5 Kelebihan Hero Gatotkaca Mobile Legends, Paling Berguna!

Counter Chou

Salah satu hero Mobile Legends asli Indonesia adalah Gatotkaca. Nah, berikut ini adalah 5 kelebihan hero Gatotkaca paling berguna yang pasti sangat bermanfaat.

Gatotkaca merupakan salah satu hero tank paling mematikan di Mobile Legends, hero ini memiliki banyak manfaat yang bisa dimaksimalkan.

Dia sendiri diambil dari sosok boneka Jawa, ia dikenal dengan tulang besinya. Kemampuan hero ini lebih besar dari hero tank kebanyakan, dia masih mampu berfungsi dengan baik sebagai sidelaner.

Buat kamu yang masih ragu untuk membeli dan mengenal hero ini, ada lima kelebihan hero Gatotkaca. Mari kita periksa semuanya. 

Daftar Kelebihan Hero Gatotkaca

Gatotkaca adalah hero tank yang memiliki damage mematikan di Mobile Legends. Meski begitu, kalian perlu menggunakan build item yang tepat. Ini akan membuat dia menjadi lebih kuat dan tak terkalahkan. Di artikel ini kamu bisa melihat kelebihan hero Gatotkaca.

Punya Damage Besar

Kelebihan Hero Gatotkaca
MLBB

Kelebihan hero Gatotkaca di daftar pertama adalah ia memiliki damage yang banyak, yang merupakan kelebihan yang jarang didapatkan hero tank, karena kebanyakan dari mereka memiliki endurance yang tinggi. Dia sangat berbeda dengan hero tank lainnya, berikut adalah alasan kenapa dia memiliki damage yang besar.

Pertama, karena hero ini memiliki damage tipe magic, maka damage Hero Mage-lah yang dikenal sangat mematikan. Untuk memaksimalkan manfaat ini, kamu bisa menggunakan item Mage seperti Concentrated Energy.

Kemudian yang kedua karena skill pasifnya (Steel Bones), skill ini mengubah 2 persen dari HP-nya yang hilang menjadi pertahanan fisik yang lebih besar dan mengumpulkan kemarahan untuk mengintensifkan damage dasarnya dalam serangan.

Hal ini tentunya sangat berbeda dengan kebanyakan tank lainnya, yang justru menjadi tugas mereka sebagai pengawal utama tim karena memiliki kekuatan yang tinggi.

Sangat berbeda dengan hero ini yang juga dalam kondisi kuat dengan damage yang besar. Dia mengandalkan kekuatan magic damage-nya untuk memberikan damage yang besar ke musuh dan juga memperkuat basic attack-nya.

Durabilitas yang Tinggi

Kelebihan Hero Gatotkaca
MLBB

Kelebihan hero Gatotkaca juga terletak pada ia memiliki kekuatan yang tinggi, keunggulan ini sangat wajar untuk seorang hero tank.

Alasan mengapa kekuatannya begitu tinggi adalah sebagai berikut: pertama, karena dia memiliki kemampuan pertahanan fisik dan magis yang sangat tinggi, ia mengizinkannya untuk bermain bar di awal permainan dan di akhir permainan.

Alasan kedua adalah karena skill pasifnya (Steel Bones), skill ini membuat kekuatan Gatotkaca semakin kuat saat HP-nya menurun, tidak membuat hero ini takut main bar dan open war. Alasan terakhir tentu saja karena dia menggunakan benda-benda pertahanan dalam konstruksinya.

Hal ini wajar karena dia merupakan hero tank yang memiliki stamina untuk menerima serangan musuh beberapa kali, namun ia masih cukup kuat untuk melawannya.

Serang semua jenis hero, mulai dari hero yang mengandalkan kekuatan fisik dan hero yang mengandalkan magic. Alhasil, hero ini akan tetap kuat dari awal permainan hingga akhir permainan. Bahkan, kemampuan pasif hero ini dapat meningkatkan kekuatannya kembali, sehingga menyebabkan darahnya kental.

Punya Skill CC Mematikan

Kelebihan Hero Gatotkaca
MLBB

Kelebihan hero Gatotkaca yang lain adalah ia memiliki kemampuan CC mematikan, berkat keunggulan tersebut hero ini dengan mudah menghadang pergerakan hero lawan. Dari empat skill yang diperoleh, tiga diantaranya bisa memberikan efek crowd control. Skill One (Blast Iron Fist) memberikan efek slow 30 persen.

Skill Dua (Unbreakable) memberikan efek poin 1,5 detik. Kemudian berakhirnya skill tiga (Avatar of the Guardian) selama satu detik akan menimbulkan efek angin. Dengan semua kemampuan tersebut, wajar saja jika dia sangat terintimidasi oleh lawannya.

Ada 3 skill Gatotkaca yang memiliki efek crowd control, ini adalah skill pertama yang memberikan efek slow 30 persen, skill kedua yang memberikan efek musuh akan bergerak ke arahmu dalam waktu 1,5 detik, dan skill terakhir yang dimiliki adalah terbawa di udara selama 1 detik.

Punya Banyak Skill Berguna

Kelebihan Hero Gatotkaca
MLBB

Kelebihan hero Gatotkaca yang tidak dimiliki tank lain adalah memiliki range skill yang luas, yang jarang dimiliki hero yang memiliki keunggulan tersebut.

Dari empat skill yang dimilikinya, skill ketiganya (Avatar of the Guardian) adalah yang paling advance. Gatotkaca melompat ke tempat yang ditentukan, menimbulkan efek angin satu detik dan 500 damage (+300 persen dari total magic power).

Seperti yang kalian tahu, skill pasif Gatotkaca bisa memberikan HP lebih banyak, lalu ada skill crowd control yang bisa mengalahkan musuh dan skill ultimate-nya juga memiliki jangkauan yang sangat jauh dan bisa mengalahkan musuh dalam 1 detik untuk menciptakan udara dan musuh menerima 500 kerusakan (+300 total kekuatan sihir).

Kemampuan ini memungkinkannya dengan mudah memblokir pergerakan hero lawan atau kabur dari kejaran hero lawan. Kamu harus mencobanya!

Baca juga: Tips Gameplay Gatotkaca Terbaik Di Mobile Legends 2022

Hero Core Bisa Dilindungi Dengan Baik

Kelebihan Hero Gatotkaca
MLBB

Kelebihan hero Gatotkaca terakhir adalah ia dapat melindungi hero core dengan sangat baik, yang merupakan keuntungan yang berguna bagi rekan satu tim.

Dia memiliki segala yang dibutuhkan untuk melindungi core hero dari serangan hero musuh, seperti: kekuatan tinggi untuk menahan semua serangan hero musuh, banyak skill pembatasan tentara untuk mencegah serangan hero musuh, dan terakhir damage tinggi untuk membunuh hero musuh. Dengan semua kemampuan tersebut, tentunya core hero bisa aman. Cobalah!

Selain itu, HP-nya juga kuat, hero Gatotkaca ini tentunya siap menerima serangan dan skill apapun yang dikeluarkan lawan. Bahkan, hero ini juga memiliki crowd control yang bisa mengontrol skill lawan. 

Baca juga: Hero Counter Gatotkaca Terkuat Di Mobile Legends 2022

Itulah beberapa kelebihan hero Gatotkaca yang akan kamu dapatkan jika menggunakannya di game Mobile Legends ini dengan benar.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!