Apa Itu Poke di MLBB? Inilah Penjelasan Lengkapnya!

Poke di MLBB

Dengan istilah yang semakin populer di media sosial, apa itu poke di MLBB? Cari tahu lebih lanjut tentang penjelasan lengkapnya di sini!

Jika kamu seorang penggemar MOBA, kemungkinan besar kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah-istilah seperti Carry, flank, last hit, gank, counter, dll.

Namun, di kancah MOBA mobile, khususnya Mobile Legends, ada istilah tertentu, seperti poke di MLBB telah mendapatkan popularitas, namun memiliki arti yang berbeda dalam game ini. Jadi, apa sih arti poke di MLBB?

Definisi Umum Poke di MLBB

Di sebagian besar game MOBA, poke berarti menyenggol lawan. Dalam hal ini, “poke” mengacu pada tindakan secara bertahap menghancurkan kesehatan target menggunakan kemampuan.

Biasanya hero yang bekerja dengan baik dalam poking cenderung memiliki cooldown skill dan skill shots yang rendah, kemampuan yang mengharuskan pemain untuk membidik secara manual dari jarak jauh dengan memprediksi pergerakan target, misalnya Guinevere’s Energy Wave (1).

Ada tiga istilah yang sering digunakan dalam artian game Mobile Legends. Untuk lebih lanjut, silahkan baca pada ulasan di bawah ini.

Poke Untuk Mencolok Musuh

Poke di MLBB
Colok Musuh

Arti Poke pada game MLBB pertama mungkin banyak diartikan para pemain untuk mencolok musuh. Mendapatkan kata Colek bahwa dalam kamus besar Indonesia berarti menyentuh dengan ujung jari, dll.

Sementara itu, poke di Legends Mobile memiliki arti dari penggunaan skill jarak jauh sambil menjaga jarak dari serangan musuh. Penggunaan dorongan yang tepat akan menyebabkan musuh keluar dari daerah yang nyaman.

Tentu saja, ini akan menguntungkan kamu dari membunuh musuh tanpa perlu memiliki gerakan yang cukup. Skill ini termasuk dalam Poke ke Skill 1 Eudora, skill 1 Rafaela, atau mantra Flamshot.

Singkatan Poin Kecil

Poke di MLBB
Mythic

Juga, tidak sedikit juga menafsirkan makna poke sebagai singkatan dari poin kecil. Secara umum, istilah ini sering melihat selama pertandingan di tingkat mythic. Seperti diketahui, tingkat mythic yang bervariasi, dari mythic 4, mythic 3, mythic 2, mythic 1 dan mythic glory.

Biasanya, istilah ini akan dihabiskan ketika seseorang meninggal dan pembunuhan akan menghina dirinya dengan menulis kata ‘poke’. Yang berarti bahwa orang yang mati masih memiliki poin kecil di tingkat pertama.

CD Hero Cepat

Poke di MLBB
CD

Poke dalam game ML juga dapat diartikan sebagai waktu CD hero yang cepat. Hero ini, tidak diragukan lagi, akan dapat menyulitkan musuh ketika pertandingan awal. Kamu dapat mengubah nukleus musuh saat melakukan farming.

Tapi, sayangnya, hero dengan skill menyodok ini hanya memiliki kerugian yang tidak sakit atau biasa-biasa saja. Beberapa hero yang memiliki skill untuk poke seperti Diggie, Nana, dan banyak lainnya.

Penggunaan Poke di Game MOBA

Poke di MLBB
game moba

Selama fase laning, poke di MLBB berguna untuk memberikan tekanan pada lawan agar bisa mendominasi lane. Dengan damage yang terus menerus, lawan akan kesulitan dan cenderung bermain lebih pasif.

Dalam pertarungan tim, poking memberikan kontribusi besar dalam menghancurkan kesehatan target secara perlahan. Jadi, bahkan sebelum pertarungan tim terjadi, target tidak akan sepenuhnya sehat, memberi tim keunggulan atas lawan.

Jika kamu salah satu pemain Mythic di Mobile Legends, pasti pernah mendengar tentang sistem poin yang kamu lihat setelah memenangkan permainan. Nah, di Indonesia, istilah “poke” dalam game ini merupakan singkatan dari “poin kecil”.

Tidak jelas kapan dan bagaimana istilah itu menjadi istilah, tetapi banyak pemain di komunitas Mobile Legends menggunakan poke untuk merujuknya. Biasanya digunakan untuk menggoda pemain yang mengalami performa buruk dalam permainan.

Misalnya, jika teman atau lawan tidak bermain dengan baik, kamu menggoda mereka dengan menulis “poke” di obrolan. Meskipun istilah yang lebih populer untuk ini adalah “noob”, namun sebagian besar Mobile Legends di Indonesia menggunakan poke di MLBB untuk menggoda pemain lain yang bermain buruk.

Fungsi spesialisasi poke ditemukan dalam dua kondisi, yaitu, fase laning dan fase war atau pertarungan tim. Berikut ini adalah apa arti poke dalam ML dan fungsinya:

  • Fase War / TeamFight: Berfungsi untuk memberikan damage pada 1 lawan di game ML untuk memancing war / pertarungan tim. Dengan melakukan ini secara terus menerus, itu akan membuat situasi dan kondisi lebih unggul dari musuh.
  • Fase Laning: Kondisi ini terjadi ketika kamu akan mendominasi jalan atau menjaga lane pada game ML. Poke juga berfungsi untuk menahan domain agresivitas yang berlawanan dalam menyerang dan mengambil lane.
Baca juga: Item Counter Karrie Terbaik di Mobile Legends, Nggak Bakal Berkutik!

Vexana adalah Mage dengan skill poke. Vexana memiliki skill yang sangat mengganggu sebagai musuh. Selain itu, damage skill yang dimiliki Vexana tidak dapat diremehkan.

Nana dengan skill Smoch Molina, yang dapat mengubah musuh menjadi boneka yang lucu dan satu-satunya skill yang memiliki waktu penggunaan kembali cepat dan menjadi salah satu pilar untuk Nana yang suka poke musuh.

Lunox adalah hero poke yang memiliki 2 jenis skill yang berbeda. Pemain dapat menggunakan skill untuk menyerang dan skill digunakan untuk melarikan diri dari musuh. Salah satu hero yang cukup mudah digunakan, karena memiliki kemampuan yang bagus.

Jadi, menurut kamu apa definisi terbaik dari “poke”? Apakah kamu menggunakannya untuk merujuk pada penghancuran kesehatan target secara bertahap atau untuk menunjukkan pemain yang bermain buruk? Beri tahu kami di komentar di bawah!

Baca juga: Daftar Hero MLBB Terlemah Maret 2022, Ada Minsitthar!

Nantikan info game lainnya, dan pastikan untuk mengikuti VCGamers di Facebook dan Instagram untuk mendapatkan update terbaru.

Kamu juga bisa membeli voucher berbagai game seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile dengan harga lebih murah dengan melakukan top-up di VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!