Rekomendasi 10 Game PC Gratis di Steam 2024

game gratis steam

Steam adalah salah satu platform distribusi game PC berbayar maupun gratis yang dikembangkan oleh perusahaan Valve.

Platform ini awalnya dibuat untuk memberikan update dari game-game yang telah dirilis sekaligus menyediakan konten unduhan mereka.

Seiring berjalannya waktu, Steam berkembang menjadi platform yang mendistribusikan game dari berbagai pengembang dan perusahaan terkenal seperti Capcom dan SEGA.

Tidak hanya game-game berbayar, kamu juga bisa menemukan banyak game gratis dengan berbagai genre di platform ini.

Untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi game PC gratis di Steam, ayo simak artikelnya sampai habis ya!

Baca juga: Rekomendasi Game PC Terbaik Seperti Civilization

Rekomendasi Game PC Gratis di Steam 2024

Kamu bisa menemukan berbagai game dengan gameplay yang seru dan menegangkan. Mulai dari aksi menembak yang seru hingga game horor menegangkan. Berikut adalah rekomendasi game PC gratis di Steam:

Counter-Strike 2

Game PC gratis - CS 2
Counter Strike 2. Source: Steam

Selama lebih dari dua dekade, Counter Strike: Global Offensive berhasil menjadi salah satu game aksi menembak terlaris sepanjang masa.

Valve kemudian kembali dengan Counter Strike 2 yang memiliki visual lebih modern dan realistis dari Source 2 Engine. Game ini menampilkan peta yang lebih luas dan beragam dengan visual dan efek suara baru.

Tidak hanya meningkatkan kualitas game, berbagai item dan senjata dari CS:GO kembali dihadirkan dalam Counter Strike 2.

DOTA 2

Game PC gratis - DOTA 2
DOTA 2. Source: Steam

DOTA 2 adalah salah satu game yang paling sering dimainkan di Steam dengan jumlah jutaan pemain setiap harinya.

Terdapat dua tim yang terdiri dari masing-masing lima orang pemain dalam satu pertandingan. Setiap tim akan berusaha untuk menduduki base musuh sambil mempertahankan base mereka.

Game ini memiliki lebih dari 100 karakter yang disebut dengan “Hero” dengan gaya bermain dan kemampuan unik yang berbeda-beda.

APEX LEGENDS

Game PC gratis - Apex Legends
Apex Legends. Source: Steam

Rekomendasi game PC gratis selanjutnya adalah Apex Legends dari Respawn Entertainment yang dirilis pada tahun 2020.

Setiap pertandingan dalam game akan diikuti oleh 20 tim yang terdiri dari 3 orang pemain. Pemain bisa bergabung dengan teman mereka atau dipasangkan secara acak dengan pemain lain.

Kamu dapat memilih satu dari berbagai “Legends” yang dikategorikan dalam lima kelas dengan keunikan masing-masing yaitu Assault, Skirmisher, Recon, Controller dan Support.

YU-GI-OH! MASTER DUEL

Yu Gi Oh! Master Duel
Yu Gi Oh! Master Duel. Source: Steam

Siapa yang sempat menonton anime Yu-Gi-Oh! saat tayang di televisi? kali ini, kamu sudah bisa memainkannya di PC kesayangan dengan gratis!

Yu-Gi-Oh! Master Duel adalah game strategi duel kartu dengan grafik HD yang mengesankan dan soundtrack dinamis.

Kamu bisa membangun dan menyesuaikan Deck dengan lebih dari 10.000 kartu unik dalam setiap turnamen yang mendebarkan.

Untuk kamu yang ingin bermain dengan teman menggunakan platform berbeda tidak perlu khawatir. Yu-Gi-Oh! Master Duel sudah mendukung fitur cross-platform!

The Finals

The Finals
The Finals. Source: UnitedG/Youtube

Ingin bermain game FPS PvP dengan suasana yang segar dan meriah? maka kamu harus coba game yang satu ini, The Finals.

The Finals memiliki konsep pertunjukan game dimana kamu akan memasuki arena pertarungan dengan banyak penonton yang akan merespon terhadap semua aktivitasmu didalam pertandingan.

Untuk semakin menonjolkan kesan “pertunjukan” didalamnya, setiap pertandingan juga akan memiliki komentatornya masing-masing.

Terdapat 3 kategori kelas dengan kemampuan unik yang bisa kamu pilih yaitu Light, Medium, dan Heavy yang akan berpengaruh pada model karaktermu.

Brawlhalla

Game PC gratis - Brawlhalla
Brawlhalla. Source: Steam

Brawlhalla adalah game pertarungan gratis yang dikembangkan oleh Blue Mammoth Games dengan fitur cross-play diberbagai platform.

Tujuan utama dalam kebanyakan mode game ini adalah untuk memukul mundur lawan kedalam satu dari empat area diluar batas visual map yang disebut dengan Blastzone.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan memaksa mereka masuk ke salah satu zona dengan serangan mai-un mencegahnya kembali masuk ke stage.

Hingga saat ini terdapat total 61 karakter yang bisa kamu mainkan. Brawlhalla juga menampilkan banyak skin dari franchise terkenal seperti Spongebob Squarepants dan Avatar The Last Airbender.

SCP: Secret Laboratory

Game PC gratis - SCP Secret Laboratory
SCP: Secret Laboratory. Source: Steam

Dari game bergenre pertarungan kita berpindah ke game horor yaitu SCP: Secret Laboratory buatan Northwood Studios.

Game ini berlatar disebuah fasilitas penelitian, SCP Foundation dengan berbagai anomali aneh dan mengerikan didalamnya.

Disini kamu akan bermain sebagai salah satu subjek tes bernama D-9341 yang berjuang untuk keluar dari SCP Foundation.

Selama perjalanan, kamu akan menyusuri tempat penelitian ini sambil dikejar oleh sejumlah SCP dan unit MTF. Kamu harus menghindari semuanya agar tidak mati. Bisakah kamu menyelamatkan diri?

Fishing Planet

Game PC gratis - Fishing Planet
Fishing Planet. Source: Steam

Rekomendasi game PC gratis selanjutnya adalah Fishing Planet. Game simulator memancing ini memiliki visual yang realistis dengan total lebih dari 170 spesies ikan yang menarik.

Untuk memancing, pemain dapat menggunakan kayak dan tiga jenis kapal boat dengan spesifikasi yang berbeda-beda.

Kamu bisa berkompetisi secara online dengan para pemain lainnya dalam suatu event atau pertandingan untuk mencapai daftar pemain teratas.

Dengan detail gambar yang mengesankan dan lingkungan yang realistis, Fishing Planet sangat cocok menemani waktu santaimu saat libur tiba.

Fallout Shelter

Game PC gratis - Fallout Shelter
Fallout Shelter. Source: Steam

Fallout Shelter adalah game survival dengan elemen basebuilding yang mengharuskanmu untuk bertahan hidup sambil membangun fasilitas bawah tanah bernama Vault.

Kamu dapat membangun berbagai ruangan khusus seperti lab sains, studio radio, dan perpustakaan sesuai dengan kebutuhan para Dwellers yang merupakan penghuni Vault milikmu.

Seiring berjalannya waktu, para Dwellers kemungkinan akan diserang oleh berbagai bahaya dan tugasmu adalah melindungi mereka. Siap mengembangkan Vault yang luar biasa?

Doki Doki Literature Club!

Game PC gratis - Doki Doki Literature Club!
Doki Doki Literature Club. Source: Steam

Rekomendasi game PC gratis terakhir adalah Doki Doki Literature Club! yang dikembangkan dan dirilis oleh Team Salvato pada tahun 2017.

Seperti game visual novel lainnya, Doki Doki Literature Club! memiliki gameplay interaktif dimana kamu bisa memilih berbagai opsi yang akan mempengaruhi jalannya cerita.

Jangan tertipu dengan para karakternya yang menggemaskan, karena ada banyak kejutan lainnya yang disiapkan oleh game ini.

Baca juga: Game PC Offline Ringan Terbaik 2024, Bisa Dimainkan di Laptop

Nah, itulah rekomendasi game PC gratis yang bisa kamu unduh langsung dari Steam. Dari datar diatas, mana yang ingin kamu mainkan?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, langsung aja ke VCGamers Marketplace aja!

Kamu bisa menemukan berbagai kategori seperti top up, voucher dari banyak game. Selain itu, temukan juga saldo Steam Wallet murah untuk memiliki game-game tersebut!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!