Profil dan Biodata ONIC Vonzy, Brand Ambassador ONIC Esports

ONIC Vonzy

Kali ini kita bakal membahas salah satu Brand Ambassador dari tim ‘landak kuning’ yakni ONIC Vonzy. Tentunya, penggemar Mobile Legends tanah air sudah kenal dengan BA satu ini.

Buat semua SONIC (Sobat ONIC) di luar sana pasti sudah familier banget dengan BA cantik yang satu ini. Selebgram dengan paras yang menawan ini memiliki daya tarik dan pesona tersendiri bagi para pendukung setia tim jawara MSC 2023 tersebut.

Nah buat yang pernah liat ONIC Vonzy di layar kaca/streaming kompetisi MLBB namun belum paham profil lengkapnya, yuk simak ulasan berikut ini. Dijamin setelah membacanya kalian bisa makin kenal idola cantik besutan ONIC ini. So, cekidot ya!

Baca juga: MPL ID S12: Albert Join ONIC, Coach Yeb dan Kairi Tetap Bertahan

Apasih BA itu?

ONIC Vonzy
ONIC Vonzy. Sumber: Instagram/@vonnyfelicia

Dalam dunia pemasaran dan promosi, istilah “Brand Ambassador” sering kali terdengar. Tetapi, apa sebenarnya yang dimaksud dengan Brand Ambassador? Apakah mereka hanya selebriti yang menjadi wajah merek atau ada lebih dari itu?

Brand Ambassador merupakan seseorang yang dipekerjakan oleh sebuah perusahaan untuk mewakili dan mempromosikan sebuah brand mereka.

Peran mereka adalah untuk membangun kesadaran merek (brand awareness), memperluas jangkauan merek, dan meningkatkan citra merek melalui berbagai kegiatan promosi.

Salah satu alasan utama mengapa merek memilih Brand Ambassador adalah untuk memanfaatkan pengaruh dan popularitas individu tersebut. Brand Ambassador sering kali adalah tokoh terkenal, selebriti, atlet, atau tokoh masyarakat yang memiliki basis penggemar yang besar.

Mereka telah membangun citra positif dan memiliki daya tarik yang kuat terhadap khalayak. Dengan menggunakan kepopuleran mereka, merek dapat meningkatkan visibilitasnya dan menjangkau audiens yang lebih luas.

Peran Brand Ambassador tidak terbatas pada sekadar menjadi wajah merek. Mereka terlibat dalam berbagai kegiatan promosi seperti iklan, acara peluncuran produk, konferensi pers, aktivitas media sosial, dan masih banyak lagi.

Terkadang, BA juga berperan sebagai juru bicara merek, mengomunikasikan pesan merek, dan menciptakan hubungan emosional antara merek dan konsumen. Mereka juga dapat terlibat dalam kegiatan amal atau acara masyarakat yang sesuai dengan nilai dan identitas merek.

Nah, maka dari itulah, strategi pemasaran ini dirasa tepat bagi para tim e-sport untuk mereka anut. Dengan mengandalkan berbagai talent dan influencer muda yang banyak digandrungi remaja, manajemen berharap popularitas positif sang BA bisa ikut “tertular” ke “wajah” para tim ini.

Dan di sanalah akhirnya keberadaan ONIC Vonzy mulai berperan penting. Harapannya dengan begitu, ONIC bisa memiliki lineup talent yang bisa menarik hati para pemirsa di luar sana.

Baca juga: Roster ONIC MPL ID Season 12 dan Rumor Bergabungnya Alberttt

Profil ONIC Vonzy

Vonzy BA ONIC nan cantik
Vonzy BA ONIC nan cantik. Sumber: Instagram/@vonnyfelicia

Nah, buat yang penasaran dengan profil dari Vonzy, yuk kita simak bioadatanya:

  • Nama: Asli: Vonny Felicia
  • Team Nickname: ONIC Vonz
  • Media sosial:
    • Instagram: @vonnyfelicia
    • TikTok: @vonnyfelicia
    • YouTube: Vonny Felicia
  • Tempat/tanggal lahir: Bogor, 14 Desember 2000
  • Umur: 22 Tahun
  • Agama: Kristen
  • Hobi: Main game, nonton film
  • Pendidikan:
  • Almamater: Universitas Tarumanegara, Jakarta
  • Bidang Studi: (Sarjana) Strategi Komunikasi
Baca juga: ONIC Juara MSC 2023! Liat Highlight-nya di Sini!

Fakta-fakta ONIC Vonzy

Profil Vonzy
Profil Vonzy. Sumber: Instagram/@vonnyfelicia

Yap, jika di atas sudah dipaparkan mengenai profilnya, sekarang akan dibahas mengenai beberapa fakta menarik mengenai ONIC Vonzy. Berbagai fakta ini berhubungan dengan kiprahnya, tak hanya sebagai BA, namun juga sebagai publik figur.

ONIC Vonzy mengawali karirnya sebagai BA ONIC dari Januari 2022. Meski kurang lebih baru setengah tahun terakhir ini ia menekuni profesi selaku BA, namun kiprahnya sebagai streamer sudah dimulai dari beberapa tahun belakangan.

Selayaknya pelaku industri dunia hiburan lainnya, Vonzy memulai semuanya sebagai model Gadis Sampul, dan pernah menjadi salah satu finalisnya di tahun 2016. Prestasinya inilah yang membuatnya “tampil kepermukaan” dan akhirnya mulai dikenal orang banyak.

Di tahun 2018, ia juga sempat membintangi salah satu iklan yang digarap oleh minuman ion ringan “berlogo biru” yang identik dengan budaya je-Jepang-an. Di sini ia berkolaborasi dengan beberapa ikon muda-mudi lainnya, yang juga terkenal karena paras cantik mereka.

Tak heran bila kala itu jumlah follower dan subscriber yang dimilikinya juga sudah mumpuni, jauh sebelum ia memulai karir di dunia hiburan. Dan sebagai debut perdananya sebagai BA e-sports tentu membuka peluang lebih jauh bagi sang talent.

Tak sedikit artis-artis muda yang awalnya berasal sebagai BA dari tim e-sports masa kini. Sebut saja nama-nama seperti Livy Renata ex-Alter Ego, Artis FTV: Sintya Marisca, hingga Brisia Jodie jebolan Indonesian Idol yang menjadi BA RRQ.

Dari sana, berbagai kesempatan lainnya-pun muncul. Seperti kesempatannya membintangi salah satu serial drama bertajuk “Have a Nice Date” yang telah tayang di salah satu platform streaming kekinian: Vision+.

Baca juga: Jadwal Grand Final MSC 2023: ONIC vs BLCK

Buat kamu yang ingin Top Up Diamond Mobile Legends murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!