Rekomendasi Pesona Minecraft Terbaik Tahun 2023

Pesona Minecraft

Kali ini kita akan mengulas tentang Pesona Minecraft terbaik tahun 2023. Ada beberapa rekomendasi pesona terbaik yang bisa kamu gunakan.

Setiap pesona minecraft berbeda dari yang lain, dan kamu dapat menempatkannya pada item dengan cara yang berbeda. Pesona ini sendiri dapat ditempatkan pada item melalui tabel mempesona. 

Meja ini dibuat menggunakan empat balok obsidian, dua diamond, dan satu buku tanpa sihir. Beberapa pesona minecraft tidak dapat ditemukan di meja yang mempesona, jadi kamu harus menggunakan landasan.

Landasan memungkinkan untuk memikat item menggunakan buku ajaib. Kamu dapat membuat landasan menggunakan empat batang besi dan tiga balok besi.

Daftar Pesona Minecraft Terbaik 2023

Ada beberapa pesona berbeda untuk item berbeda di Minecraft. Di bawah ini, VCGamers sudah merangkum beberapa pesona minecraft terbaik yang bisa kamu gunakan di tahun 2023.

Luck

Luck
Luck. Sumber: Youtube.

Luck adalah salah satu pesona terbaik yang dimiliki pemain saat mereka menambang item di Minecraft. Pesona ini meningkatkan jumlah item yang dijatuhkan saat pemain menambang blok tertentu. 

Misalnya, menambang blok berlian dengan beliung ajaib akan menyebabkan lebih banyak berlian jatuh. Keberuntungan juga meningkatkan kemungkinan drop item langka seperti batu api.

Mending

cara membuat ramuan di minecraft
Mending. Sumber: Youtube.

Mending adalah salah satu pesona terbaik di Minecraft. Apa yang Mending lakukan adalah mengambil XP yang diperoleh pemain dari melakukan tugas-tugas sederhana di seluruh dunia (seperti menambang blok, membunuh monster, dan melebur item), dan menggunakannya untuk memperbaiki daya tahan item yang terpesona. 

Satu-satunya downside ke Mending adalah betapa sulitnya menemukannya. Mending adalah enchantment yang sangat langka, artinya mungkin perlu beberapa saat bagi pemain untuk dapat menemukannya. 

Mending tidak akan pernah terlihat di meja yang mempesona, jadi kamu harus menemukannya sebagai buku yang mempesona.

Sharpness

Sharpness
Sharpness. Sumber: Youtube.

Sharpness sangat berguna saat pemain melawan monster di dalam game. Pemain bisa menggunakan enchantment ini untuk menambah damage boost pada senjatanya. 

Setiap tingkat Ketajaman meningkatkan jumlah kerusakan jarak dekat yang akan ditangani senjata pemain sebesar 1,25 (Bedrock) dan 0,5 (Java). Kamu dapat menerapkan Sharpness pada pedang atau kapak.

Saat pemain mengumpulkan XP orb, beberapa di antaranya akan diubah menjadi durabilitas untuk armor yang di-enchant dengannya. Tingkat konversi dari XP ke durabilitas adalah dua per XP yang dikonsumsi.

Baca juga: Cara Download Minecraft Java Edition Versi Terbaru 2023

Unbreaking

Unbreaking
Unbreaking. Sumber: Youtube.

Unbreaking adalah salah satu pesona terbaik untuk baju besi di Minecraft. Itu memungkinkan armor untuk tidak menerima terlalu banyak kerusakan saat pemain terkena. 

Karena baju besi dimaksudkan untuk dipukul dan mengurangi kerusakan yang diterima pemain, memiliki daya tahan yang lebih tinggi memungkinkan mereka bertahan dalam pertempuran lebih lama. 

Ada tiga level Unbreaking, dengan masing-masing meningkatkan jumlah serangan yang dapat dipertahankan oleh armor.

Fire Protection

Mekanisme Rel Activator
Fire Protection. Sumber: Minecraft Forum

Fire Protection dapat mengurangi jumlah kerusakan api yang diterima oleh pemain. Jika pemain berencana berada di sekitar banyak api atau lahar (mungkin di Nether), ini adalah pesona yang bagus untuk mengenakan baju besi.

Ini karena setiap baju zirah yang disihir oleh Fire Protection mengurangi kerusakan api sebesar 8 persen kali lipat dari tingkat pesona. Fire Protection IV memberikan 32 persen pengurangan kerusakan api yang diterima.

Batas maksimum untuk Fire Protection adalah 80 persen, artinya pemain tidak boleh mencoba menumpuk di atas batas karena pengembalian yang semakin berkurang.

Baca juga: Inilah Skin Default Steve Minecraft yang Perlu Kamu Tahu

Top Up kebutuhan kamu di VCGamers Marketplace, murah, aman dan cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!