Rekomendasi Hero Crowd Control ML Terbaik 2023

Crowd Control

Untuk sebuah tim Mobile Legends memiliki hero crowd control adalah salah satu faktor penting untuk bisa memenangkan pertempuran di Land of Dawn.

Mobile Legends memiliki banyak hero yang bisa digunakan pemain. Diantara sekian banyak hero yang ada di Mobile Legends, hero dengan crowd control ini yang paling banyak digunakan oleh para player. 

Karena ternyata kekuatan para hero tipe ini untuk mengendalikan minion dengan baik. Hero dengan tipe crowd control utama adalah hero tank

Selain tank, masih banyak hero non tank lainnya yang memiliki kemampuan ini. Ingin tahu siapa mereka? Mari simak pembahasan berikut ini.

Baca juga: Rekomendasi Hero Hyper ML Bulan Juli 2023

Daftar Hero Crowd Control Terbaik 2023 

Hero-hero ini memiliki crowd control yang baik untuk membuat sebagian besar musuh menjadi tidak efektif di Land of Dawn.

Moskov

Counter Moskov
Moskov. Source: Skor.ID

Hero pertama adalah Moskov dan dia adalah hero Marksman. Benteng Moskov sendiri merupakan sebuah kekurangan yang bisa menembus bagian belakang musuh. 

Skill 2 Moskov sekarang bisa meningkatkan crowd control. Namun penggunaannya agak sulit karena skill ini harus dilakukan 2 Moskov di dekat tembok dan bagian bawah Dawn.

Gatotkaca

Counter Chou
Gatotkaca. Source: Mobile Legends

Kedua, ada tokoh pewayangan Indonesia yaitu Gatotkaca. Sebagai hero tank, crowd control Gatotkaca memang luar biasa. Padahal, kawasan artistik Gatotkaca sangat besar. 

Oleh karena itu, siapa pun yang melihat dirinya dalam keterampilan tertinggi dari pahlawan luar biasa ini, bersiaplah untuk tercengang selama beberapa detik.

Gatotkaca adalah satu-satunya hero sejauh ini dengan kontrol ofensif. Zona Avatar penjaganya juga dapat menyebabkan pahlawan musuh di zona pendaratan terbang di udara dan menjadi tidak berdaya saat diikuti oleh Unbreakable.

Minotaur 

Crowd Control
Minotaur. Source: VCGamers.

Minotaur merupakan hero tank/support di Mobile Legends yang memiliki skill yang sangat spesial dengan damage yang tidak bisa diabaikan. 

Dia bisa membuat banyak hero terbang di udara dengan jangkauan spesialnya, Minoan Fury. Tapi sayang sekali hal itu terjadi, amarahnya akan memenuhi dirinya lebih dulu, jadi sulit untuk mengatasi amarahnya. Dan jika kamu mengetahuinya, hero musuh akan takut melihat Minotaur.

Baca juga: Build Item untuk Minotaur Darah Tebal di Tahun 2023

Akai

Akai Meta Tank Sawi, Hero dengan Crowd Control terbaik
Akai Meta. Sumber: VCGamers

Setelah direformasi atau revamp, Akai menjadi hero tank yang disukai banyak pemain. Akai kini memiliki skill jarak jauh yang memberikan debuff dengan efek menghancurkan jika musuh terkena ribuan pound dan damage lainnya berdasarkan max HP Akai. 

Skill Wind Dance miliknya memberikan tambahan efek knockback dan damage yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Akai menggunakan kelebihannya untuk bisa mengeluarkan banyak damage sekaligus menerima bonus damage berdasarkan persentase dari total HP miliknya. 

Jadi jika Akai menggunakan full armor yang meningkatkan HP, maka jumlah damage akan bertambah. Selain itu, skill 2 Akai didasarkan pada persentase HP sebagai bonus damage. 

Tigreal 

Skin Wyrmslayer
Tigreal Dengan Skin Wyrmslayer. Source: Mobile Legends

Hero tank ini juga memiliki crowd control yang baik berkat semua skill area miliknya. Dia memiliki 3 tipe kontrol dari semua skillnya, yaitu cepat dari Attack Wave, wind dari Holy Hammer dan awesome dari Implosion. 

Jika digunakan dengan benar, Tigreal bisa melumpuhkn 5 hero sekaligus dan menghancurkan pertahanan musuh. Mereka adalah hero crowd control terbaik di Mobile Legends. 

Dari kelima hero tersebut, siapakah hero favorit kamu guys? Tulis di kolom komentar ya! Jangan lupa follow media sosial VCGamers untuk info menarik seputar Mobile Legends lainnya ya! 

Baca juga: Gameplay Novaria Hero Baru MLBB yang Menawan

Ingin beli skin dan top up diamond Mobile Legends murah? Langsung saja dengan harga termurah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!