Build Luocha Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party

luocha honkai star rail build recommendation

Luocha dihadirkan Honkai Star Rail sebagai karakter bintang 5 yang bisa kamu dapatkan pada bagian kedua update patch 1.1.

Meskipun memiliki kemiripan dengan Otto Apocalypse dan Kamisato Ayato, Luocha memiliki karakter yang berbeda.

Selain itu, Luocha merupakan karakter path Abundance yang berfungsi sebagai healer. 

Karakter yang membawa peti mati kemana pun. Ini bahkan merupakan Healer terbaik di tier list Honkai Star Rail.

Baca juga: Break Effect Honkai Star Rail: Definisi, Cara Kerja, dan Fungsi

Rekomendasi Build Luocha Honkai Star Rail

Kali ini kita akan membahas semua rekomendasi untuk Luocha mulai dari prioritas trace, light cone, relic, hingga rekomendasi tim sesuai dengan yang telah dirilis saat artikel ini ditulis.

Material Talent dan Character Ascension Luocha

Luocha Ascension Material
Luocha Acension Material (source: VCGamers)

Character ascension Luocha akan membutuhkan Artifex’s Module, Artifex’s Cogwheel, Artifex’s Gyreheart, dan Golden Crown of the Past Shadow. 

Golden Crown of the Past Shadow adalah material upgrade untuk karakter Imaginary yang bisa kamu dapatkan dari drop Great Mine: Shape of Mirage.

Luocha akan membutuhkan beberapa material untuk memaksimalkan level Trace yaitu:

  •  material Abundance path material:Seed of Abundance, Sprout of Life, Flower of Eternity
  • Artifex’s Module, Artifex’s Cogwheel, dan Artifex’s Gyreheart,
  • Trace level 5++ akan membutuhkan Guardian’s Lament yang kamu dapatkan dari Cocolia (Echo of War: End of the Eternal Freeze).

Eidolon Terbaik untuk Build Luocha

luocha honkai star rail eidolon
Eidolon Luocha (source: VCGamers)

Luocha merupakan karakter Abundance yang paling unik dibandingkan kaeakter Abundance lainnya. 

Luocha mampu melakukan debuff karakter, membersihkan karakter dari debuff yang diberikan musuh. Ultimate Luocha pun mampu melakukan debuff pada musuh.

Tanpa Eidolon (E0) pun, Luocha sudah sangat bagus sebagai healer. Namun, apabila kamu ingin mengutilisasi kemampuan debuff dan buff dari Luocha E1, E4, dan E6 merupakan Eidolon terbaik yang bisa kamu dapatkan.

E1 dapat membuat Luocha dapat meningkatkan ATK party, E4 untuk melemahkan DMG musuh, dan E6 mengurangi RES musuh dengan tipe elemen apapun.

Namun jika kamu ingin meningkatkan kemampuan Luocha memulihkan HP, kamu bisa mendapatkan E2 yang meningkatkan Outgoing Healing Luocha.

Baca juga: Rekap Special Program Honkai Star Rail 1.1: Luocha, Silver Wolf, dan Event

Prioritas Trace untuk Build Luocha

luocha honkai star rail trace
Trace Luocha (source: VCGamers)

Luocha adalah karakter Abundance yang menggunakan ATK sebagai stat utama. Tentu saja hal ini membuat Luocha lebih superior dibandingkan healer lain karena dapat memberikan DMG lebih optimal.

Kit dari kemampuan Luocha akan berputar pada mekanisme bernama Abyss Flower.  Saat Luocha mendapatkan 2 stack Abyss Flower dengan cara tertentu, Luocha akan membentuk Field.

Field ini berfungsi memulihkan HP yang aktif dimana apabila karakter dalam party menyerang dapat memulihkan HP untuk karakter lain di party.

Basic ATK Luocha yaitu Thorns of the Abyss, Luocha akan menyerang musuh secara single target dan memberikan Imaginary DMG.

Technique Luocha yaitu Mercy of a Fool adalah ketika Luocha mengaktifkan kemampuan ini sebelum battle, Luocha akan segera mengkatifkan Talent saat memulai turn.

Talent Luocha yaitu Cycle of Life, Luocha akan membentuk Field yang dapat membuat semua karakter dapat memulihkan HP karakter dalam party apabila mereka menyerang musuh.

Talent ini bisa diaktifkan dengan Technique atau dengan menumpuk stack Abyss Flower. Saat Abyss Flower mencapai 2 stack, karakter dapat memulihkan HP dari persentase ATK Luocha.

Talent ini akan aktif selama dua turn dan stack Abyss Flower bisa didapatkan dari penggunaan Skill dan Ultimate.

luocha ultimate animation
Luocha Ultimate Animation (source: VCGamers)

Skill Luocha yaitu Prayer of Abyss Flower, Luocha akan memulihkan HP 1 karakter dalam party dan mendapatkan 1 stack Abyss Flower.

Selain itu, Skill ini akan aktif secara otomatis apabila salah satu HP karakter di bawah 50% tanpa menggunakan Skill Point dan akan cooldown selama 2 turn.

Ultimate Luocha yaitu Death Wish Luocha akan memberikan DMG Imaginary secara AoE ke seluruh musuh. Selain itu, buff musuh akan dihilangkan dan Luocha akan mendapatkan 1 stack Abyss Flower.

VCGamers merekomendasikan untuk kamu memprioritaskan Ultimate = Skill > Basic ATK > Technique = Talent .

Kami merekomendasikan untuk memaksimalkan Talent dan Skill untuk mengoptimalkan kemampuan memulihkan HP Luocha dan Ultimate untuk memperbesar DMG yang diberikan.

Baca juga: Build Sushang Honkai Star Rail: Trace, Relics, Light Cone, dan Party

Rekomendasi Relic untuk Build Luocha

passerby of wandering cloud
Relic Luocha (source: VCGamers)

Stat utama yang harus kamu prioritaskan untuk Luocha Honkai Star Rail adalah ATK, SPD, Imaginary DMG, dan Energy Regen Rate.

Outgoing Healing dan Break Effect bagus sebagai sub stat Luocha untuk meningkatkan support dari Luocha.

Untuk Cavern Relic set yang kami rekomendasikan tergantung dari kemampuan Luocha yang ingin kamu utamakan. 

Musketeer of Wild Wheat adalah set yang dapat memberikan bonus ATK% dan SPD serta DMG Luocha.

Wastelander of Banditry Desert dapat meningkatkan Imaginary DMG dan kemampuan debuff musuh Luocha.

Passerby of Wandering Cloud dapat meningkatkan Outgoing Healing Luocha.

VCGamers merekomendasikan untuk lebih menggunakan Musketeer of Wild Wheat 4-PC dibanding relic lain atau menggabungan 2-PC bersama relic lain yang disebutkan.

Sedangkan untuk Planar Ornament ada dua set yang VCGamers rekomendasikan Fleet of the Ageless, Space Sealing Station, dan Sprightly Vonwacq.

Fleet of the Ageless dan Space Sealing Station akan meningkatkan SPD dari pengguna relics. Sedangkan Sprightly Vonwacq akan meningkatkan Energy Regen Rate.

Rekomendasi Light Cone untuk Build Luocha Honkai Star Rail

light cone luocha echoes of the coffin
Light Cone Echoes of the Coffin (source: VCGamers)

Light Cone yang direkomendasikan untuk Luocha bisa disesuaikan Light Cone Abundance yang kamu miliki karena secara umum masih bagus untuk Luocha.

Apabila bicara Light Cone terbaik, Echoes of the Coffin atau signature Light Cone Luocha masih menjadi Light Cone terbaik untuk build Luocha.

Sedangkan untuk Light Cone bintang 4, Post-Op Conversation. Shared Feeling, Perfect Timing bisa menjadi pilihan.

Namun kamu juga bisa menggunakan Quid Pro Quo yang bisa kamu dapatkan di Shop Forgotten Hall masih juga sangat bagus digunakan.

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup)

luocha team comps
Team Comps Luocha (source: VCGamers)

Sebagai Healer, Luocha bisa kamu gunakan di tim manapun tanpa melihat kecocokan gameplay DPS atau tipe elemen karakter lain.

Luocha akan sangat cocok untuk melawan musuh besar seperti Cocolia dan Doomsday Beast.

Jika kamu ingin mengoptimalisasi besar DMG Luocha, karakter Harmony seperti Yukong, Tingyun, atau Asta yang dapat meningkatkan ATK atau Speed.

Jika kamu menggunakan Silver Wolf, mono Imaginary team dengan Welt, Yukong, juga sangat bagus.

Demikian panduan build untuk karakter Luocha Honkai Star Rail. Jangan lupa penuhi kebutuhan game kamu untuk penuhi di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!