Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Wukong Free Fire 2022

skill slot support ff

Pada artikel ini, kamu bisa memeriksa semua yang perlu kamu ketahui tentang karakter Wukong Free Fire 2022.

Setelah DJ Alok dan Chrono, Wukong saat ini menjadi salah satu karakter skill aktif paling populer di kalangan pemain Free Fire. Selain itu, kemampuannya telah diubah dan digosok oleh pengembang untuk membuatnya lebih kuat.

Kecuali Nulla dan Primis, setiap karakter Free Fire memiliki kemampuan khusus yang menawarkan keuntungan taktis di medan perang. Skill karakter dalam permainan telah dikategorikan ke dalam dua kategori; aktif dan pasif. Berdasarkan mode aktivasi mereka, dan kemampuan juga diberikan atas dasar yang sama.

Garena telah mengikuti tren dalam memberikan kekuatan pada kemampuan dalam game karena, secara umum, skill aktif terlalu kuat daripada rekan pasif mereka.

Oleh karena itu, sesuai dengan kecakapan taktis dari skill, skill aktif telah menjadi pilihan utama, sementara yang pasif diambil sebagai sekunder. Artikel hari ini akan membahas tentang skill aktif dari karakter Wukong Free Fire.

Semua Tentang Karakter Wukong Free Fire

Harga

Wukong Free Fire
Harga

The Monkey King diperkenalkan pada Januari 2019. Sejak itu, skillnya telah mengalami penyesuaian drastis, dan dia telah menjadi karakter dengan skill aktif yang cukup mengesankan.

Pemain dapat membeli karakter ini seharga 499 diamond dari toko dalam game. Namun, setelah pembaruan OB33, Garena diharapkan untuk memperkenalkan sistem “LINK”, yang memungkinkan pemain untuk memperoleh Wukong dan karakter lain tanpa biaya.

Saat ini, event in-game, “Redeem Free Character,” sedang berlangsung, yang akan berakhir pada 15 April 2022. Pemain dapat menukar “Character Choice Crate” dari halaman event menggunakan 100 token “LINK”. Oleh karena itu, pengguna dapat memperoleh karakter apapun menggunakan event tersebut.

Skill

Wukong Free Fire
Skill

Skill Wukong Free Fire memungkinkan pengguna untuk berubah menjadi semak selama 10 detik, dengan penurunan kecepatan gerakan sebesar 20 persen. Pemain dapat kembali ke status pertama selama periode aktivasi setiap kali mereka mulai menembak. Namun, waktu cooldown 300 detik adalah kekurangan dari Kamuflasenya.

Tingkat pertama:

  • Durasi: 10 detik 
  • Waktu pendinginan: 300 detik

Tingkat kedua:

  • Durasi: 11 detik
  • Waktu pendinginan: 280 detik

Tingkat ketiga:

  • Durasi: 12 detik
  • Waktu pendinginan: 260 detik

Tingkat keempat:

  • Durasi: 13 detik
  • Waktu pendinginan: 240 detik

Tingkat kelima:

  • Durasi: 14 detik
  • Waktu pendinginan: 220 detik

Tingkat keenam:

  • Durasi: 15 detik
  • Waktu pendinginan: 200 detik

Cara Upgrade

Wukong Free Fire
FF

Pemain dapat mengupgrade Wukong dengan menggunakan Memory atau Universal Fragments. Berikut adalah jumlah fragmen yang digunakan untuk meningkatkan dari satu level ke level berikutnya:

  • Pertama hingga kedua – 100 fragmen
  • Kedua hingga ketiga – 400 fragmen
  • Ketiga hingga keempat – 1.000 fragmen
  • Keempat hingga kelima – 2.000 fragmen
  • Kelima hingga keenam – 4.000 fragmen

Pemain dapat menggunakan kedua jenis fragmen, Memori dan Universal untuk meningkatkan karakter mereka di Free Fire. Sistem menggunakan Fragmen Memori pada awalnya; jika tidak mencukupi, Fragmen Universal akan dikurangi.

Dalam hal, Fragmen Universal juga tidak mencukupi, seseorang dapat menggunakan berlian untuk meningkatkan karakter. Pemain dapat memperoleh fragmen dengan menggunakan karakter tertentu (Wukong dalam hal ini).

Selain mengupgrade kemampuan Wukong, pemain juga bisa membuka slot skill tambahan yang membentuk kombinasi karakter. Seseorang dapat menggunakan sebanyak empat skill, Satu aktif dan tiga pasif dalam kombo karakter. Jadi, dalam kasus Wukong, pengguna dapat menggunakan maksimal tiga skill pasif.

Namun, sebelum menggunakan slot skill di Free Fire, pemain harus membuka kunci yang sama menggunakan berlian atau koin emas. Harga membuka kunci slot keterampilan untuk karakter apa pun diberikan sebagai berikut:

  • Slot skill pertama – 40 diamond atau 2.000 koin 
  • Slot skill kedua – 75 diamond atau 3.750 koin 
  • Slot skill ketiga – 125 diamond atau 6.250 koin
Baca juga: Combo Karakter Wukong FF Terbaik Di Bulan Maret 2022

Tips dan Trik Menggunakannya

Pemain dapat menggunakan karakter Wukong di BR maupun dalam mode Clash Squad. Untuk mode BR, skill ini bisa digunakan untuk berpindah dari tempat terbuka untuk berlindung saat pemain kekurangan Gloo wall.

Menggunakan skill ini, pemain dapat memecahkan pasukan lengkap dengan senapan, jika keterampilan diaktifkan dan digunakan secara efektif.

Pemain dapat menggunakan medkit, inhaler, gloo wall, dan teropong membidik musuh saat berada di semak yang memberikan keuntungan perlindungan.

Terlepas dari tips ini, pemain juga harus ingat bahwa pelindung semak dinonaktifkan melalui damage zona aman atau damage ekstra peluru VSS-X reaper.

Baca juga: Combo Pet Wukong Free Fire Terbaik di Season 26

Begitulah tadi info mengenai semua hal yang perlu kamu ketahui tentang karakter Wukong Free Fire 2022. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis pada kolom komentar.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!