Gabe Newell Jadi Kurir Steam Deck, Beri Steam Deck Bertanda Tangan

gabe newell kurir steam deck

Gabe Newell jadi kurir Steam Deck? Mungkin kalimat tersebut seperti khayalan yang kemungkinannya sangat kecil. 

Co-Founder dan Presiden dari perusahaan game yang melahirkan Steam, Valve, ini merupakan orang sibuk sehingga tidak mungkin punya waktu luang untuk mengantarkan apalagi menjadi kurir Steam Deck.

Namun ternyata Valve seperti mewujudkan hal tersebut. Twitter beberapa saat lalu ramai membicarakan Gabe Newell menjadi kurir Steam Deck untuk para pemesan batch pertama. 

Gabe Newell Kirim Steam Deck Ramai Dibicarakan Di Media Sosial

gabe newell kurir steam deck tweet pemesan yang bertemu gaben
Berita Gaben Jadi Kurir Steam Deck Ramai Dibicarakan di Twitter

Steam Deck memang sudah dinantikan oleh kalangan pemain untuk segera diluncurkan. Konsol PC portable tersebut dirancang untuk bermain semua game yang ada di platform Steam dimana saja. 

Valve akhirnya merilis secara resmi Steam Deck 25 Februari lalu. Pemesanan untuk batch 1 untuk Steam Deck pun mulai melakukan pengiriman dari Senin minggu ini. 

Sebelum pengiriman, pihak Valve mengirimkan email berupa pemberitahuan konfirmasi kepada pembeli akan mengirimkan Steam Deck langsung ke pembeli yang tinggal dekat dengan kantor utama Valve. 

Beberapa customer tidak menggubris pesan tersebut dan bahkan beberapa menganggap email tersebut adalah scam. 

Pengiriman akhirnya benar dilakukan secara langsung oleh pihak Valve dengan kejutan diselipkan bersama pengiriman tersebut.

Tidak diduga duga beberapa pemain beruntung memang mendapatkan pengiriman Steam Deck dari Valve langsung dan bukan kurir biasa. 

Kejutan yang didatangkan oleh Valve adalah Gabe Newell menjadi kurir yang mengirimkan Steam Deck ke tangan pemain. 

Hal tersebut bagi para pemain merupakan sebuah keberuntungan bisa bertemu langsung dengan Gabe Newell. 

Baca juga : Steam Deck Akhirnya Dirilis, Dapat Berbagai Respon Positif

Bagi para pemain yang aktif dengan dunia gaming pasti mengenal Gabe Newell. Gabe Logan Newell atau lebih dikenal sebagai Gaben ada Co-Founder atau petinggi dari Valve. 

Gaben terkenal karena telah banyak berkontribusi terhadap  kemajuan dunia game. Sebut saja game game terkenal seperti Dota 2 dan Counter Strike adalah karya dari petinggi Valve yang sebelumnya banyak berjasa untuk Microsoft ini.

Gabe Newell pun mencetuskan adanya platform pembelian game PC langsung bernama Steam.

Berita terkait Gabe Newell menjadi kurir Steam Deck ini langsung ramai diperbincangkan di media sosial.

Berbagai pemain yang berkesempatan bertemu Gabe Newell menjadi kurir Steam Deck ini membagikan momen di media sosial. Sebut saja tweet yang dipost oleh akun Twitter @Wario64. 

Dalam tweet-nya Wario64 bercerita bahwa memang benar Gabe Newell kirim Steam Deck secara langsung ke beberapa pemain. 

Steam Deck yang didapatkannya pun diberi hadiah gratis berupa case Steam Deck yang sudah ditanda tangani langsung oleh Gaben.

Sebuah thread di Reddit pun juga mengatakan Gabe Newell kirim Steam Deck dengan kamera mengikuti dibelakangnya. 

Akun Reddit tersebut mengatakan bahkan Gabe Newell juga membagikan secara gratis Steam Deck kepada teman-temannya yang tidak ikut memesan Steam Deck.

Penulis thread tersebut mengira-ngira peristiwa Gabe Newell menjadi kurir Steam Deck ini adalah bagian dari promosi Steam Deck dan akan mengunggah video terkait kejadian tersebut.

Baca juga : Akhirnya! Persona 4 Golden Bisa Kamu Mainkan di Steam Deck!

Unggahan Video Gabe Newell Kirim Steam Deck

gabe newell kurir steam deck beri steam deck dan tanda tangan
Gabe Newell Memberi Langsung Steam Deck Kepada Pemesan

Prediksi dari akun Reddit yang menyatakan bahwa video kejadian Gabe Newell menjadi kurir Steam Deck diunggah pada 1 Maret 2022.

Video berdurasi 4 menit tersebut memperlihatkan Gabe Newell kirim Steam Deck ke berbagai lokasi rumah para pembeli Steam Deck.

Reaksi yang ditunjukkan sangat beragam. Sebagian besar dari pemesan yang seketika mengenal Gabe Newell sangat tersanjung dengan bisa bertemu langsung.

Ada juga pemesan yang tidak di rumah atau baru pindah rumah bersama teman-temannya. Kamu bisa menonton aksi Gabe Newell menjadi kurir Steam Deck di video yang diunggah Valve disini:

Diketahui bahwa ide Gabe Newell kurir Steam Deck ini merupakan ide dari Gabe Newell sendiri.

Gaben mengatakan  ingin berinteraksi langsung dengan para pembeli dan kebetulan batch pertama dari pembuatan Steam Deck ini diproduksi lebih cepat sehingga dia ingin mengantarkannya langsung. 

Selain itu juga Co-Founder dari Valve ini memberikan email-nya agar pemain bisa memberikan masukkan, saran, serta kemungkinan keluhan yang dirasakan pemain agar bisa diperbaiki untuk kemajuan Steam Deck.

Diketahui Gaben memang sangat peduli dan cukup antusias untuk mendengarkan masukan dari semua hasil karya perusahaan Valve. 

Terlepas aksi Gabe Newell menjadi kurir Steam Deck, Gaben banyak terlibat langsung dalam produknya seperti mengisi suara untuk Counter Strike dan game lainnya, bahkan memberikan emailnya agar pemain bisa menghubunginya secara langsung.

Baca juga : Elden Ring Rilis, Banjir Respon Positif Hingga Sebutan Game Terbaik

Dari email-nya juga [email protected], Gabe Newell mendapatkan mendapatkan panggilan Gaben dari para pemain.

Adanya Steam dan Steam Deck yang diciptakan oleh Valve dan Gabe Newell ini membuat gamer semakin mudah untuk mengakses game untuk dimainkan. Game terkenal seperti Elden Ring pun dikonfirmasi bisa dimainkan di konsol ini.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!