Cara Membuat Joran Terarium di Minecraft

Joran Terarium

Kamu dapat memancing saat bermain Minecraft. Sayangnya, kebanyakan pemain tidak tahu cara membuat joran terarium yang digunakan untuk memancing.

Sebenarnya, sangat sederhana untuk membuatnya, kamu cukup klik dan seret ke inventaris game. Memancing adalah cara yang bagus bagi pemain untuk mendapatkan makanan di Minecraft, serta banyak hal lainnya.

Memancing sebenarnya adalah salah satu cara agar pemain bisa mendapatkan buku ajaib, cangkang nautilus, dan banyak lagi barang menakjubkan di Minecraft. 

Mempertimbangkan betapa pentingnya permainan memancing, tidak ada alasan untuk tidak memancing di dunia Minecraft.

Kamu dapat mengumpulkan begitu banyak barang, dan membuat joran terarium memiliki lebih banyak peluang untuk menangkap beberapa barang menakjubkan.

Baca juga: Rekomendasi Pesona Minecraft Terbaik Tahun 2023

Cara Membuat Joran Terarium Minecraft

joran terarium
Joran terarium Minecraft. Source: Youtube/Stresmen.

Sebelum membuat joran dalam game ini, kamu membutuhkan beberapa barang atau item. Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat joran terarium adalah meja kerajinan, 3 batang dan 2 tali.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah yang perlu kamu ikuti untuk membuat joran terarium di minecraft. Membuat pancing sangat mudah. Blok pertama yang kamu perlukan untuk membuat joran adalah meja kerajinan.

  1. Langkah pertama dalam membuat meja DIY adalah mengubah kayu yang baru diperoleh menjadi papan kayu. Untuk membuat Plank, cukup tempatkan log yang telah kamu kumpulkan ke salah satu slot di tabel Crafting Survival Inventory.
  2. Setelah log diubah menjadi papan, kamu dapat melanjutkan ke meja kerajinan. Untuk membuat tabel keterampilan, tempatkan empat papan di menu keterampilan bertahan hidup untuk mengisi setiap ruang kisi satu kali.
  3. Untuk akhirnya membuat joran, kamu harus membuat tongkat. 
  4. Lalu letakkan dua buah balok papan kayu secara bertumpuk.
  5. Sekarang kamu harus pergi dan mengambil string. String dapat diperoleh dengan membunuh laba-laba.
  6. Buka GUI meja kerajinan dan letakkan tongkat secara diagonal di atas meja kerajinan. Di bawah tongkat paling atas, letakkan kedua senar.
  7. Pancing terarium sudah jadi.

Sekarang kamu telah berhasil membuat joran. Kamu dapat pergi memancing di dunia Minecraft sampai puas. Memancing adalah sumber makanan yang bagus di Minecraft serta cara yang bagus untuk mendapatkan beberapa buku ajaib yang dikuasai.

Memancing dulunya adalah cara pemain yang paling berpengalaman akan memikat semua barang dengan menggunakan peternakan ikan AFK, tetapi kemudian semua itu dihapus dari game seluruhnya.

Terlepas dari itu, memancing adalah hobi yang hebat dalam Minecraft dan itu adalah sesuatu yang benar-benar dapat kamu manfaatkan.

Baca juga: Cara Bermain Minecraft Gratis di Tahun 2023

Cara Menggunakan Joran di Minecraft

Joran terarium
Joran pancing Minecraft. Source: Youtube/Teguh Sugianto.

Minecraft telah membuat pancing mudah dibuat, dan kamu dengan sumber daya terbatas mungkin ingin membuatnya dengan cepat.

Mendapatkan kayu sangat mudah, yang perlu dilakukan pemain hanyalah menumpuk kayu secara vertikal di atas satu sama lain di menu keterampilan.

Untuk rantai, kamu dapat mencoba membunuh banyak laba-laba atau menghancurkan jaring, di antara metode lainnya. Setelah pemain memiliki tiga tongkat dan dua tali dalam inventaris, kamu harus menempatkannya di kisi meja kerja.

Dengan menempatkan tongkat secara diagonal, yang pertama di sisi kiri bawah dan yang terakhir di sisi kanan atas, dan meletakkan tali di antara kanan tengah dan kanan bawah, kamu akan membuat tongkat.

Menggunakan joran itu sendiri semudah menemukan air dan mengklik kanan pengontrol Minecraft PC. Di platform kontrol, peta default untuk penggunaan seluler ada di sebelah kiri.

Klik di layar untuk menyelesaikan tugas. Menggunakan joran akan membuang umpan ke dalam air, dimana kamu harus menunggu beberapa saat sebelum ikan menggigitnya.

Kamu akan melihat jejak kecil gelembung yang muncul dari air dan mendekati bobber joran. Setelah mulai ditarik ke bawah air, kamu harus mengaktifkan joran lagi untuk menarik hasil tangkapannya.

Meskipun ini sering berupa ikan, terkadang barang rongsokan atau bahkan barang berharga dapat ditarik. Barang sampah dan harta apa yang muncul di air akan sedikit berbeda tergantung pada bioma apa yang ditemukan.

Menggunakan pesona Lure atau Luck of the Sea akan menghasilkan lebih banyak ikan atau barang harta karun bagi pemain Minecraft.

Baca juga: Mulai Bermain Minecraft? Lihat Tips Penting Ini

Nah, kalau pengen Top Up Game murah dan banyak item game, langsung saja menuju VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!