Inilah Skin Default Steve Minecraft yang Perlu Kamu Tahu

Film Minecraft

Setelah sekian lama selama bertahun-tahun tahun, skin default Steve Minecraft dan Alex di Minecraft akhirnya menerima perubahan, dan terlihat luar biasa. 

Game Sandbox dikenal dengan gameplay berbasis piksel bergaya retro yang mencerminkan setiap elemen game, dari alat hingga lingkungan dan skin default. 

Hal pertama yang dilakukan pemain baru di Minecraft adalah memilih karakter utama mereka, sebagai permulaan, dan mereka diberikan dua opsi secara default.

Kedua opsi ini adalah skin default resmi milik Steve Minecraft dan Alex. Selain itu, aset game dirancang agar pemain dapat melihat setiap piksel persegi pada elemen tersebut dan membuat blok mereka sendiri yang terdiri dari kotak tersebut. 

Dalam pembaruan baru-baru ini, Minecraft membuat perubahan signifikan pada skin default Steve Minecraft dan Alex yang tidak bisa dinyanyikan oleh komunitas.

Namun, beberapa mungkin memiliki pendapat yang kuat tentang perubahan tersebut, karena mereka ingin game tersebut memiliki elemen OG yang sama saat mereka mulai memainkan game Mojang.

Baca juga: Cara Download Minecraft Java Edition Versi Terbaru 2023

Tentang Steve Minecraft

Steve Minecraft
Steve Minecraft. Sumber: Youtube.

Karakter ini adalah yang berhasil menakut-nakuti jutaan pemain Minecraft di seluruh dunia. Jadi siapa karakter ini dan bagaimana dia menjadi legenda yang begitu populer di kalangan pemain Minecraft?  

Pada Agustus 2010, seorang penggemar Minecraft anonim memposting cerita menakutkan di forum. Dia berbicara tentang pengalamannya bermain solo Minecraft. 

Saat memotong kayu dan membuat meja kerajinan, dia mengaku tiba-tiba melihat sesuatu bergerak di belakang hutan. Awalnya dia mengira makhluk itu adalah seekor sapi.

Karena penasaran, dia segera mengejar sosok itu – hanya untuk mengetahui bahwa yang dia kejar bukanlah seekor sapi. Apa yang dia kejar adalah karakter pemain lain dengan skin Steve, tetapi dengan mata putih besar. 

Dia juga memperhatikan bahwa permainan Dunia Luar pada waktu itu sedikit berbeda dari biasanya, dengan terowongan acak di mana-mana, banyak piramida kecil di laut, bahkan pohon tanpa daun. 

Baca juga: Cara Download Minecraft Java Edition Versi Terbaru 2023

Skin Steve Minecraft 3D

Steve Minecraft
Steve Minecraft. Sumber: Youtube.

Mojang baru-baru ini merilis pembaruan game yang mengubah tekstur skin default mereka, Alex dan Steve. Menurut kabar, tekstur janggut di wajah Steve kini lebih menonjol dengan peningkatan piksel yang sepertinya disukai para pemain. 

Selain itu, kedua skin tersebut telah menerima lapisan rambut 3D tambahan di bagian depan dan belakang kepala mereka, membuat karakter terlihat lebih realistis dan menambah detail tekstur kulit mereka. 

Pakaian pada skin Steve Minecraft dan Alex juga menerima kerapatan piksel ekstra untuk membuat kontras warna lebih ditingkatkan dan lebih gelap dibandingkan dengan warna pudar pada warna sebelumnya.

Seorang pengguna bernama “AxolotlMC” menunjukkan bahwa sejak 2009, ini adalah pertama kalinya skin default menerima pembaruan besar pada kepadatan dan tekstur piksel 3D mereka. Versi skin yang diperbarui juga dapat dilihat di peluncur beta baru.

Pengguna lain dengan nama “RafatAr32” mengungkapkan pandangan mereka tentang pembaruan bahwa bagian 3D di pundak kulit yang diperbarui tampak “jelek”, dan skin Steve Minecraft terlihat seperti sedang memakai riasan. 

Mereka juga menunjukkan bagaimana detail kulit Alex yang diperbarui tidak cocok untuknya, tetapi bagian 3D tambahan pada rambut terlihat bagus.

Meskipun kedua skin ini dirilis dengan game pada tahun 2009, tidak ada jenis kelamin yang ditentukan untuk salah satu dari skin ini karena pembuatnya, Notch, merancangnya agar netral gender. 

Namun, para pemain dalam game tersebut menganggap Alex sebagai perempuan dan Steve sebagai laki-laki karena detail pada masing-masing kulit mereka. 

Secara keseluruhan, pembaruan terbaru membuat perubahan besar pada sesuatu dalam game yang tetap sama sejak awal, dan telah ada diskusi aktif di kedua ujung tongkat. 

Namun, ini mengikuti pengoptimalan game tingkat tinggi dan grafik yang diperbarui yang telah diterima game dalam beberapa tahun terakhir. Kamu sudah bisa menikmati gameplay yang lebih menarik di athun 2023 ini.

Baca juga: Mines Of Mars, Keseruan Game SandBox Yang Lain Dari Yang Lain

Untuk top up game yang secepatkilat dan instan, silahkan kunjungi VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!