Deretan Fakta Hubungan Eren dan Mikasa di Attack on Titan!

Eren Mikasa

Eren Yeager dan Mikasa merupakan salah satu karakter utama yang ada di dalam serial anime Attack on Titan yang bercerita tentang kehidupan manusia yang tinggal di balik tembok, untuk menghindari serangan raksasa atau Titan.

Melihat hal itu, Eren Yeager, tokoh utama dari serial anime ini, menginginkan kebebasan untuk seluruh manusia, dengan cara menghabisi seluruh Titan yang ada di muka bumi.

Serial anime Attack on Titan sendiri telah hadir sejak 2013, diadaptasi langsung dari komik dengan judul serupa, karangan Hajime Isayama. Masih banyak fakta-fakta unik dan kejadian menarik yang banyak luput dari pandangan kita.

Salah satunya adalah hubungan dari Eren dan Mikasa yang tetap romantis sampai akhir. Walaupun tak ditakdirkan bersama, hubungan tersebut adalah gambaran hubungan yang saling berkorban untuk satu dengan yang lain.

Pada artikel kali ini, kita akan sedikit mengulik beberapa fakta dari hubungan Eren dan Mikasa, yang bikin baper para penonton. Tanpa berlama-lama lagi, Yuk! simak dengan seksama artikelnya.

Baca Juga: Pewaris Beast Titan, Si Jenius Zeke Yeager

3 Fakta Hubungan Eren dan Mikasa di Attack on Titan!

Terdapat sejumlah fakta menarik tentang hubungan Eren dan Mikasa di dalam anime ini. Kamu tentu perlu mengetahui apa saja fakta-fakta tersebut.

Dipertemukan Garis Takdir, Setelah Mikasa Kehilangan Keluarganya

Mikasa-Ackerman
Mikasa Ackerman. (Source: GGWP/Google)

Mikasa adalah keturunan terakhir dari klan Ackerman dan juga Asian. Karena ia adalah keturunan terakhir klan Asian, Mikasa menjadi sasaran empuk dari perdagangan manusia. Ayah dan ibunya tewas pada hari ia diselamatkan oleh Eren.

Pada kala itu, Eren dapat mengalahkan dua dari tiga perampok yang ada dengan mudahnya. Namun, kekuatan perampok ketiga yang lebih besar dari dua lainnya, membuat Eren kesulitan. Sebagai keturunan Klan Ackerman, kekuatan Mikasa akhirnya aktif untuk membantu Eren.

Melalui bantuan Mikasa, akhirnya Eren pun berhasil menyelesaikan pertarungan itu tanpa ada korban.

Semenjak saat itu, Mikasa diapdosi oleh keluarga Yeager, dan mereka berdua mempunyai hubungan seperti kakak-beradik sedari dini.

Kandasnya Cinta Eren dan Mikasa

Eren & Mikasa Firs Met. (Source: Wit Studios/YouTube)

Pertemuan mereka ditandai dengan Eren yang memakaikan syal kepada Mikasa untuk menenangkannya. Setelah kejadian kurang mengenakan yang mereka hadapi sebelumnya.

Sejak tragedi berdarah itu, gadis berambut pendek ini, diam-diam menyimpan perasaan kepada si ceroboh Eren Yeager. Mikasa menganggap rasa yang ia miliki sebagai rasa sayang adik terhadap kakaknya.

Tapi, jika Vicigers perhatikan di serial anime Attack on Titan, beberapa kali Mikasa kelihatan cemburu, dan tak berterus terang kepada Eren.

Misalnya saja ketika Eren dan Historia yang sangat akrab pada season pertama serial anime ini, ataupun cara Mikasa berterimakasih kepada Eren setelah ia menyelamatkannya dari kerumunan Titan liar pada saat menjalankan misi bersama pasukan pengintai.

Tragisnya kisah cinta Eren dan Mikasa makin tergambar pada season akhir Attack on Titan. Kala itu, Armin, Mikasa dan beberapa anggota pasukan pengintai, telah dijebak oleh Yeagerist, atas perintah Eren.

Eren mengatakan kepada Mikasa bahwa rasa loyal yang kerap kali ditunjukan oleh Mikasa bukanlah murni perasaaan sayang.

Namun, trah dari klan Ackerman sebagai budak berkewajiban untuk melindungi Eren sebagai host dari darah keluarga bangsawan Eldia.

Sontak, Mikasa yang mendengar hal itu, tertunduk layu dan menangis. Armin, sahabatnya, tak dapat lagi membendung emosi dan menyerang Eren secara membabi buta, walaupun dapat dikalahkan dengan mudah.

Tragis, Mikasa Membunuh Eren

Eren Mikasa Ymir
Eren Mikasa Ymir. (Source: Duniaku/Google)

Kisah cinta kedua sejoli ini ditutup pada bab 138, atau pada episode 30 season 4 di serial anime Attack on Titan.

Pertarungan Eren melawan Armin, Mikasa, dan beberapa kawan lamanya, telah mencapai titik puncak pada episode tersebut.

Mikasa yang berhasil masuk ke mulut Titan Eren, memenggal kepalanya dan mencium Eren. Dari sini, kita bisa melihat bahwa Mikasa benar-benar menyukai Eren. Namun kisah ini harus ditutup secara tragis karena keegoisan Eren.

Baca juga: MLBB x Attack on Titan Resmi Kolab, Rilis Akhir Januari 2024 Ini!

Inilah sedikit fakta yang telah kita ulas bersama melalui artikel ini. Jangan lupa, top up game terlengkap, murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!