GB ML: Pengertian dan Bahaya Penggunaannya!

GB ML

Mengenai maksud dari GB ML (Mobile Legends) menjadi pertanyaan banyak player yang belum memahami dari istilah tersebut, terutama bagi kamu yang memang masih baru dalam game MOBA ini.

Saat ini, game Mobile Legends atau MLBB memang sudah sangat populer dimainkan oleh berbagai kalangan. Sayangnya, dibalik popularitasnya tak sedikit player yang sering melakukan kecurangan dengan berbagai cara. 

Salah satu bentuk kecurangan tersebut dilakukan para player dengan GB ML. Lantas, apakah maksud dan apa bahayanya dalam permainan? Mari simak di bawah ini.

Baca juga: Catat! Ini Cara Menghitung atau Mengecek Win Rate MLBB

Mengenal Apa Itu GB ML

hero-kadita-moonton-indonesia
MLBB. Source: VCGamers.

GB ML adalah singkatan dari istilah Game Boosting yang dimaksudkan untuk menaikkan rank atau level pemain dengan cepat tanpa harus nge-rank. 

Penggunaannya tentu bersangkutan dengan hal-hal ilegal dan Moonton sendiri melarang keras setiap pemain melakukannya.

Misalnya kita memainkan suatu level di Mobile Legends selama 24 jam tanpa henti menggunakan dua pemain secara individu. 

Proses ini termasuk dalam cheat game dimana dalam waktu 24 jam kamu sudah bisa mencapai level legend. Penyedia layanan GB ML sering kali menggunakan sistem serupa, di mana kamu harus membayar biaya tertentu untuk memainkan akun Mobile Legends dengan penyedia layanan tersebut.

Kemudian pengelola layanan akan membuat akun di akun Epic mencapai status legend dalam waktu singkat. Karena meningkatkan level dalam waktu singkat, ini disebut Boosting Game atau GB.

Bahkan, tidak hanya di game Mobile Legends, berbagai game juga melarang perilaku curang ini karena dapat menipu perjodohan dan membuat pemain peringkat tinggi dalam kekacauan. 

Contohnya pada game Mobile Legends, saat real player bermain dengan akun yang sudah ada di Go. Mereka sering memiliki keterampilan yang buruk, tetapi bermain dengan tim dengan skill yang baik karena mereka mengembangkan diri. 

Meskipun pemain akun GB pertama akan menjadi beban tim dan membuat permainan menjadi kurang seimbang dan contoh akan menang. 

Karena itu, Moonton sendiri melarang tindakan GB, bahkan ada tempat di mana akun GB memiliki peringkat dan MMR direset ke peringkat semula.

Baca juga: 7 Hero yang Cocok untuk Counter Arlott di Season 29 MLBB

Bahaya Menggunakan GB Mobile Legends 

Build Gusion Midlane
Gameplay MLBB. Sumber: YouTube Rann Gusion.

Trik curang ini menimbulkan banyak resiko atau bahaya yang bisa diambil pemain saat melakukannya. 

Apalagi jika player kehilangan Hero Power yang dimilikinya, maka player tersebut akan terkena penalti seperti reset skor, posting di website MLBB atau turnamen tidak menambahkannya ketika menang tetapi mendapatkan pengurangan nilai jika kalah.

Tentu saja, resiko terburuknya adalah Moonton memblokir akun Mobile Legends yang melakukan kecurangan.

Dengan menyadari bahwa permainan berakhir kurang dari lima menit dan lawan masih sama, Moonton dapat menemukan pemain yang GB. Jika Moonton berhasil mengidentifikasi pemain yang lolos GB, maka MMR mereka akan berkurang.

Meski Moonton berhasil melakukannya, masih ada pemain yang mengulanginya dengan mengurangi permainan lebih dari lima menit. Lalu, susun pemain yang bersahabat dan tim lawan sekaligus. Oleh karena itu, akan sulit bagi Moonton untuk mengetahui bahwa mereka telah melakukan GB. 

Jika kamu memang kesulitan untuk naik rank tinggi dalam game MOBA ini, lebih baik banyak bermain dan berlatih bersama teman dibandingkan harus melakukan hal ilegal tersebut.

Baca juga: All Role Artinya Apa di MLBB? Temukan Jawabannya Disini!

Nah, untuk kamu yang pengen top up diamond Mobile Legends murah dan cepat langsung saja sikat ke VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!