7 Game Buatan Korea yang Mendunia

Game Mirip PUBG

Jika mendengar nama Korea sebagian besar dari kita langsung membayangkan industri entertainmentnya yang mendunia, seperti K-Pop dan K-Drama. Namun, siapa yang mengira negara tersebut juga berhasil membuat game yang sangat mendunia. Lalu, apa saja sih game yang berasal dari Korea?

Pada artikel kali ini kamu akan mengetahui beberapa game dari Korea yang sangat mendunia. Bahkan kami yakin jika kamu sudah tidak asing dengan beberapa judul game berikut ini.

Nah, untuk kamu yang makin penasaran dengan game apa saja yang berasal dari Korea, yuk simak pembahasannya berikut ini!

PUBG (Player Unknown’s Battlegrounds)

Game Korea
PUBG. Source: PUBG

Bagi para gamers, tentu sudah tidak asing dengan game populer satu ini. PUBG sendiri merupakan game battle royale, yang kamu mainkan secara online, baik dalam bentuk solo, duo, maupun squad.

Game PUBG terbagi menjadi dua jenis, yaitu versi PC dan juga Mobile. Untuk versi Mobilenya, di Play Store PUBG sudah didownload lebih dari 500 juta.

Pada awalnya, PUBG dikembangkan di Korea Selatan oleh perusahaan PUBG Corporation, lalu game ini diakuisisi oleh perusahaan Bluehole (sekarang Krafton). 

Setelah PUBG berhasil meraih sukses secara global di platform PC, PUBG Corporation bekerja sama dengan Tencent Games asal Cina untuk mengembangkan PUBG versi mobile.

Baca juga: Timnas Juara PUBG SEA Games 2023 di Kamboja

PB (Point Blank)

Game Korea
Point Blank. Source: blog.unipin.com

Bagi kamu anak warnet tentu sudah tidak asing lagi dengan game First Person Shooter yang satu ini. Pasalnya game ini menjadi game yang sangat populer, dan masih eksis hingga sekarang.

Game ini dikembangkan oleh Zepetto pada tahun 2008 silam. Point Blank bercerita mengenai pertempuran antara Counter Terrorist Force (CT – Force) dengan Free Rebels. 

Point Blank sangat sukses yang ditandai dengan memiliki server di berbagai negara seperti Rusia, Indonesia, Amerika Serikat, Peru, Turki, Thailand dan Brazil.

Black Desert Online

Game Korea
Black Desert Online. Source: VCGamers.

Black Desert Online merupakan game dengan latar cerita fantasi layaknya film Lord of the Rings, dan game ini memiliki genre MMORPG.

Black Desert Online dikembangkan oleh Pearl Abyss yang berasal dari Korea dan bekerja sama dengan Kakao. 

Game ini meraih kesuksesan secara dengan ditandainya game ini sangat populer di wilayah Amerika Serikat dan Eropa. 

Dan yang menjadi nilai jual dari game ini adalah grafis yang ditawarkan sangatlah memanjakan mata para pemainnya.

Infinite Stairs

Game Korea
Infinite Stairs. Source: Play Store

Infinite Stairs merupakan game mobile yang sangat populer, hal ini ditandai dengan jumlah unduhan game ini sudah mencapai 10 juta lebih di Play Store.

Untuk kamu yang tertarik untuk memainkan game ini, tidak perlu khawatir mengenai tingkat kesulitannya. Sebab untuk memainkan game ini kamu hanya perlu menekan dua buah tombol navigasi saja. Yaitu tombol untuk naik tangga dan satu tombol untuk mengganti arah.

Inti dari game ini adalah kamu harus bisa menaiki tangga setinggi mungkin dalam kurun waktu tertentu. Dengan harus melewati tantangannya berupa tangga yang bisa berubah arah secara mendadak. 

Baca juga: Rekomenadsi Game PS3 Single Player Terbaik

Seven Knight

Game Korea
Seven Knight 2. Source: Play Store

Seven Knight merupakan game dengan genre Action RPG. Game ini pertama kali dirilis pada tanggal 4 Oktober 2015 silam dan sudah pada 4 November 2021 telah mengeluarkan series keduanya bernama Seven Knight 2.

Pada game ini kamu bisa merasakan pertarungan yang sengit dengan strategi yang sangat menarik. Selain itu, pada game ini kamu juga bisa membuat guildmu dan terkenal bersama dengan member guild.

Summoners War: Sky Arena

Game Korea
Summoners War: Sky Arena. Source: Play Store

Game RPG yang satu ini sangat populer di perangkat mobile, kamu bisa memainkannya baik di Android maupun iOS. 

Disini kamu akan berperan menjadi seorang Summoners yang bisa memanggil monster untuk bertarung. Dimana setiap monster memiliki jenis yang berbeda-beda, serta memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Inti dari Summoners War: Sky Arena adalah membentuk tim yang terdiri dari 5 monster, kamu harus membentuk formasi tim yang tepat untuk memenangkan pertarungan. 

Game ini dikembanhkan oleh Com2Us, dan pertama kali diluncurkan pada acara Electronic Entertainment Expo (E3) di Amerika Serikat pada tahun 2014 silam.

Mystic Messenger

Game Korea
Mystic Messenger. Source: Play Store

Mystic Messenger adalah sebuah game populer yang memiliki genre simulasi. Mystic Messenger pertama kali dirilis pada 8 Juli 2016 dan sudah berhasil diunduh sebanyak 5 juta kali di Play Store. 

Pada Mystic Messenger ini kamu akan terhubung ke dalam grup chat dengan berbagai orang yang menarik dan kamu akan diminta untuk bergabung dengan asosiasi perencanaan pesta rahasia mereka.

Baca juga: 5 Game Drag Bike Terbaik di Tahun 2023

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai game Korea yang terkenal. Tetap update info terkini lainnya mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News.

Yuk top up game favoritmu dengan mudah, cepat, dan aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!