Cara Bermain Minecraft Gratis di Tahun 2023

Minecraft gratis

Minecraft menjadi salah satu game paling populer di Indonesia, karena harganya yang terjangkau di Steam. Namun, beberapa player belum mampu membelinya sehingga banyak mencari cara bermain minecraft gratis.

Untuk beberapa pemain, bermain game Minecraft paling baik dilakukan dengan sistem bertahap. Game ini juga memang membutuhkan perangkat PC atau komputer yang mumpuni.

Tapi, Mojang menyediakan banyak jalan bagi pemain untuk menikmati game minecraft gratis. Hal ini menjadi solusi bagi kamu yang belum bisa memilikinya.

Nah, bagaimanakah cara bermain minecraft gratis di tahun 2023? Jika kamu penasaran, jangan pergi dulu sebelum membaca artikel ini hingga habis.

Baca juga: Minecraft Movie: Jadwal Rilis dan Aktor Pemerannya

Cara Bermain Minecraft Gratis

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa memainkan game ini dengan gratis. Kami akan memberikan beberapa metode yang bisa kamu lakukan.

Bermain Game Versi Demo

Minecraft Movie
Minecraft. Source: Steam Community

Pada situs web resmi game ini, kamu akan menemukan opsi untuk mengunduh aplikasi untuk platform Windows, Android, dan PlayStation. 

Secara default, ini akan menjadi Bedrock Edition dari game tersebut, tetapi kamu yang memainkannya lewat PC, macOS, dan Linux juga dapat mengunduh Java Edition jika mau. Setelah mengunduh dan menginstal versi demo, game ini akan tersedia saat kamu menekan tombol putar.

Versi demo ini adalah versi berjangka waktu, menyediakan gameplay sekitar 100 menit sebelum mengharuskan untuk membeli game lengkapnya.

Sayangnya, 100 menit bukanlah waktu yang lama untuk menikmati cakupan penuh dari versi terbaru game ini. Namun, hal ini membuatmu bisa bermain game Minecraft secara gratis tanpa harus membelinya.

Bermain Minecraft Classic di Browser

Minecraft Beta
Minecraft Beta di iOS. Source: Youtube/Saturnax.

Game Minecraft Classic tersedia secara gratis untuk pemain yang hanya ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk membangun.

Yang perlu kamu lakukan adalah menuju ke Classic.Minecraft.net di browser web pilihan kamu sendiri. Versi khusus game ini memerlukan kontrol keyboard, sehingga pemain di perangkat HP atau konsol perlu mengakses komputer untuk menikmatinya.

Game ini akan berjalan sepenuhnya di dalam jendela halaman web dan kamu tidak perlu pengunduhan atau penginstalan.

Namun, penting untuk dicatat bahwa ini adalah build game yang sangat awal dan bukan update terbaru. Karena alasan ini, banyak fitur yang diterapkan setelah peluncuran game tidak tersedia.

Tetapi, kamu masih memiliki pilihan blok yang layak untuk dikerjakan. Kamu dapat menjelajahi dunia dan membangun di dalamnya sesuka keinginanmu. Versi klasik ini masih bisa menjadi cara santai untuk bisa memainkan game minecraft gratis.

Baca juga: Cara Download Minecraft Beta Bedrock 1.19.80.22

Perbedaan Antara Minecraft Gratis dan Berbayar 

Update Minecraft 1.20
Update Minecraft. Source: Youtube/Minuthu.

Seperti disebutkan sebelumnya, Minecraft free Mojang memiliki banyak variasi pada versi berbayar. Ditautkan dari satu tempat dan sumber lain, ada beberapa perbedaan Minecraft gratis dan berbayar Mojang yang harus kamu ketahui.

Minecraft versi gratis Mojang terbatas dibandingkan dengan versi berbayar. Beberapa fitur yang tidak dapat kamu temukan di Minecraft versi gratis antara lain Save Games, Seeds dan masih banyak fitur lainnya.

Versi gratis game ini tidak memungkinkan untuk memainkannya secara daring. Sedangkan untuk versi berbayar, bisa dimainkan game online yang memungkinkan Anda bermain dengan pemain lain.

Di Minecraft versi gratis Mojang, kamu tidak dapat memainkan beberapa jenis permainan, termasuk yang kreatif. Ini berbeda dengan versi berbayar yang memungkinkan untuk memainkan game berbeda sebanyak yang kamu inginkan.

Sebagai catatan, Minecraft Mojang gratis untuk jangka waktu terbatas 30 hari berdasarkan ketentuan pengembang. Saat waktunya habis, di sarankan agar membayar agar permainan tetap permanen.

Tentu saja beberapa fitur harus dikorbankan, seperti waktu bermain yang terbatas hanya 30 menit dan tidak ada ruang kreatif. 

Tetapi jika ingin memainkan Minecraft versi lengkap tetapi terlalu malas untuk membelinya, kamu dapat memainkan versi bajakan saja. Namun tentunya ada juga perbedaan antara salinan bajakan dan versi aslinya.

Oleh karena itu, jika kita membeli Minecraft versi asli kita bisa menikmati banyak kemudahan dibandingkan dengan versi bajakannya. Hal itu berlaku untuk game lain juga. 

Baca juga: Mulai Bermain Minecraft? Lihat Tips Penting Ini

Top Up Game di VCGamers Marketplace sekarang juga untuk mendapatkan cashback dan ada banyak promo menarik yang sudah menunggumu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Komentar

  1. Fatih

    game Minecraft sangatlah bagus