Samsung Galaxy A55 5G, Jagoan Baru Seri A Resmi Rilis!

Samsung Galaxy A55 5G

Satu lagi yang spesial dari Samsung, Ramadan kali ini, brand handphone asal Korea tersebut, resmi meluncurkan Samsung Galaxy A55 5G, midrange jagoan baru seri A.

Hp ini sangat cocok untuk menemani keseharianmu. Dengan chipset dan tampilan yang anyar, Samsung Galaxy A55, menawarkan sesuatu yang berbeda dari ponsel lain di kisaran harga yang sama.

Artikel ini khusus dipersembahkan untuk kalian, yang ingin meminang ponsel pintar bertenaga badak keluaran Samsung tersebut. Simak baik-baik, untuk mendapatkan keseluruhan informasinya.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 FE Resmi

Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G

Tampilan HP Samsung
Tampilan HP Samsung. (Source: Samsung News Room/Google)

Beberapa waktu yang lalu, rumor kemunculan hp ini sempat bocor ke publik, sebelum dirilis resmi oleh samsung pada tanggal 12 Maret 2024, kemarin.

Samsung mengeluarkan hp midrange di seri A, dengan tajuk A55 5G, yang menunjukan pembaharuan pada segi penangkap sinyal terupdate yang kini sudah ada.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy A55 5G juga mengusung tipe layar FHD atau Full High Definiton Amoled, dengan luas 6,6 inci yang didukung 120 Hz refresh rate.

Layar besar dan jernih itu, juga didukung dengan spesifikasi kamera belakang yang mumpuni. Paslnya, Samsung memberikan 50 Mp untuk kamera belakang, dengan lensa 12 MP ultrawide, serta dilengkapi juga dengan 5MP lensa macro.

Tak kalah canggih, kamera depannya dibekali 32MP yang mampu menangkap setiap detail objek yang ada di depannya.

Sehingga, untuk Vicigers yang mempunyai hobi menonton fim atau seri drama Korea, Hp ini sangat cocok untukmu. Lebih jauh, kalian yang suka foto-foto basuri, bisa menangkap objek dengan sangat jelas.

Biasanya, jika di satu sisi hp keluaran Samsung sudah diberikan kelebihan, ada sisi yang dikurangi, seperti spesifikasi jeroannya. Namun, hal itu tak berlaku di hp ini.

Samsung Galaxy A55 5G ditenagai chipset Exynos 1480 (4 nm), dipadukan dengan RAM 8/12 GB serta ruang penyimpanan sebesar 128/256 GB. Sebagai pelengkap, 5000 mAh baterai juga ditanamkan di dalamnya. Membuat sensasi bermain game akan sangat puas dibandingkan ponsel kompetitor.

Hp ini sudah dijual di pasaran, dengan pilihan 3 warna utama. Yaitu, Awesome Ice Blue, Awesome Yellow, Awesome Lilac, Awesome Navy.

Tak ketinggalan, pembelian Samsung Galaxy A55 5G juga akan disertai kabel super fast charging dengan output 25 Watt.

Harga Resmi Samsung Galaxy A55 5G

Samsung A55 5G First Look
Samsung A55 5G First Look. (Source: GSMArena/Google)

Berdasarkan pemantauan penulis melalui website resminya, Samsung A55 5G dapat dibeli dengan harga 5,9 juta rupiah untuk varian 8/256, dan 6,8 juta rupiah untuk varian 12/256 GB.

Sedangkan di Tokopedia, kamu dapat membeli hp ini di kisaran harga 6-6,2 juta rupiah untuk varian 8/256 GB, serta 7,3 juta untuk varian 12/256 GB.

Penulis menyarankan untuk melakukan survei harga di e-commerce ataupun offline store, agar bisa mendapatkan harga yang sesuai di kantong.

Perbandingan dengan Pesaing

Samsung vs Vivo
Samsung vs Vivo. (Source: Suara.com/Google)

Jika dibandingkan dengan pesaingnya, Vivo V30 di rentang harga yang sama, Samsung mempunyai segudang fitur yang tak dimiliki olehnya.

Utamanya, sistem keamanan sidik jari dan face unclok recognition, yang tertanam di hp Samsung Galaxy A55 5G tak dimiliki oleh Vivo V3o. Karena, hp tersebut hanya mempunyai under display fingerprint, tanpa face unlock.

Kendati demikian, keputusan terbesar tetap berada di tanganmu. Bijaklah memilih, sesuai dengan keperluan yang kalian butuhkan.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE Resmi

Ikuti terus perkembangan berita terupdate dari dunia game, tech and gadget, serta anime hanya di VCGamers News.

Jangan lupa kunjungi VCGamers Marketplace untuk top up game kesayanganmu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]