Tips Gameplay Gatotkaca Terbaik Di Mobile Legends 2022

Gameplay Gatotkaca

Hero Mobile Legends asal Indonesia, Gatotkaca memang cukup jarang di pick oleh player. Tetapi, jika kamu adalah penggunanya, berikut adalah tips gameplay Gatotkaca terbaik di 2022.

Dari sekian banyak tank di Mobile Legends: Bang Bang, Gatotkaca dianggap salah satu yang paling tangguh, paling tanky dan paling tebal dari semuanya.

Ia merupakan tank yang memiliki skill Crowd Control (CC) dalam jumlah yang baik, sustainability, dan memiliki potensi teamfight yang tinggi. 

Dia bukan hero yang sulit untuk digunakan tetapi akan membutuhkan beberapa latihan dan pengalaman untuk dikuasai. 

Dalam panduan ini, kita akan melihat tips gameplay Gatotkaca terbaik di Mobile Legends 2022. Gunakan ini untuk bisa bermain tangky bersamanya.

Gameplay Gatotkaca MLBB

Segmen pada tips gameplay Gatotkaca Mobile Legends ini akan membahas tentang spesifikasi bermain Gatotkaca sebagai Tank di early, mid, dan late game.

Kiat-kiat ini saja tidak cukup untuk membantu kamu menguasainya, karena kamu masih membutuhkan pemahaman yang baik tentang map dan menyusun hero untuk membantumu memenangkan permainan rank.

Early Game

Gameplay Gatotkaca
Early Game

Sebagai Tank, perlu diingat bahwa tujuan utamamu adalah melindungi Jungler dengan memberikan efek CC kepada musuh yang akan mencoba melakukan gank lebih awal atau yang ingin menyerang buff mereka.

Sebagai Tank, kamu akan sering mengambil Blast Iron Fist terlebih dahulu untuk dengan cepat membersihkan minion pertama.

Jika Jungler Anda memiliki early game yang sangat lemah seperti Claude atau Wanwan, kamu bisa mengambil Unbreakable terlebih dahulu untuk berjaga-jaga jika musuh ingin menyerang.

Itu akan tergantung pada situasi tim Anda dan lineup tim musuh, jadi pastikan untuk memperhatikannya selama fase pemuatan permainan.

Setelah mendapatkan buff, Anda juga dapat melakukan gank di lane tempat Turtle akan bertelur, yang dapat menghasilkan kill dan objektif.

Mid Game

Gameplay Gatotkaca
Mid Game

Di mid game, gameplay Gatotkaca harus lebih fokus membuka map untuk tim. Selain membantu jungle rekan satu tim, kamu juga harus memeriksa semak-semak dan titik-titik buta, untuk membuka map jika musuh merencanakan penyergapan.

Kamu dapat menggunakan Unbreakable untuk melakukan ejekan kepada musuh selama 1,5 detik, memberikan tim kesempatan untuk melakukan serangan balik atau melarikan diri.

Selain itu, kamu juga harus melakukan ganking di sideline, mengamankan tujuan seperti Turtle dan Turret, dan memastikan Jungler tidak digank. Untuk memastikan CC yang baik pada musuh, gunakan combo berikut untuk memberi tim banyak waktu untuk membunuh mereka.

  • Skill 2+ Ultimate + Skill 1 + Basic Attack

Kamu haru bantu dan menolong hero core, melakukan open map, open war dan mengunci pergerakan musuh. Apabila kamu berperan sebagai hero Fighter maka fokus utama kamu di mid game adalah farming untuk memperkaya diri serta menghancurkan turret musuh.

Baca juga: Tips Gameplay Chou Terbaik Di Mobile Legends 2022

Late Game

Gameplay Gatotkaca
Late Game

Untuk menyelesaikan permainan, pastikan Ultimate-mu siap untuk bertarung. Seperti disebutkan di atas, simpan Ultimate sampai beberapa atau semua musuh telah di-CC, ini akan memastikan lebih banyak musuh yang akan terpengaruh olehnya.

Amankan lubang Lord dengan membuat zona musuh baik dengan menekan lane mereka atau menunggu di semak-semak jika mereka memutuskan untuk melawan Lord.

Jangan takut berada di garis depan sebab semakin banyak damage yang diterima oleh hero ini, maka akan semakin kuat dirinya.

Gatotkaca adalah hero yang sangat kuat, dan pastinya hero yang bagus untuk dimiliki di poolmu. Skillnya yang lambat, mengejek, dan mengetuk di udara akan memastikan dia memiliki waktu yang bermanfaat dalam meta, jadi tidak akan pernah sia-sia untuk mencoba mempelajari cara memainkannya.

Secara keseluruhan, dia adalah hero serbaguna yang dapat dibangun dan dimainkan sesuai dengan situasi, membuatnya menjadi hero pilihan yang layak dalam mode Klasik dan rank.

Baca juga: Tips Gameplay Thamuz Terbaik Di Mobile Legends 2022

Itu saja untuk tips gameplay Gatotkaca Mobile Legends hari ini. Apakah kamu lebih suka menggunakan gameplay Gatotkaca dengan cara lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!

Kamu juga bisa melakukan top up diamond di VCGamers dengan harga yang lebih murah. Bahkan ada diskon yang bisa kamu dapatkan!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!