Rekomendasi Game Horor Multiplayer PC Terbaik, Ayo Mabar!

Game multiplayer horor terbaik

Game horor terkadang membuat sebagian orang takut bermain sendirian. Tapi sebagaian lainnya, justru suka untuk memainkan game dengan genre ini

Bermain game horor bersama dengan keluarga atau teman tidak akan mengurangi keseruan di dalamnya. Sebaliknya, permainan menjadi lebih menarik karena banyak orang yang sama-sama panik dan ketakutan.

Kalau kamu sedang mencari game horor multiplayer untuk PC yang cocok dimainkan bersama temanmu, game-game dibawah ini siap memberikan teror yang mengerikan! Berani coba?

Baca juga: Sons of The Forest, Game Horor Survival Viral di 2024!

Rekomendasi Game Horor Multiplayer PC Terbaik

Game horor tidak selalu harus dimainkan sendirian untuk mendapatkan sensasi mengerikan dan menegangkan didalamnya.

Kamu juga bisa bersenang-senang dengan mengajak seseorang untuk ikut terlibat didalamnya. Ayo ajak temanmu memainkan game multiplayer horor berikut ini!

Cry of Fear

Game multiplayer horor terbaik - Cry of Fear
Cry of Fear. Source: Steam

Rekomendasi game horor multiplayer terbaik yang pertama adalah Cry of Fear. Game ini berlatar di sebuah kota terpencil yang dipenuhi oleh berbagai mahluk mengerikan.

Jika memilih mode Single Player, kamu akan bermain sebagai seorang laki-laki muda berusia 19 tahun bernama Simon Henriksson.

Sedangkan dalam mode multiplayer, kamu dan temanmu akan bermain sebagai anggota polisi yang sedang menyelidiki keberadaan Simon.

Mode multiplayer dalam game ini bisa dimainkan hingga maksimal 4 orang pemain dengan durasi gameplay lebih dari 8 jam.

Dengan mekanisme game yang unik, kamu bisa membawa 6 item dalam waktu yang bersamaan sekaligus menggabungkan mereka.

Cry of Fear sukses menampilkan atmosfir mengerikan didalam game ini dengan kombinasi soundtrack orisinal yang menakutkan.

Dead by Daylight

Game multiplayer horor terbaik - Dead by Daylight
Dead by Daylight. Source: Steam

Dead by Daylight adalah game horor multiplayer yang bisa dimainkan hingga 5 orang pemain, dimana satu pemain akan berperan sebagai Killer dan empat lainnya akan menjadi Survivor.

Sebagai Killer, kamu bertugas untuk membunuh para Survivor. Kamu bisa memilih menjadi apapun termasuk entitas paranormal yang menakutkan.

Jika kamu bermain sebagai Survivor, maka tujuan utamamu adalah kabur dari Killing Ground tanpa ditangkap oleh si pembunuh.

Dead by Daylight memberikan perbedaan sudut pandang pada kedua peran ini. Killer akan bermain dengan sudut pandang orang pertama agar bisa lebih fokus dalam memburu para Survivor.

Sedangkan Survivor sendiri akan bermain dengan sudut pandang orang ketiga yang memberikan mereka keuntungan untuk memahami situasi yang terjadi disekitarnya dengan lebih baik.

Bisakah kalian saling membantu untuk kabur dari Killing Ground atau saling mengorbankan demi keselamatan diri sendiri?

Devour

Game multiplayer horor terbaik - Devour
Devour. Source: Steam

Rekomendasi selanjutnya adalah Devour yang dirilis pada tahun 2021 oleh Straight Back Games. Game ini bergenre horor survival ini bisa dimainkan hingga 4 orang pemain sekaligus.

Kamu dan temanmu akan bermain sebagai anggota sebuah kultus yang harus bekerjasama untuk menghentikan anggota sekte lain yang sedang kesurupan sebelum mereka membawa kalian ke neraka.

Terdapat dua bentuk entitas dalam game ini yang merupakan ancaman bagimu. Mereka adalah iblis utama dan mahluk mengerikan lainnya yang lebih lemah.

Iblis utama akan terus bergerak melewati berbagai lokasi dalam map ini sedangkan mahluk lainnya akan muncul secara mendadak dibeberapa tempat.

Tujuanmu adalah untuk menghancurkan berbagai totem seperti kambing dan tikus. Setiap kali kamu menyingkirkan satu totem, maka semakin sering kamu dikejar oleh iblis dalam game ini.

Game ini mendukung fitur voice chat antar pemain sehingga kamu bisa berkoordinasi dengan lebih baik untuk kembali menyegel sang iblis.

Phasmophobia

Game multiplayer horor - Phasmophobia
Phasmophobia. Source: Steam

Jika kamu adalah penggemar serial Ghost Buster, maka kamu bisa mewujudkan impianmu menjadi pemburu hantu dalam game ini.

Phasmophobia adalah game psikologi horor yang bisa dimainkan hingga 4 orang pemain, dimana kamu dan temanmu akan bermain sebagai investigator paranormal diberbagai lokasi berhantu.

Terdapat lebih dari 20 tipe hantu dengan sifat, ciri khas, dan kemampuan yang berbeda untuk kamu identifikasi dalam game ini.

Gunakan berbagai peralatan pemburu hantu yang terkenal seperti EMF Readers, Spirit Box, dan Night Vision Camera untuk mengumpulkan berbagai bukti adanya aktivitas paranormal.

Dengan grafik yang realistis serta pemilihan latar dan efek suara yang mendukung, Phasmophobia siap menerormu!

School Labyrinth

Game horor 2024 - School Labyrinth
School Labyrinth. Source: Steam

Bagaimana rasanya jika kamu datang ke gedung sekolah di malam hari untuk uji nyali namun malah terjebak di dalamnya?

Game ini akan memberikan pengalaman bermain yang menakutkan dan mencekam dimana kamu dan teman-temanmu harus berusaha untuk keluar dari bangunan sekolah yang sekarang seperti labirin.

Berpencarlah dengan temanmu untuk menemukan jalan keluar dengan lebih cepat, namun jangan sampai kamu tersesat sendirian.

Selama perjalanan menemukan pintu keluar, kamu akan diteror oleh berbagai mahluk mengerikan yang menunggumu dari balik kegelapan. Bisakah kamu kabur dari sekolah?

Sons of the Forest

Game horor - Sons of the Forest
Sons of the Forest. Source: Steam

Kembali dengan sekuel terbarunya pada 23 Februari 2024 lalu, Sons of the Forest berhasil meraih banyak perhatian penggemar game horor.

Dalam game ini kamu harus berusaha bertahan hidup di sebuah pulau terpencil yang dihuni oleh para kanibal dan mahluk mutasi mengerikan lainnya.

Endnight Games selaku pengembang juga masih memasukkan elemen crafting didalamnya, dimana kamu bisa membuat beragam peralatan, senjata dan tempat berlindung dari berbagai teror mengerikan.

Dibanding game pendahulunya, Sons of the Forest memiliki cukup banyak perubahan yang signifikan salah satunya adalah peta yang empat kali lebih luas.

Kebanyakan game multiplayer horor lainnya seringkali membatasi jumlah pemain hingga 4 orang saja. Namun, game ini menyediakan server yang mampu menampung hingga 8 orang pemain.

Left 4 Dead 2

Game multiplayer horor - Left 4 Dead 2
Left 4 Dead 2. Source: Steam

Rekomendasi game horor multiplayer selanjutnya adalah Left 4 Dead 2 yang merupakan sekuel dari game co-op terbaik di tahun 2008, Left 4 Dead.

Seperti game pendahulunya, Left 4 Dead 2 mengusung konsep game aksi menembak dari sudut pandang orang pertama dengan jumlah pemain hingga 4 orang.

Setiap pemain akan membawa satu dari lima kategori peralatan yaitu senjata primer, senjata sekunder, senjata yang bisa dilempar, peralatan medis besar dan peralatan medis kecil.

Terdapat total 8 jenis zombie dengan karakteristik berbeda yang siap menghalangi setiap langkahmu dalam game ini. Dapatkah kamu selamat dari kejaran mereka?

Nah, itulah rekomendasi game horor multiplayer terbaik yang bisa kamu dan temanmu mainkan di PC. Dari daftar di atas, mana yang ingin kamu mainkan?

Untuk kamu yang sedang mencari kebutuhan game kesayangan, yuk top up di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!