuk digunakan, disini kamu bisa meningkatkan privasi online dan juga bisa menghindari sensor.

Perlu diketahui bahwa Windscribe ini telah digunakan oleh para pengguna di seluruh dunia dan menawarkan 10 server gratis dariberbagai belahan dunia yang bisa digunakan secara gratis

Dengan menggunakan Windscribe ini, kamu bisa mengakses internet dari banyak perangkat. Selain itu, Windscribe memiliki kecepatan internet yang sangat tinggi sehingga kamu tidak perlu kesal menunggu loading di internet.

Sebenarnya, Windscribe ini memiliki limited data 2GB setiap bulannya, tetapi VPN ini juga menawarkan bonus hingga 5GB kepada para penggunanya apabila mereka membagikan link aplikasi ini di Twitter/X.

Sehingga hal ini memungkinkanmu untuk bisa menambah kuota hingga 15GB setiap bulannya.

Baca juga: Hemat Kuota Internet, Download Game Offline Android Ini!

TunnelBear

VPN Gratis untuk PC
TunnelBear. Source: TunnelBear.com

VPN Gratis untuk PC terbaik yang kedua adalah TunnelBear. VPN ini menawarkan fitur yang lengkap, visual yang menarik dan guide yang sangat jelas.

TunnelBear tidak memiliki limited untuk para penggunanya , sehingga tidak ada batasan kecepatan akses internet.

TunnelBear menawarkan beberapa server gratis yang bisa digunakan seperti Amerika Serikat, Canada, Germany, Belanda, Japan, Spanyol, United Kingdom, Brazil, Italia, India serta Prancis.

Bagi kamu movie enthusiast, kamu juga bisa menggunakan TunnelBear untuk bisa menonton layanan streaming video seperti BBC iPlayer, YouTube, hingga Hulu.

TunnelBear ini merupakan VPN user-friend yang menyediakan hingga 500MB kuota setiap bulannya dan kamu juga bisa menambah 500MB apabila membagikan link VPN ini ke Twitter/X.

Hotspot Shield

Hotspot Shield
Hotspot Shield. Source: cremopla

VPN Gratis untu PC terbaik yang ketiga yaitu Hotspot Shield. Popularitas dari VPN ini terus meningkat dan menjadi salah satu layanan VPN gratis terbaik yang digunakan sampai sekarang.

Hotspot Shield ini sangat aman digunakan dan memiliki akses kecepatan internet yang sangat tinggi sehingga membuat para penggunanya tidak lelah menunggu loading di internet.

Keamanan dari Hotspot Shield ini juga sudah terjamin karena mampu melindungi identitas dan informasi dari penggunanya.

Uniknya, Hotspot Shield ini memiliki lebih dari 3000 server di berbagai setiap negara yang bisa dipilih dan digunakan sebebasnya.

Dengan menggunakan Hotspot Shield kamu bisa menonton atau streaming video di Hulu, BBC iPlayer, Netflix dan masih banyak lagi.

Namun, kekurangannya adalah Hotspot Shield ini hanya limited hingga 750MB perhari untuk para penggunanya.

Baca juga: Cara Perpanjang Masa Aktif Smartfren, Mudah Kok!

CyberGhost

VPN PC
CyberGhost. Source: 01Net

VPN gratis untuk PC terbaik yang keempat adalah CyberGhost. VPN ini menawarkan akses internet versi gratis dan versi premium, servernya telah merancah ke berbagai negara di seluruh dunia.

Terdapat hingga 6000 server yang disebarkan ke seluruh dunia, dan sebenarnya tak perlu khawatir lagi bagi para pengguna karena aplikasi CyberGhost ini merupakan aplikasi VPN yang sangat aman digunakan dengan menjaga privasi online terbaik.

Para pengguna juga bisa menonton video ataupun film di aplikasi streaming dan membuka blokir berbagai situs website.

Sebenarnya, kamu bisa mencoba free trial selama 24 jam dan selebihnya kamu harus berlangganan. Jadi, sebenarnya aplikasi VPN ini hanya tersedia secara gratis selama 24 jam saja.

Hola

Hola
Hola. Source: 01Net

Aplikasi VPN gratis untuk PC terbaik yang bisa digunakan adalah Hola. VPN ini memiliki fitur yang berbeda dari VPN lainnya.

VPN ini juga telah membuka beberapa situs website yang telah diblokir tanpa khawatir terdeteksi dan hal ini tetap menjadi private.

Sama seperti VPN lainnya, kamu bisa memilih server yang ingin kamu gunakan dan tentunya dengan akses kecepatan internet yang sangat tinggi.

Baca juga: Cara Buka Google Singapura Tanpa VPN dan Aman

Nah, itulah 5 rekomendasi VPN gartis untuk PC terbaik 2023. Perlu diingat, semuanya aman dan gratis ya. Jadi, mana favoritmu?

Jangan lupa untuk baca terus berita Tech and Gadget terbaru hanya di VCGamers News, ya!

Yuk top up game favortimu sekarang juga dengan harga termurah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!