Mengenal Serial The Apothecary Diaries

The Apothecary Diaries

“The Apothecary Diaries” (Japanese: 薬屋のひとりごと, Hepburn: Kusuriya no Hitorigoto, “Apothecary’s Soliloquy”) adalah sebuah seri novel Jepang yang ditulis oleh Natsu Hyūga dan diilustrasikan oleh Touko Shino.

Sejak tahun 2011, seri ini telah diserialkan secara daring di situs web penerbitan novel yang dibuat pengguna, Shōsetsuka ni Narō. Pada tahun berikutnya, seri ini diakuisisi oleh Shufunotomo, yang awalnya menerbitkannya sebagai novel dengan satu volume pada tahun 2012 dan kemudian sebagai seri novel ringan pada tahun 2014.

Cerita serial ini berlatar di sebuah negara fiksi yang didasarkan pada Tiongkok Kekaisaran.

Seri ini telah diadaptasi menjadi dua seri manga pada tahun 2017, satu diterbitkan oleh Square Enix di Monthly Big Gangan, dan yang lainnya diterbitkan oleh Shogakukan di Monthly Sunday Gene-X.

Novel ini dilisensi secara digital di Amerika Utara oleh J-Novel Club dan dalam bentuk cetak oleh Square Enix. Manga yang diilustrasikan oleh Nekokurage juga dilisensi oleh Square Enix. Sebuah adaptasi seri televisi anime diproduksi oleh Toho Animation Studio dan OLM, dan perdana pada Oktober 2023.

Buat kamu yang penasaran dengan serial ini, yuk simak pembahasan berikut ini!

Baca juga: Mengenal Chi Yu, Pokemon Mirip Ikan yang Unik!

Mengenal Serial The Apothecary Diaries

The Apothecary Diaries
The Apothecary Diaries. Source: Anime Trending

Cerita ini berlatar tempat dalam sebuah negara fiksi yang terinspirasi oleh Kekaisaran Tiongkok. Seri ini mengikuti kisah Maomao, seorang gadis muda yang bekerja sebagai apoteker di distrik lampu merah, yang diculik dan dijual ke Istana Kekaisaran sebagai pelayan.

Meskipun demikian, dia tetap mempertahankan kepribadian yang ingin tahu dan eksentriknya serta berencana untuk bekerja disana hingga masa pelayanannya berakhir, tanpa menarik perhatian siapapun.

Suatu hari, setelah mendengar desas-desus bahwa anak-anak kaisar sakit, dengan kemampuan dan bakatnya dalam dunia pengobatan, dia mulai menyelidiki penyebabnya, menggunakan pengalamannya sebagai apoteker, dan berhasil memecahkan misteri penyakit tersebut.

Meskipun dia bermaksud untuk tetap anonim, tindakannya akhirnya menarik perhatian seorang Eunuch berpengaruh, dan segera dia menemukan dirinya memecahkan berbagai misteri untuk pengadilan kerajaan.

Sebagai pengakuan atas bakatnya, Maomao dipromosikan menjadi dayang istana untuk selir favorit kaisar, Gyokuyou. Saat Maomao terus menyembuhkan berbagai penyakit yang melanda istana, keahlian farmasinya dengan cepat tersebar luas di kawasan kerajaan.

Baca juga: Mengenal Karakter Nobara Kugisaki dari Anime Jujutsu Kaisen

Mengenal Karkater Maomao

Maomao 
Maomao. Source: Let`s Otaku

Maomao (猫猫マオマオ, Maomao?) adalah protagonis utama dalam seri The Apothecary Diaries. Setelah diculik dan dijual, dia mendapati dirinya bekerja sebagai dayang istana di Inner Palace of Li.

Disana, dia mampu menggunakan indra praktisnya dan pengetahuannya yang tajam tentang tanaman obat dan penyakit untuk memecahkan masalah-masalah misterius di dalam istana.

Maomao adalah seorang gadis mungil yang kurus dan pendek. Dia memiliki rambut hijau gelap dan mata ungu, namun dalam anime, matanya jadi berwarna biru.

Dia memiliki perban yang menutupi lengan kirinya untuk menyembunyikan luka bakar dan bekas luka yang dia alami akibat eksperimen dengan racun dan obat-obatan.

Dalam kasus langka ketika dia berdandan untuk mempercantik diri, wajahnya berubah begitu banyak sehingga orang lain tidak mengenalinya pada awalnya.

Dia memiliki tahi lalat di atas hidungnya, yang kemudian terungkap sebagai buatan dengan tanah liat kering dan diaplikasikan ulang setiap hari oleh Maomao.

Meskipun biasanya dia menunjukkan ekspresi tanpa emosi di wajahnya, wajahnya memerah, matanya bercahaya, dan dia mulai tersenyum setiap kali dia bisa mencicipi racun atau berinteraksi dengan obat-obatan langka.

Dibesarkan oleh ahli farmasi terkemuka Luomen, Maomao terpesona oleh racun dan tanaman obat, dan memiliki kebiasaan melakukan eksperimen dengan mereka untuk mengamati efeknya, terutama pada tubuhnya sendiri.

Karena cintanya yang penuh gairah terhadap racun dan kesenangannya saat mengonsumsinya, dia dianggap aneh, menyeramkan, atau terobsesi oleh banyak karakter.

Obsesi ini adalah motivasi utama untuk tindakan-tindakannya sepanjang seri ini, ketika Jinshi belajar menggoda Maomao untuk memecahkan misteri istana dengan janji memberinya obat-obatan langka.

Baca juga: Mengenal Troublemaker dan Budi sebagai Protagonisnya

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai The Apothecary Diaries.

Jangan lupa untuk ikuti update terbaru seputar games, teknologi dan gadget hanya di VCGamers News.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!