All Role Artinya Apa di MLBB? Temukan Jawabannya Disini!

All Role Artinya

Di dalam Mobile Legends terdapat beberapa istilah yang sering disebutkan oleh para pemainnya. Dan salah satu istilah yang lumayan banyak digunakan adalah all role. Lalu tahukah kamu all role artinya apa?

Perlu kamu ketahui jika terdapat beberapa role di Mobile Legends, mulai dari Marksman, Tank, Fighter, Assassin, Mage, dan Support. Dan ketika bermain, setidaknya kamu harus menguasai satu role di atas.

Namun beberapa player memiliki kemampuan diatas rata-rata dan membuatnya bisa menguasai banyak role, bahkan tak jarang semua role dia kuasai.

Nah, istilah tersebut biasa disebut dengan all role. Dan buat kamu yang ingin mengetahui all role artinya apa, yuk simak pembahasan berikut ini!

All Role Artinya Apa?

All Role Artinya
Kagura – Onmyouji Master. Source: WikiFandom Mobile Legends

Di dalam Mobile Legends, all role artinya adalah seorang pemain yang mampu bermain menggunakan semua role yang ada. 

Bisa dikatakan jika pemain yang all role merupakan pemain yang sangat berbakat. Sebab tidak semua pemain bisa menjadi seorang all role. Ditambah pemain all role bisa dikatakan sebagai seorang yang tidak egois dan akan menyeimbangkan tim untuk tidak memaksa untuk menggunakan satu role itu saja.

Jadi, baik kamu menjadi seorang pemain yang all role atau memiliki rekan satu tim yang all role, bisa dikatakan tim tersebut akan jauh lebih sempurna dibanding tim yang diisi oleh pemain spesialis satu role saja.

Baca juga: 5 Pro Player ML yang Ditakuti Dunia Berdasarkan Role

Apakah Menjadi All Role itu Harus?

All Role Artinya
Hero Role Tank Baxia. Source: Mobile Legends

Jika kamu bertanya, apakah menjadi all role itu suatu kewajiban, maka jawabannya adalah tergantung pada dirimu masing-masing. 

Sebab jika kamu bermain secara tim, maka kamu tidak diwajibkan untuk menjadi seorang all role. Kamu hanya perlu menguasai satu role saja dan saling melengkapi dengan teman satu tim.

Namun, jika kamu lebih sering bermain secara solo, maka menguasai all role bisa dibilang suatu kewajiban. Sebab kamu bisa berperan sebagai seseorang yang akan mengisi role yang kosong dari kebutuhan tim.

Meskipun jawaban apakah harus menjadi all role atau tidak adalah tergantung dengan keadaanmu. Tapi, setidaknya kamu bisa menguasai 2 sampai 3 role. Sebab akan ada situasi-situasi yang tidak bisa ditebak kedepannya.

Mungkin saja biasanya kamu bermain secara tim, tapi ada situasi dimana anggota timmu tidak bisa, dan memaksamu untuk bermain secara solo.

Jadi, kamu harus bisa menguasai 2 sampai 3 role untuk bisa bermain secara fleksibel dan tidak terlalu kaku.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends yang Menjadi MVP di Final MSC 2023

Cara Menjadi Seorang All Role

All Role Artinya
Hero Role Fighter Chou. Source: Mobile Legends

Jika kamu memutuskan untuk menjadi seorang all role, maka hal yang harus kamu butuhkan untuk menunjang itu adalah menguasai semua hero yang ada atau menguasai 2 sampai 3 hero dari masing-masing role.

Dan tips untuk melakukan itu adalah dengan mulai bermain dengan banyak jenis hero. Hal ini akan membuatmu bisa terbiasa dengan skill-skill yang dimiliki oleh masing-masing hero. Jika kamu takut kehilangan bintang ketika mencoba hero baru, maka kamu bisa berlatih dulu di Classic.

Tentu saja menguasai banyak hero tidaklah mudah. Oleh karena itu kamu harus bisa terus berlatih menggunakan banyak hero dan memahami jika di awal-awal akan terasa sulit untuk menjadi ahli pada hero-hero tertentu, seperti Fanny dan Freddrin.

Tetap asa kemampuanmu dan ketika kamu sudah terbiasa maka kamu akan mudah meraih kemenangan.

Baca juga: Item Counter Yin Mobile Legends Tersakit di Tahun 2023

Nah, itulah pembahasan kita kali ini mengenai all role dan artinya. Semoga artikel ini bisa memberimu informasi yang berguna ketika bermain Mobile Legends.

Jangan lupa untuk selalu ikuti update mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Dan buat kamu yang ingin melakukan top up Diamond Mobile Legends dengan mudah, cepat, dan terpercaya, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!