Mengenal Serial Ragna Crimson

Ragna Crimson

“Ragna Crimson” (ラグナクリムゾン, Raguna Kurimuzon) adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Daiki Kobayashi.

Seri ini telah diserialkan dalam Monthly Gangan Joker milik Square Enix sejak Maret 2017, dengan bab-babnya dikumpulkan dalam 13 volume tankōbon per November 2023. Adaptasi seri televisi anime diproduksi oleh Silver Link dan perdana pada bulan Oktober 2023.

Ragna Crimson berlatar pada alam dunia dimana naga menguasai langit, laut, dan daratan, mereka yang ingin melawan dan menang harus melampaui batas kekuatan manusia biasa.

Dalam tekad untuk meraih kemenangan dengan segala cara, pemburu naga Ragna bersekutu dengan sosok misterius bernama Crimson. Meskipun motivasi Crimson mungkin samar, namun tujuan mereka sama: menghancurkan para raja naga.

Baca juga: Mengenal Karakter Nobara Kugisaki dari Anime Jujutsu Kaisen

Mengenal Serial Ragna Crimson

Ragna Crimson
Ragna Crimson. Source: Letsotaku.com

Di dunia ini, naga menakuti umat manusia, memicu kemunculan pemburu yang membunuh naga dengan senjata Silverine.

Dua pemburu di Kerajaan Lese adalah Leonica dan mitranya yang kurang terampil, Ragna, yang lebih berfungsi sebagai pengasuhnya daripada pemburu. Ragna meyakini bahwa ia terkena kutukan; naga sepertinya tertarik padanya tetapi ia selalu selamat sementara yang lain tewas.

Ragna bermimpi tentang seorang tua yang meramalkan kematian Leonica. Sebuah kelompok naga menghancurkan Donapierru, sebuah kota yang terkenal tidak pernah mengalami serangan naga selama 10 tahun.

Kelompok naga tersebut kemudian menyerang setiap kota di kerajaan, termasuk rumah Leonica dan Ragna di Kota Ronabera. Naga-naga itu dipimpin oleh Grymwelte dari Blood Wings, Naga Superior yang melayani Dragon God.

Ragna mengenali Grymwelte sebagai pembunuh yang diramalkan untuk Leonica. Tersungkur tak sadarkan diri, Ragna terlelap dalam mimpi tentang masa depan di mana orang tua itu terungkap sebagai dirinya sendiri di masa depan. Future-Ragna membenci Ragna sebagai parasit yang menggunakan Leonica untuk menutupi ketidakcukupannya.

Dia mengungkapkan bahwa dalam kesedihannya, dia berlatih melebihi daya tahan manusia, dan setelah 40 tahun menemukan kekuatan yang memberikan tubuhnya sifat Silverine, untuk membunuh naga dengan sentuhan tangannya, tetapi kekuatan itu tidak berharga karena tidak bisa mengembalikan Leonica.

Tetapi sekarang dia memiliki kesempatan untuk memperbaiki masa lalu. Dia menyatukan dirinya dengan Ragna, memberinya kenangan dan kekuatannya.

Leonica menghadapi Grymwelte yang mengungkapkan bahwa Dragon God melindungi Donapierru karena kota itu memiliki toko kuenya yang favorit, tetapi ketika bisnis tersebut gulung tikar, Tuhan tersebut memerintahkan seluruh Kerajaan Lese dihancurkan.

Ragna terbangun dan dengan Seni Pertempuran Silverine barunya, Grymwelte terbunuh, menyelamatkan Leonica. Dengan kenangan Future-Ragna, dia merasa lega bahwa kali ini berhasil menyelamatkan Leonica.

Future-Ragna dan seorang Tuhan misterius menerima bahwa sekarang terserah Ragna dan Leonica untuk menciptakan masa depan yang bebas dari naga.

Saat Ragna pulih dari cobaan yang dihadapinya, kota diserang oleh pasukan pohon, diamati oleh Tuhan misterius yang ingat bahwa ini adalah ketika ia dan Ragna pertama kali bertemu.

Baca juga: Mengenal Koro Sensei, Guru Menakutkan di Assassination Classroom

Mengenal Ragna

Crimson
Crimson. Source: Prime Video

Ragna (ラグナ Raguna) adalah protagonis utama dan salah satu karakter judul dalam Ragna Crimson, awalnya ia adalah Pemburu Naga yang sangat lemah yang mengikuti pemburu berbakat, Leonica.

Tidak ingin menjadi beban baginya, Ragna secara rahasia berlatih agar suatu hari nanti dia bisa melindungi Leonica daripada selalu membela dirinya.

Namun, selama salah satu sesi latihan ini, Ragna tidak hanya mengalami mimpi yang meramalkan yang memberitahunya tentang serangan naga yang akan menyebabkan kematian Leonica, tetapi juga mendapatkan kekuatan dari dirinya di masa depan yang telah berlatih bertahun-tahun untuk mengalahkan semua naga.

Ragna adalah seorang anak laki-laki dengan tubuh yang ramping dan berotot. Rambutnya berwarna perak dan pendek, sedangkan matanya berwarna biru muda.

Pada awalnya, ia mengenakan set baju zirah, tetapi setelah memperoleh Seni Bela Diri Silverine, ia hanya mengenakan pakaian ringan dan sepatu bot karena gaya bertarungnya, ditutupi oleh jubah tebal dengan leher panjang. Saat bertarung, ia memakai jubah itu di pinggangnya.

Ragna adalah orang yang lemah tekadnya, mengikuti orang lain dan membiarkan dirinya diperintah. Karena masa lalunya, Ragna yakin bahwa dirinya terkutuk dan bahwa segala hal buruk yang terjadi padanya adalah salahnya karena terlalu lemah.

Konsekuensi lain dari masa lalunya adalah penyakit yang dirasakannya ketika berada di dekat kelompok besar orang, mungkin sebagai hasil dari upayanya menghindari orang lain untuk memastikan mereka tidak “terkutuk” olehnya.

Sekarang, tujuan hidup Ragna semata-mata ditujukan untuk memusnahkan semua Naga di dunia tanpa belas kasihan. Meskipun ia tidak percaya bahwa tujuan menghalalkan cara, Ragna meyakini bahwa siapa pun yang mengikutinya hanyalah orang-orang yang kematian mereka tidak akan membuatnya peduli atau orang-orang yang tidak dapat mati sama sekali.

Baca juga: Mengenal Troublemaker dan Budi sebagai Protagonisnya

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai The Apothecary Diaries.

Jangan lupa untuk ikuti update terbaru seputar games, teknologi dan gadget hanya di VCGamers News.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!