Timnas Juara PUBG SEA Games 2023 di Kamboja

Jadwal SEA Games 2023 Free Fire

Pada pertandingan Esports cabang PUBG Mobile yang berlangsung pada hari Minggu 14 Mei 2023 kemarin, Timnas PUBG berhasil meraih juara 1 di SEA Games 2023

Ini merupakan kali kedua Timnas PUBG berhasil meraih emas pada ajang SEA Games, setelah sebelumnya pada SEA Games Vietnam juga berhasil mendapatkan emas.

Prestasi yang ditorehkan Timnas PUBG menjadikan Indonesia sebagai satu-satunya negara yang bisa back to back juara PUBG.

Pada pertandingan yang berlangsung kemarin, terdapat 95 pemain yang berpartisipasi yang berasal dari 19 tim seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste. Indonesia sendiri mengirimkan dua tim, yaitu Timnas INA 1 dan INA 2. 

Yuk simak pembahasan mengenai jalannya pertandingan dari PUBG Mobile berikut ini!

Baca juga: Juara! Timnas MLBB Wanita Indonesia Sabet Emas SEA Games 2023

Jalannya Pertandingan

Timas PUBG Juara SEA Games
Cabang Esports PUBG Mobile. Source: PUBG Mobile

Timnas INA 2 PUBG juara SEA Games setelah berhasil meraih 5 kali winner-winner chicken dinner dan mengeliminasi musuh sebanyak 105 kali.

Sedangkan Timnas INA 2 berada di posisi kelima setelah berhasil meraih 2 winner-winner chicken dinner dan mengeliminasi musuh sebanyak 85 kali.

Dengan keberhasilan Timnas PUBG juara SEA Games, membuat Indonesia berhasil mengoleksi 3 medali emas dan 1 perak dari cabang Esports di SEA Games 2023 Kamboja kali ini.

Baca juga: Singapura Diduga Curang, Timnas Valorant Indonesia Juara Bersama SEA Games 2023

Roster Timnas PUBG SEA Games 2023

Timas PUBG Juara SEA Games
Timas PUBG Juara SEA Games. Source: Instagram/pbesi_official

Timnas INA 1 yang meraih posisi kelima diisi oleh 5 pemain yang terdiri dari Juventino Ryan “Rosemary” Jeremy Rolos, Sharfan “Potato” Shahman, Eksarahman “RedFace” Jayanto, Nizar Lugatio “Microboy” Pratama dan Febrianto Genta “Svafvel” Perkasa.

Untuk coachnya sendiri, Timnas INA 1 dilatih oleh kepala pelatih Steven Valerian “S1NYO” Danilo, asisten pelatih Alfin “Morfeus” Pratama dan Doni “La Flame” Saputra.

Sedangkan Timnas INA 2 yang berhasil menjadi juara diisi oleh pemain seperti Haikal “Yummy” Aditya, Alan Raynold “Satar” Kumaseh, Septiadi “Lapar” Ardiansyah, Muhammad “Boycil” Afriza, dan Teuku Muhammad “Ponbit” Kausar.

Untuk coachnya sendiri, Timnas INA 2 dilatih oleh kepala pelatih Jendra “Capt” Wahyudi, serta asisten pelatih Bintang “Kent” Prakoso Pramanenda Sinaga dan Michael “Michael” Devami.

Baca juga: Jadwal Lengkap Esports Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Nah, itulah pembahasan kita mengenai keberhasilan Timnas PUBG juara SEA Games. Tetap ikuti update lainnya mengenai dunia games hanya di VCGamers News!

Jangan lupa untuk top up UC hanya di VCGamers Markerplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!