13 Game Offline Petualang Paling Seru yang Wajib Kalian Mainkan

Game Offline Petualang

Jika kalian menyukai permainan petualangan namun tidak ingin mengeluarkan kuota internet, sejumlah game offline petualang dari kami ini bisa kalian coba mainkan.

Bermain sebuah game menjadi salah satu kegiatan seru untuk menghabiskan waktu luang. Memainkannya pun kini tidak perlu repot dengan perangkat seperti PC atau konsol, cukup dengan sebuah ponsel pintar di genggaman tangan.

Banyak game yang bisa kalian nikmati dalam sebuah ponsel dan pastinya sesuai dengan minat kalian. 

Sebagai contoh, jika kalian menyukai genre penuh aksi atau tembak-tembakan, ada shooting game yang bisa kalian coba. Sementara jika kalian suka game yang penuh dengan strategi, kalian bisa coba memainkan sejumlah game strategi.

Nah, kalau kalian merupakan penggemar game petualangan, kalian bisa menyimak artikel ini. Kami akan memberikan deretan game tersebut yang pastinya tidak membutuhkan kuota internter alias offline.

Baca juga: Daftar Game Pesawat Simulator Terbaik, Rasakan Sensasi Jadi Pilot

Daftar Game Offline Petualang

Tak perlu diragukan lagi, game offline menjadi jenis permainan yang mungkin banyak dicari oleh pemain karena tidak perlu repot menghabiskan kuota.

Selain itu, ada banyak jenis permainan yang bisa kalian coba secara offline, salah satunya adalah game petualangan yang akan kami berikan berikut ini.

Assassin’s Creed Pirates

Game Offline Petualang
Assassin’s Creed Pirates – Game Offline

Game offline petualang pertama adalah Assassin’s Creed Pirates yang mungkin sedikit berbeda dengan versi PC karena hanya fokus pada pertarungan antar kapal di laut.

Di sini, kalian nanti akan memerankan sosok bajak laut bernama Alonzo Batilla yang merupakan salah satu bajak laut yang sangat ditakuti. Kalian akan bertugas untuk mengejar musuh, mengatur strategi bertahan, dan menyerang menggunakan meriam.

Limbo

Game Offline Petualang
Game Petualang Limbo

Game yang satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi kalian para gamers karena Limbo menjadi salah satu yang paling populer. Bisa dimainkan secara offline, game garapan Playdead ini mengajak kalian menjelajahi sebuah tempat yang gelap serta sunyi.

Suasana tersebut akan semakin menegangkan karena kalian akan banyak menemui monster, binatang buas yang aneh, serta jebakan yang harus kalian hindari. Selain itu, kalian perlu memecahkan teka-teki untuk lolos dari setiap rintangan.

Sky Dancer Run – Running Games

Buat kalian yang menyukai jenis game lari, Sky Dancer Run – Running Games menjadi salah satu pilihan yang kalian bisa coba mainkan secara offline. Game endless runner ini merupakan game petualangan yang hadir dengan gameplay dan visualisasi paling berbahaya.

Kalian bakal menjumpai rintangan yang menantang salah satunya adalah melompati tebing yang retak dan pastikan kalian tidak jatuh. Selain itu, Jangan lupa untuk mengumpulkan koin untuk membuka karakter dan hadiah khusus lainnya.

Baca juga: 12 Game Ultraman Paling Seru yang Bisa Kalian Mainkan

Machinarium

Game offline petualang berikutnya yang perlu kalian coba mainkan adalah Machinarium yang merupakan permainan dengan sistem point-and-click. Permainan garapan Amanta Design ini memiliki jalan cerita dan tampilan grafis yang menarik meskipun sederhana.

Berlatar tempat di sebuah planet dengan sampah yang berantakan, kalian akan berperan sebagai robot bernama Josef. Selain itu, robot ini memilki misi untuk menyelamatkan pasangannya dari penculikan geng persaudaraan topi hitam.

Barren Lab

Game offline petualang dengan nama Barren Lab ini juga wajib kalian coba mainkan karena menghadirkan skenario petualangan yang seru. Di sini, kalian akan bertualang sebagai sosok bernama Joe di tempat yang penuh dengan jebakan.

Meskipun bisa dibilang mirip dengan Limbo, satu hal menarik yang menjadi pembeda dari Barren Lab adalah tampilan grafisnya yang lebih berwarna.

The Silent Age

Berikutnya ada The Silent Age yang bisa kalian mainkan secara offline dan game ini dikemas cukup menarik. Pada game offline petualang ini, kalian akan bertugas mengarahkan karakter utamanya untuk menghadapi sebuah rintangan dengan menekan klik ke sebuah objek.

Baca juga: Rekomendasi Game Bisnis Simulasi Ini Bikin Kamu Pro Berbisnis!

Swordigo

Game offline petualang yang satu ini memiliki latar tempat di dunia magis yang begitu menarik sehingga kalian wajib mencobanya. Swordigo yang merupakan besutan dari Touch Foo memungkinkan kalian berpetualang mencari harta sekaligus melawan monster licik.

Kalian bisa juga mencari senjata yang bisa kalian pakai saat berpetualang. Selain itu, kalian perlu membaca dan memahami percakapan antara karakter utama dengan para NPC.

Ignatius

Game Offline Petualang
Ignatius- Game Petualang

Game offline petualang lainnya yang bisa kalian coba adalah Ignatius yang nyaris seperti Limbo dengan tampilan gelap dan sederhana. Kalian harus mencari jalan keluar dan juga harus melawan boss di setiap scene-nya agar bisa lanjut ke petualangan selanjutnya.

Gemini Rue

Game yang satu ini mungkin cocok buat kalian yang menyukai permainan dengan latar dunia sci-fi atau fiksi ilmiah. Gemini Rue menjadi salah satu permainan petualangan offline yang memiliki latar tersebut.

Dengan latar sebuah planet bernama Barracus, kalian nantinya akan berpetualang dengan memerankan sosok mantan pembunuh bayaran. Selain itu, kalian juga akan ditemani oleh salah satu pasien rumah sakit dengan nama Delta-Six.

Dungeon Hunter 4

Game Offline Petualang
Dungeon Hunter – Game Petualang

Gameloft sebagai pengembang game tak henti-hentinya kerap menghadirkan permainan yang seru dan menarik. Kali ini, Gameloft juga menggarap Dungeon Hunter 4 yang merupakan game offline petualang yang populer di kalangan gamers.

Alur cerita dan tampilan grafis yang ciamik dari Dungeon Hunter 4 membuat kalian bisa ketagihan memainkannya. Selain itu, kalian juga akan semakin tertantang bertualang di kejamnya dunia dungeon.

Ninja Arashi

Ninja Arashi juga menjadi salah satu game offline petualangan yang cukup populer dengan banyaknya unduhan dari pemain di toko aplikasi. Seperti namanya, kalian akan memainkan sosok seorang ninja dengan nama Arashi untuk berpetualang menyelamatkan anaknya.

Kalian juga bisa mengendalikan karakter ini dengan mudah karena game ini memiliki sistem kontrol yang cukup sederhana. Sebelah kiri untuk kontrol arah gerakan, sedangkan sebelah kanan terdapat tombol untuk menggunakan pedang, melompat, dan melempar shuriken.

Baca juga: Simak! Ini Langkah Mudah Download Game Steam

Jungle Adventures 2

Game Offline Petualang
Game Jungle Adventures 2

Untuk penggemar jenis game endless-run, kalian juga tak boleh ketinggalan untuk coba memainkan Jungle Adventures 2 karena tampilannya juga menarik.

Di game ini, kalian akan melakukan petualangan demi mengumpulkan kembali buah yang dicuri oleh penyihir. Dalam petualangannya itu, kalian juga akan banyak menemui rintangan dan jebakan. Tetapi tenang saja karena akan ada hewan yang akan menemani sekaligus membantu kalian.

Survival Island: Evolve

Mirip seperti namanya, Survival Island: Evolve merupakan game petualangan yang bisa kalian mainakan secara offline. Survival Island: Evolve memungkinkan kalian untuk melakukan banyak hal seperti seorang petualang pada umumnya.

Kalian nanti akan membangun tempat tinggal, mencari sumber daya untuk bertahan hidup, berburu, berlindung agar tidak diserang oleh binatang buas, dan sebagainya.

Nah, itu dia beberapa game offline petualang yang pastinya seru untuk kalian mainkan. Kalau kalian ingin merasakan sensasi yang lebih menantang, bisa coba juga untuk main game hunting.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!