7 Karakter Terbaik yang Bisa Dibuka Pada Link System FF 2022

Open Field FF

Pada update OB33, Garena telah menambahkan fitur baru yang bernama Link System. Dimana pemain bisa membuka karakter melalui fitur tersebut. Nah, berikut ini adalah 7 karakter terbaik yang bisa dibuka pada Link System FF pada tahun 2022.

Karakter adalah salah satu elemen terpenting dalam Free Fire. Mereka memiliki kemampuan berbeda yang membantu pemain dalam berbagai skenario di medan pertempuran.

Sebelumnya, gamer non-belanja tidak memiliki kebebasan untuk mendapatkan semua karakter yang diinginkan. Tetapi setelah rilis pembaruan OB33 pada 23 Maret 2022, siapa pun dapat mengklaim karakter paling berguna dan premium menggunakan ‘Link System’ baru tanpa menghabiskan diamond.

Meskipun semua karakter Free Fire dapat dibuka kuncinya secara gratis, pemain harus memprioritaskannya secara berurutan karena butuh beberapa hari untuk membuka kunci karakter tertentu.

Daftar Karakter Terbaik di Link System FF

Clu

Free Fire
Clu

Karakter pertama untuk kamu buka di Link System FF adalah Clu. Saat diaktifkan, kemampuan Tracing Step Clu menempatkan posisi lawan yang berada dalam jarak 70 meter dan tidak dalam posisi jongkok atau tengkurap.

Pelacakan hanya berlangsung selama 7,5 detik dan pengguna hanya dapat menggunakannya setelah 60 detik dari penggunaan terakhirnya.

Selain itu, tempat mereka dibagikan dengan rekan satu tim. Clu berguna untuk rencana permainan taktis dan push rank untuk menghindari konfrontasi awal dan bagi para pemburu untuk memulai peperangan.

D Bee

Link System
D Bee

Saat menembak sambil bergerak, kemampuan Bullet Beats D-Bee meningkatkan kecepatan gerakan pengguna sebesar 15 persen dan akurasi sebesar 45 persen.

D Bee adalah salah satu karakter yang paling direkomendasikan dengan skill pasif. Sebagian besar pemain Free Fire terus bergerak saat menembak, sehingga peluru mereka menyebar dan tidak terlalu efisien untuk menjatuhkan musuh. D-Bee bisa dibutuhkan dalam skenario seperti itu.

Dimitri

FF
Dimitri

Dengan waktu cooldown 60 detik, kemampuan Healing Heartbeat Dimitri menciptakan zona penyembuhan tak bergerak berdiameter 3,5 meter. Pengguna dan sekutu mereka memulihkan 3 HP/dtk dan juga dapat memulihkan diri untuk bangkit saat terjatuh. Namun, zona tersebut menghilang dalam 15 detik.

Dimitri adalah karakter yang kuat untuk pertandingan duo dan skuad, terutama mode peringkat. Kemampuannya, bersama dengan kemampuan Thiva dan Olivia, hadir sebagai kombinasi karakter yang ideal di Free Fire.

Skyler

Link System
Skyler

Skyler menjadi salah satu karakter terbaik yang bisa kamu buka di Link System FF. Dengan waktu cooldown singkat 40 detik, kemampuan Riptide Rhythm Skyler melepaskan gelombang sonik ke depan yang dapat menghancurkan hingga lima gloo wall dalam jarak 100 meter. Selain itu, memulihkan 9 HP pengguna untuk setiap dinding gloo yang digunakan.

Pemain harus memperhatikan bahwa efek pemulihan tidak menumpuk. Skyler sebagian besar digunakan dalam pertandingan ruang khusus yang diatur dengan amunisi tak terbatas. Namun, dia juga luar biasa dalam pertandingan Clash Squad.

DJ Alok

Link System
DJ Alok

Tentu saja DJ Alok menjadi karakter terbaik yang harus kamu buka melalui Link System pada tahun 2022. Alok telah mengumpulkan popularitas evergreen di komunitas Free Fire.

Kemampuannya yang luar biasa, Drop The Beat, menciptakan aura 5 meter yang meningkatkan kecepatan gerakan pengguna sebesar 15 persen dan memulihkan HP mereka dengan kecepatan 5 HP/s, yang berlangsung selama 10 detik.

Drop The Beat memiliki waktu cooldown konstan selama 45 detik dan harus diingat bahwa efek pemulihan tidak menumpuk. Alok berfungsi dalam pertandingan peringkat dan pertempuran jarak dekat untuk pemburu.

Baca juga: Skyler vs K vs Moco FF: Mana yang Lebih Baik Untuk Push Rank?

K

Link System
K

Kemampuan Master of All K meningkatkan EP maksimum pengguna sebesar 50. Dengan waktu cooldown saklar mode 3 detik, ia tampil dalam dua mode berbeda: Jiu-jitsu dan mode psikologi.

Ketika yang pertama aktif, tingkat konversi EP dari sekutu dalam jarak 6 meter meningkat sebesar 500 persen. Sementara yang terakhir memulihkan 3 EP pengguna setiap detik, hingga 250 EP.

K dianggap sebagai karakter terbaik untuk push rank di Free Fire. Sepanjang pertempuran, kemampuannya menopang poin kesehatan pengguna (HP).

K mungkin tidak senyaman pertandingan Clash Squad di mana pertarungan jarak dekat biasa terjadi dengan gameplay yang barbar. Maka, dia menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu buka di Link System FF 2022.

Baca juga: Kombinasi Karakter Terbaik Dengan DJ Alok FF April 2022

Wukong

Link System
Wukong

Adapun karakter terbaik terakhir yang bisa dibuka pada Link System FF adalah Wukong. Dengan waktu cooldown 200 detik yang tahan lama, Wukong mengubah pengguna menjadi semak dengan pengurangan kecepatan gerakan 20 persen saat kemampuan Camouflage diaktifkan. Efeknya bertahan selama 15 detik. Namun, transformasi berakhir jika pengguna menyerang.

Saat dalam bentuk semak, tujuan default musuh berhenti bekerja pada pengguna. Akibatnya, mereka merasa lebih sulit untuk menargetkan pengguna. Hebatnya lagi, CD yang panjang ini bisa direset dengan menjatuhkan musuh bahkan tanpa konfirmasi kill.

Wukong adalah pilihan utama bagi para pemburu untuk menarik cengkeraman dalam situasi pertempuran yang parah dan bagi penyerang untuk memainkan peran pendukung pada jarak jauh. Kamuflase dapat diaktifkan dalam pertarungan jarak jauh di area terbuka untuk mencapai penutup yang kokoh.

Baca juga: Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Wukong Free Fire 2022

Nah, itulah tadi rekomendasi 7 karakter terbaik yang bisa kamu buka pada fitur Link System FF pada tahun 2022. Jangan sampai kamu ketinggalan dengan pemain lainnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!