Hasil Pertandingan Perdana RRQ vs ONIC di MPL Season 12!

MPL ID S12 - RRQ vs. ONIC

Laga Big Match pertama di MPL ID Season 12 ini terjadi di pertandingan minggu pertama, tepatnya hari ketiga. Partai besar yang mempertemukan Tim ‘Raja dari segala Raja’: RRQ, melawan Squad ‘Raja Langit’, ONIC! Yap, laga RRQ vs ONIC amat ditunggu-tunggu banyak pihak.

Tentu semua penikmat MPL ID akan sangat menantikan partai kali ini. Bukan saja keduanya adalah tim terbesar yang ada di kontestasi profesional MLBB tanah air, tapi juga melihat adanya perpindahan roster terkuat RRQ ke dalam kubu ONIC: Albert Nielsen.

Khalayak penasaran dan ingin melihat bagaimana performa Albert ketika harus melawan mantan tim yang membesarkannya dulu. Apakah Albert akan all in? Ataukah ia masih ‘terbawa perasaan’ dan sedikit menahan ‘kesaktiannya’?

Tentu pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang diharapkan bisa terjawab di laga MPL ID kali ini. Lantas bagaimanakah highlight pertandingannya tadi? Apakah Coach Yeb dan Adi berniat menurunkan Albert untuk melawan RRQ? Bisakah pertanyaan-pertanyaan di atas dapat terjawab?

Nah, buat yang penasaran dan tidak sempat menyaksikan pertandingan perdana dari RRQ vs ONIC, yuk simak artikel berikut ini! Jadi Vicigers tidak perlu repot-repot menyaksikan replay pertandingannya tadi di YouTube deh! Yuk, cekidot!

Baca juga: Profil dan Biodata ONIC Vonzy, Brand Ambassador ONIC Esports

Highlight RRQ vs ONIC

Selayaknya laga Regular Season lainnya, partai Royal Derby kali ini diadakan dalam format “best of 3” (BO3). Ini berarti tim yang terlebih dahulu mendapatkan skor 2 kemenangan akan menjadi pemenangnya.

Di laga pembuka tersebut, RRQ menguasai MPL Arena di posisi kandang, sedangkan ONIC datang sebagai tandang. Meski begitu, kehadiran ONIC yang datang membawa gelar jawaran MSC 2023 membuatnya lebih dijagokan oleh banyak orang, baik penonton maupun dari pihak talent.

Hingga pertandingan berakhir, total maksimal 3 pertandingan dapat dipaksakan oleh kedua tim. Setelah selama kurang lebih 2,5 jam lamanya kedua tim saling memberikan balasan, akhirnya laga ini berhasil menghadirkan juaranya! Berikut adalah highlight-nya:

Pertandingan Pertama RRQ vs ONIC

Pertandingan pertama RRQ vs. ONIC
Pertandingan pertama RRQ vs ONIC. Sumber: YouTube/MPL Indonesia

Berangkat dari pertandingan pertama pada laga perdana Royal Derby, ONIC tampil dengan begitu gemilang! Performa MSC 2023 kembali mereka tampilkan di venue MPL Arena malam ini. Kiboy yang mendapatkan hero powernya, Kufra, tampil dengan agresif begitu agresif.

Dengan menggunakan meta tabrak berbasis core fighter, Kairi dengan Paquito-nya juga berhasil mengimbangi performa Kiboy yang sedang on-fire. Walhasil, RRQ terpaksa harus di pukul mundur hanya dalam kurun waktu 15 menit pertandingan. Skor 1-0 untuk ONIC.

Pertandingan kedua

Pertandingan kedua
Pertandingan kedua. Sumber: YouTube/MPL Indonesia

Pada fase draft pick match kali ini, strategi yang diusung RRQ terlihat ingin sekali mematikan langkah Kairi dengan melakukan ban pada assassin dari hero-hero power milik sang Jungler. Dan dengan keunggulan mereka, tim landak kuning-pun merasa lebih percaya diri memasuki pertandingan kedua.

Ini ditunjukkan dengan dilepasnya hero pick Kufra dan malah mengambil Minotaur untuk Kiboy. Tidak melewatkan kesempatan tersebut, Naomi sang roamer impor milik RRQ memanfaatkan celah yang ada untuk mengambil hero tank tersebut.

Pada meta kali ini, ONIC terlihat ingin main ke arah late game. Kairi-pun diarahkan menggunakan Granger oleh kedua coach. Namun RRQ tidak mau ‘membeli’ strategi yang ‘dijual’ ONIC.

Dengan memanfaatkan meta tank tabrak, RRQ Ferxiic yang menggunakan Baxia terus melakukan rusuh pada area jungle tim lawan. Dan dengan disiplin yang terus dipertahankan oleh RRQ, dalam kurun waktu yang sama dengan match sebelumnya, tim ‘sang Raja’ membalas skor menjadi 1-1!

Pertandingan Ketiga

Pertandingan ketiga
Pertandingan ketiga. Sumber: YouTube/MPL Indonesia

Dengan posisi seimbang dari kedua tim, MPL Arena-pun bergemuruh dengan teriakan para fans dari masing tim: SONIC dan Kingdom! Performa yang ditampilkan oleh kedua tim benar-benar berkelas: gelar tim terkuat di MPL ID memang layak disematkan pada keduanya!

Dipertandingan penutup hari ketiga kali ini, ONIC kembali menggunakan meta fighter tabrak, dengan berbasis pada core fighter Bane yang digunakan oleh Kairi. Uniknya, mereka seakan ingin mencari kemenangan di fase yang lebih early!

Ini ditampakkan dengan mengganti posisi goldlaner oleh role Mage (Harith) untuk CW. Lagi-lagi, seakan tidak ingin terpengaruh oleh permainan ONIC, RRQ tetap ‘kekeuh’ dengan meta tank tabrak seperti di match sebelumnya.

Meski secara teori ONIC semestinya lebih unggul di fase early-mid, namun faktanya tidak seperti itu. Dari awal pertandingan ONIC terlihat cukup terdesak. RRQ yang berhasil mendesak ONIC hingga lategame-pun tampak unggul dengan keberadaan Brody sebagai hero goldlaner pilihan Skylar.

Meski penetrasi dan dive-in yang dilakukan Kiboy benar-benar mengerikan, sang roamer belum bisa membuahkan hasil maksimal. Marksman tim lawan yang ia jadikan target dilindungi dengan amat baik oleh anggota tim lainnya hingga selalu berhasil menggocek pergerakan sang MVP MSC 2023 ini.

Maka dengan disiplin yang terus dipertahankan dengan baik oleh RRQ, bukan sesuatu yang mengherankan bila akhirnya mereka bisa terus mendorong ONIC dan menghancurkan base-nya!

Tim RRQ, selaku ‘kuda hitam’ di match kali ini, akhirnya mengantongi kemenangan sekaligus mematahkan win streak dari 26x yang dimiliki oleh ONIC! Well done!

Baca juga: Profil Ferxic, Pro Player EVOS yang Pindah Haluan Ke RRQ

Buat kamu yang mau beli skin dan Top Up Diamond ML murah dan cepat, langsung aja yuk ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!