Cara Menaikkan Skor Kredit ML, Cepat Naik!

Cara Menaikkan Kredit Skor ML

Para penggemar Mobile Legends pasti sering mendengar istilah skor kredit. Apa arti dan cara menaikkan skor kredit ML?

Skor kredit di Mobile Legends adalah sebuah sistem poin yang menjadi tolak ukur apakah seorang pemain bisa bermain di Mode Rank.

Skor kredit bisa saja naik atau turun tergantung bagaimana perilaku pemain saat berada dalam pertandingan sebelum-sebelumnya.

Kali ini kita akan membahas apa penyebab skor kredit di Mobile Legends bisa turun dan bagaimana cara menaikkannya.

Baca juga: Buff dan Nerf di Update Patch Mobile Legends 1.7.94

Penyebab Skor Kredit ML Turun

Penyebab kredit skor ml turun
Riwayat skor kredit pemain. Source: Mobile Legends

Sebelum masuk ke pembahasan utama, mari kita bahas tentang penyebab skor kredit ML bisa turun. Penyebab utama turunnya skor adalah perilaku pemain dalam game.

Jika pemain melakukan sebuah pelanggaran dan sistem mendeteksi hal tersebut, maka pemain akan diberikan sanksi berupa penurunan kredit skor.

Tidak hanya sistem tapi rekan satu tim atau tim lawan yang kamu hadapi dalam pertandingan juga bisa membuat laporan kepada tim Mobile Legends.

Apa saja pelanggaran yang bisa dilaporkan?

Cara menaikkan skor kredit ML - Daftar Pelanggaran
Daftar pelanggaran yang bisa dilaporkan. Source: Mobile Legends

Salah satu pelanggaran yang paling sering terjadi adalah AFK (Away From Keyboard). Jika kamu AFK dalam waktu yang lama, sistem akan mengirim sebuah notifikasi peringatan yang muncul di layar.

Kalau pemain tersebut tidak kembali dalam waktu satu menit, maka tim akan melakukan vote untuk menentukan apakah permainan akan diakhiri atau tidak.

Cara menaikkan skor kredit ml - Pelanggaran AFK
Pelanggaran AFK (Away From Keyboard). Source: Mobile Legends

Setelah permainan selesai, pemain yang AFK akan diberikan sanksi berupa pengurangan kredit skor dan tidak bisa bermain selama beberapa jangka waktu kedepan.

Selain AFK, skor kredit juga bisa dikurangi jika terdeteksi berbahasa kasar. Bahasa kasar yang dimaksud adalah umpatan atau makian kepada teman satu tim maupun lawan.

Jika sistem mendeteksi ini, kamu akan di-mute sehingga tidak bisa mengetikkan sesuatu di roomchat dan kredit skormu akan dikurangi.

Pelanggaran-pelanggaran lainnya yang bisa mengurangi kredit skor adalah menjadi feeder, performa bermain yang tidak bagus, dan menggunakan cheat.

Baca juga: Tips Epic Comeback Mobile Legends, Tim Lawan Auto Kesel!

Cara Menaikkan Skor Kredit ML

 Bermain mode Classic
Cara menaikkan skor kredit ML dengan bermain mode Classic. Source: Mobile Legends

Setelah membahas tentang penyebab turunnya skor kredit ML, sekarang kita masuk kedalam topik bahasan utama yaitu cara menaikkan skor kredit di Mobile Legends.

Untuk menaikkan skor kredit di Mobile Legends, caranya cukup mudah. Kamu bisa rajin login setiap hari ke dalam aplikasi game dan melakukan interaksi seperti menonton LIVE Streaming atau klaim hadiah harian.

Selain itu, kamu juga bisa menyelesaikan beberapa pertandingan tanpa melakukan pelanggaran. Setiap pertandingan yang kamu lakukan akan menambah poin kredit skor sebanyak 1.

Jumlah skor minimal agar pemain bisa bermain dalam mode Ranked adalah 90 poin. Jika poin kamu berada dibawah 90, kamu bisa menaikkannya dengan bermain mode Classic atau Brawl.

Tips yang bisa kami berikan agar kamu tidak lagi melakukan pelanggaran adalah sebagai berikut.

  • Memastikan koneksi internet di smartphone dalam keadaan baik
  • Berhati-hati dalam bermain agar kamu tidak terus dieliminasi musuh dan terdeteksi sebagai feeder
  • Jangan menggunakan cheat apapun dalam game. Mungkin permainan terlihat jadi lebih mudah,  tapi dimana serunya bermain menggunakan cheat?
  • Jangan mengumpat pada pemain didalam game. Sistem Mobile Legends sekarang cukup ketat sehingga beberapa kata akan tersensor, marah tidak tersampaikan tapi malah kena kredit skor

Jika kredit skormu stabil di 90, kamu bisa terus pushrank dan cepat naik ke pangkat yang kamu inginkan. Jadi, jaga kredit skormu tetap baik ya!

Nah itulah artikel yang membahas tentang penyebab kredit skor turun dan cara menaikkannya di Mobile Legends. Semoga bisa membantu kamu untuk mempertahankan kredit skor tetap bagus.

Baca juga: Kalkulator Penghitung WR ML, Pahami Penggunaannya!

Jangan lupa, beli skin dan top up diamond Mobile Legends murah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]