7 Game Terburuk di Dunia ini Jangan Sampai Kamu Mainkan!

game terburuk di dunia

Siapa bilang hanya ada game terbaik di dunia? Game terburuk di dunia pun ternyata ada dan tetap saja dirilis oleh developer game.

Industri game memang akan selalu ramai dengan banyaknya game yang bermunculan. Perkembangan yang cepat dan pertumbuhan user (pemain) yang kian menambah setiap tahunnya membuat bisnis terkait game adalah pasar yang bagus untuk dilirik.

Berbagai macam genre, grafis, cara bermain yang berkualitas tinggi ditawarkan oleh para perusahaan demi kepuasan para gamer dan tentu saja agar dapat bersaing menjadi game terbaik.

Namun tetap saja kadang realita tidak sesuai dengan ekspektasi. Banyak game yang tidak mendukung dan sesuai keinginan pemain karena kualitasnya yang sangat buruk.

Banyak game yang mendapat game terburuk di dunia karena tidak sesuai dengan ekspektasi para pemain dan sangat mengecewakan.

Oleh sebab itu, artikel ini akan merangkum beberapa game terburuk di dunia di berbagai platform seperti PC dan smartphone.

Baca juga : Kumpulan Game Android Terbaru Tahun 2022, Wajib Kamu Mainkan!

Daftar Game Terburuk di Dunia Berbagai Platform

Berikut ini adalah list game terburuk di dunia yang jangan sampai kamu mainkan!

Necromunda : Hired Gun

game terburuk di dunia Necromunda: Hired Gun
Necromunda: Hired Gun

Game yang dirilis untuk PS4 pada tahun 2021 lalu bisa dibilang game terburuk di dunia. Necromunda: Hired Gun dirilis oleh Focus Entertainment bersama Streum On sebagai developer ternyata membuat kecewa para pemainnya.

Genre FPS berlatar dunia Warhammer 40 ternyata tidak sebagus game pendahulunya yaitu Space Hulk: Deathwing. Masalah utama dari game ini adalah gameplay bertarung yang aneh dan terlalu banyak isu teknis saat game berlangsung.

Game Warhammer lainnya seperti Warhammer II merupakan game yang tekenal dan memang mempunyai kualitas dari segi cerita dan gameplay, Necromunda : Hired Gun nyatanya tidak mampu menyesuaikan standar seperti game Warhammer lainnya.

Taxi Chaos

game terburuk di dunia taxi chaos
Taxi Chaos

Game yang dikatakan mempunyai potensi untuk menggantikan game Crazy Taxi, nyatanya justru menjadi game terburuk di dunia.

Crazy Taxi sendiri adalah game yang bertema kamu sebagai supir taksi dan berusaha mengantarkan penumpang secepat mungkin untuk meningkatkan skor. Game ini sebenarnya cukup aneh namun cukup memikat para pemain karena keunikan yang ditawarkan. Kamu akan merasakan mengemudi dalam kecepatan tinggi sambil berusaha menghindari tantangan yang ada.

Taxi Chaos dirilis pada tahun 2021 untuk PC, XBOX, dan PS4 ini tidak mampu memenuhi ekspektasi. Jalanan yang tidak ramai, gameplay yang repetitif, dan rintangan yang tidak ada tantangannya sama sekali membuat game ini mendapat kritikan dari para pemain dan tentu saja dicap sebagai game terburuk di dunia.

Werewolf: The Apocalypse – Earthblood

Game terburuk di dunia Werewolf: The Apocalypse
Werewolf: The Apocalypse

Werewolf: The Apocalypse adalah game yang sama dikembangkan oleh pengembang yang sama dengan game RPG Vampire: The Masquerade – Bloodlines. Cyanide dan dikembangkan Nacon didasarkan oleh game White Wolf Publishing Werewolf: The Apocalypse, dan merupakan bagian dari seri World of Darkness yang sama.

Game ini masuk ke kategori game terburuk di dunia karena animasi dan kontrol game yang ‘kasar’ membuat game ini mengurangi kesenangan dan pengalaman pemain.

Game terburuk di dunia ini bercerita kamu berperan menjadi werewolf dan berusaha memberantas pihak jahat ini harusnya menyenangkan dan penuh aksi tapi karena masalah tersebut penilaian game ini menurun drastis.

Rogue Warrior

Gem terburuk di dunia rogue warrior Rogue Warrior
Rogue Warrior

Rogue Warrior adalah single player shooting video game (FPS) dirilis pada tahun 2009 oleh Rebellion Developments dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, dan Xbox 360.

Bethesda Softworks terkenal dengan perilisan game-nya yang luar biasa bagus dan jauh dari kata jelek. Banyak game terkenal seperti Doom Eternal, The Elder Scrolls V: Skyrim VR, dan Fallout 76 sukses menjadi game yang populer diantara para pemain video game.

Rogue Warrior nyatanya membuat Bethesda harus memiliki catatan sejarah perilis game terburuk di dunia.

Gameplay yang membosankan, banyak glitch dan error disepanjang game yang mengganggu membuat game ini cocok dicap sebagai game terburuk di dunia. Cerita yang membosankan dengan ending yang kurang terbangun membuat game ini masuk kategori game terburuk di dunia.

Assassin’s Creed Pirates

Assassin's Creed Pirates game terburuk di dunia
Assassin’s Creed: Pirates

Seri franchise game yang cukup terkenal yaitu Assassin’s Creed ternyata mempunyai sejarah game terburuk di dunia.

Assassin’s Creed: Pirates adalah game spin-off dari Assassin’s Creed yang ditujukan untuk pemain smartphone dan tablet dikembangkan oleh Ubisoft Paris dan dirilis pada 5 Desember 2013.

Grafis yang berkualitas tinggi nyatanya tidak mampu menolong Assassin’s Creed Pirates dari sebutan game terburuk di dunia. Gameplay yang minim pertarungan dan lebih banyak cerita membuat pemain jadi cepat bosan. Game ini sudah tidak tersedia lagi di App Store dan Google Play Store karena buruknya penilaian dari salah satu game terburuk di dunia ini.

Fruit Slice

game terburuk di dunia fruit slice
Furit Slice

Wajar game ini dikatakan menjadi game terburuk di dunia. Fruit Slice menjadi salah satu game terburuk di dunia yang ditujukan untuk Android.

Fruit Slice benar-benar menjiplak semua elemen yang ada di game Android terkenal, Fruit Ninja. Mulai dari gameplay, elemen musik latar, bahkan sampai pemilihan buah-buahan yang dipotong di game sama persis dengan Fruit Ninja.

Tidak heran game ini mendapatkan penilaian jelek di App Store dan Google Play Store dan menjadikan game ini sebagai game terburuk di dunia.

 Charlie’s Angels

Charlie's Angels game terburuk di dunia
Charlie’s Angels

Game jadul terakhir ini adalah game terburuk di dunia yang masih saja diperbincangkan oleh para pemain game.

Charlie’s Angels diangkat dari film terkenal dari judul yang sama. Film Charlie’s Angels terkenal pada masa lalu sebagai film action terpopuler.

Charlie’s Angels adalah video game beat ’em up yang dikembangkan oleh Neko Entertainment dan diterbitkan oleh Ubi Soft untuk PlayStation 2 dan GameCube. Itu akan di-porting ke Xbox, Game Boy Advance dan Microsoft Windows.

Grafik yang buruk, gameplay yang sanga mudah dengan cerita yang terlalu membosankan membuat game ini dikecam dan oleh para pemain. Hal itu juga membuat game ini menjadi game terburuk di dunia dan dibatalkan perilisannya oleh semua platform gaming.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!