Bisakah Bermain DOTA 2 Steam Deck? Cek Di Sini!

dota 2 steam deck

Dota 2 steam deck adalah salah satu dari semua video game terbaik di jajaran Valve, dengan kelompok-kelompok yang berjuang untuk mengambil manajemen kuno satu sama lain. 

Ada lebih dari 100 hero untuk dipilih, masing-masing dengan bakat dan keterampilan mereka sendiri. Hingga saat ini, Dota 2 hanya tersedia di PC dan Mac. Steam Deck adalah transfer pertamanya ke dunia game konsol.

Meskipun dibuat oleh Valve, Dota 2 steam deck memiliki beberapa masalah kecil dan hanya akan mendapatkan skor Playable sebagai pengganti skor Verified di halaman kompatibilitas.

Sebagian besar poin sebagian besar didasarkan pada permainan yang dimaksudkan untuk permainan mouse dan keyboard, yang dapat bertarung dengan struktur pengontrol konsol.

Saat memeriksa kompatibilitas Steam Deck, Dota 2 menunjukkan tiga pesan kesalahan. Yang pertama berbunyi: “Game ini terkadang menampilkan ikon pengontrol mouse, keyboard, atau non-Steam-Deck.”

Ada juga pesan yang mengklaim: “Memasukkan beberapa teks memerlukan penggunaan keyboard di layar secara manual.” Dan satu lagi yang mengklaim: “Beberapa teks dalam game kecil dan mungkin sulit dibaca.”

Pada aspek plus, halaman web juga mengatakan bahwa “Semua fungsi dapat diakses saat menggunakan konfigurasi pengontrol default, dan bahwa “konfigurasi grafis default game ini bekerja dengan baik di Steam Deck.”

Lantas, apakah bisa bermain DOTA 2 steam deck di tahun 2022?

DOTA 2 Steam Deck

Build Late Game Sniper Dota 2
Main game DOTA 2. Sumber: YouTube/Dota2 HighSchool

Memindahkan game PC ke konsol atau sebaliknya tidaklah mudah, dan tidak mengherankan bahwa ada beberapa poin dengan Dota 2.

Namun, game ini terus dapat dimainkan terlepas dari konten teksnya yang kecil, meskipun beberapa gamer mungkin akan menemukannya. sulit menyesuaikan diri dengan stik analog setelah bermain dengan mouse.

Baca juga: Steam Lunar Year 2022 Sale Telah Tiba, Catat Pilihan Game & Tanggalnya!

Memainkan Dota 2 di Steam Deck mungkin bukan pilihan yang praktis karena layarnya yang kecil. Bahkan dengan mouse dan keyboard yang terpasang pada Steam Deck, layar 7” tidak memberikan tampilan yang memadai.

Pemain mungkin tidak dapat memahami apa yang terjadi dalam permainan, terutama, ketika pertarungan tim yang kacau mungkin akan dimulai.

Bagaimanapun itu bisa memberikan pengalaman yang sangat berbeda bagi para pemain. Steam Deck dapat menjadi alat yang sangat berguna untuk pelatih di lingkungan tim profesional.

Dengan menggunakannya, mereka dapat langsung menonton tayangan ulang di Steam Deck setelah pertandingan dan menganalisisnya.

Akan menarik untuk melihat apakah para pemain pro memasukkan penggunaan Steam Deck dalam permainan mereka. Sampai saat itu, kita tahu pasti bahwa game ini sebenarnya akan berjalan di Steam Deck Valve.

Baca juga: Akhirnya! Persona 4 Golden Bisa Kamu Mainkan di Steam Deck!

Jika kamu memiliki pertanyaan lain tentang dunia game, jangan ragu untuk bertanya di komentar di bawah. Untuk top up gaming murah dan instan, silahkan top up di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!