Steam Lunar Year 2022 Sale Telah Tiba, Catat Pilihan Game & Tanggalnya!

steam lunar year 2022 vcgamers

Steam Lunar Year 2022 digelar lebih awal, mengingat banyak sekali antrian game yang akan rilis baik di akhir bulan Januari ini maupun Februari mendatang.

Beberapa featured game yang telah dirilis dari beberapa tahun lalu sudah pasti akan mendapat potongan harga sangat tinggi, bahkan sampai 80% dari harga normal.

Namun demikian, potongan harga fantastis tidak akan diberikan pada game yang baru saja rilis di akhir bulan ini. Meskipun begitu, kamu tidak perlu berkecil hati karena Steam akan selalu hadir dengan event sale-nya hampir setiap minggu.

Saat ini, kamu bisa menikmati diskon game-game terdahulu dari berbagai macam genre. Jika kamu membuka laman web steam, kamu akan langsung disuguhkan dengan banner Lunar Year Sale dan featured game yang disarankan oleh pihak penyelenggara.

Baca juga: $VCG Token Kripto VCGamers Resmi Meluncur, Simak Info Lengkapnya!

Ulasan berikut ini akan menampilkan durasi sale Lunar Year yang dibarengi dengan beberapa featured game pilihan untuk kamu beli dengan harga ekonomis.

Durasi Event Steam Lunar Year 2022 Sale

steam lunar year 2022 sale

Tanggal Steam Lunar Year Sale sejatinya telah dibocorkan seminggu sebelum event ini online oleh Steamdb. Kini, pihak Steam sendiri telah secara resmi mengumumkan bahwa sale akan dilaksanakan mulai dari tanggal 27 Januari 2022 hingga 3 Februari saja.

Lunar Year 2022 Sale ini juga dimulai lebih awal dari tanggal Tahun Baru Imlek-nya sendiri yang pada tahun ini jatuh pada tanggal 1 Februari 2022.

Melansir dari laman Steamdb juga, penyelenggara berniat untuk mengadakan event sale lainnya sekitar minggu kedua atau ketiga bulan Februari nanti, sehingga mereka mempercepat event Lunar Year ini.

Sebagaimana event sale Steam yang biasa digelar, Lunar Year 2022 Sale ini juga hanya akan dilakukan selama satu minggu. Jadi, kamu harus langsung cek laman steam dan beli game-nya dengan harga khusus.

Game Diskon di Steam Lunar Year 2022

Tidak seperti event sale sebelumnya yang biasanya sudah ada bocoran dari seminggu atau tiga hari sebelum event digelar, pihak Steam baru saja merilis sale ini saat hari H-nya.

Sesuai dengan wishlist para pengguna steam, game seperti The Witcher 3: Wild Hunt, Cyberpunk 2077 dan Deathloop menjadi tiga dari game yang on sale.

Berikut ini beberapa game yang direkomendasikan untuk kamu beli. Beberapa di antaranya bahkan didiskon hingga di bawah Rp 100.000,-.

The Witcher 3: Wild Hunt

steam lunar year the witcher 3

Bagi kamu yang suka dengan open world RPG Game dan TPS tidak ada salahnya membeli game ini. Lanjutkan petualangan Geralt of Rivia mencari Child of Prophecy dan selami mitologi Slavia.

Tercatat dalam laman resmi steam, game ini mendapat potongan 80% dari harga aslinya. Kamu bisa mendapatkannya hanya dengan Rp 72.000,- untuk edisi normalnya, sementara versi bundle-nya Rp 95.307,-.

Kunjungi laman web-nya untuk info lebih detail di sini.

Far Cry 3

steam lunar year far cry 3

Steam Lunar Year Sale selanjutnya jatuh pada game FPS ini yang akan membawa kamu bertualang sebagai pembunuh bayaran yang ditugaskan di daerah Kepulauan Pasifik.

Kamu bisa mendapatkan game ini seharga Rp 61.500,- saja (diskon 70%) dengan mengunjungi laman web-nya di sini.

Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain

steam lunar year metal gear solid 5

Suka dengan game stealth? Tidak ada salahnya kamu membeli Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain dan rasakan pertempuran menegangkan yang mengambil setting saat perang Afghanistan dan Uni Soviet.

Menyaingi Far Cry 3, game yang dirilis tahun 2015 lalu ini mendapat potongan sebesar 75% dan kamu akan mendapatkan game ini seharga Rp 59.000 saja. Lihat detailnya di laman web ini.

The Elder Scrolls Online

steam lunar year the elder scrolls online

Kalau kamu suka game dengan setting fantasi dipenuhi dengan ras-ras seperti Elf, Steam Lunar Year juga menghadirkan game MMORPG ini untuk kamu dapatkan dengan harga miring.

Game ini dibandrol dengan harga Rp 79.800 saja untuk dua Chapter pertama. Cek detail pembeliannya di sini.

Baca juga: Cara Join Komunitas $VCG Token, Gampang Banget!

Horizon: Zero Dawn Complete Edition

steam lunar year horizon zero dawn

Kalau kamu belum sempat memainkan awal petualangan Aloy di game ini, kamu mendapat penawaran spesial dalam event sale ini.

Beruntung bagi kamu, karena versi Complete Edition dari game ini dibandrol seharga Rp 105.000,- saja. Kunjungi laman web untuk cek detail dan fiturnya di sini.

Call Of Duty: Black Ops

steam lunar year call of duty black ops

Satu tema dengan game Metal Gear Solid namun kali ini kamu akan bermain dengan mode FPS saja. Kalau kamu belum sempat memiliki game yang dirilis tahun 2010 ini, segera kunjungi laman steam.

Pasalnya, game ini akan bisa kamu dapatkan seharga Rp 90.732,- saja. Dapatkan informasi lebih lanjut di sini.

Cyberpunk 2077

steam lunar year cyberpunk 2077

Kalau kamu ingin bertemu Keanu Reeves versi game, kamu akan terpikat dengan game yang satu ini karena termasuk salah satu featured game yang dapat potongan di Steam Lunar Year Sale 2022.

Cyberpunk 2077 yang baru rilis 2016 lalu bisa kamu dapatkan seharga Rp 350.000,- yang mendapat potongan sebesar 50% dari harga asalnya. Lihat detailnya di sini.

Doom Eternal

steam lunar year doom eternal

Masih tentang game tembak-tembakan, Doom Eternal yang baru rilis 2020 lalu juga menjadi salah satu featured game di sale Imlek ini.

Game yang menjadikan kamu sebagai pembasmi Iblis ini mendapat potongan harga sebesar 50% dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 133.000,- saja. Lihat info lebih lengkapnya di sini.

Deathloop

steam lunar year deathloop

Mendapat banyak pujian saat perilisannya, game Deathloop juga menjadi wishlist para player yang diwujudkan oleh Steam untuk mendapat sale di event ini.

Jika tahun lalu kamu belum sempat membelinya, kali ini ada penawarn spesial dengan harga Rp 480.000,- saja dari harga asalnya Rp 800.000,- (diskon 40%). Kamu dapat melihat detail infonya di sini.

Baca juga: $VCG Token Akan Permudah Transaksi di Marketplace VCGamers

Promosi & Distribusi Steam Deck

steam lunar year steam deck

Baru-baru ini, steam juga meluncurkan konsol eksklusif berupa handheld console bernama Steam Deck.

Konsol tersebut digadang-gadang mampu “mengangkat” game yang biasanya dimainkan di PC untuk kamu mainkan secara portable di manapun dan kapanpun. Bahkan, game sejenis Ghostrunner dan Death Stranding bisa kamu mainkan secara portable tanpa harus bawa-bawa PC atau Laptop.

Steam Lunar Year Sale ini dikabarkan akan menjadi ajang memasarkan Steam Deck secara global ke pasar Asia. Boleh jadi, akan ada harga spesial bagi kamu yang memesannya saat event sale ini.

Bagi kamu yang sebelumnya sudah pre-order, Valve akan mulai mendistribusikan Steam Deck tanggal 25 Februari mendatang karena kesibukan event sale saat ini maupun Februari mendatang.

Melihat Lunar Year Sale 2021 Lalu

Pada Steam Lunar Year 2021 lalu, Steam bahkan memberi diskon dan berbagai bonus, di antaranya Steam Points untuk setiap pembelian game dengan kelipatan harga di 15.000 rupiah.

Bonus poin tersebut menjadi syarat untuk menukarkan emoji spesial Tahun Baru Imlek dengan Shio Kerbau pada tahun lalu.

steam lunar year steam 2021 sale lalu

Berbagai featured game juga mendapat potongan harga, di antaranya Need for Speed Heat Deluxe Edition mendapat potongan fantastis hingga sebesar 650.000 Rupiah dari harga 1 juta Rupiah.

The Witcher 3: Wild Hunt juga saat itu mendapat potongan harga hanya sebanyak 288.000 Rupiah dari harga asalnya, 360.000 Rupiah.

Baca juga: Coba Sekarang! Ini Cara Membeli $VCG Token di Pancakeswap

Jadi, game apa saja yang akan kamu borong saat Steam Lunar Year 2022 ini Vicigers? Kalau melihat dari featured game di atas, sepertinya Deathloop dan Doom Eternal akan jadi pilihan oke untuk kamu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!