Mengenal Karakter Nobara Kugisaki dari Anime Jujutsu Kaisen

Nobara Kugisaki

Nobara Kugisaki adalah salah satu karakter utama dari serial anime populer adaptasi manga karya Gege Akutami, Jujutsu Kaisen.

Dia merupakan rekan satu tim dari Itadori Yuji dan Megumi Fushiguro sekaligus murid bimbingan dari Gojo Satoru.

Artikel kali ini akan membuatmu mengenal karakter Nobara Kugisaki dari Jujutsu Kaisen. Penasaran? Yuk kita simak ulasannya!

Baca juga: Hiromi Higuruma: Pengacara Jenius dan Penyihir di Jujutsu Kaisen

Profil Karakter Nobara Kugisaki Jujutsu Kaisen

Profil Nobara Kugisaki
Profil Nobara Kugisaki. Source: Bstation

Nobara adalah salah satu tokoh penting dalam anime ini. Dia merupakan teman satu tim dari Yuji dan Megumi yang berada dibawah pengawasan Gojo Satoru.

Menurut Jujutsu Kaisen Official Fanbook, karakter ini lahir pada 7 Agustus 2002 dan memiliki tinggi 160cm. Dia memiliki rambut berwarna coklat seleher dengan poni yang menyamping.

Dia memiliki sifat percaya diri yang tinggi dengan kepribadian yang tidak tergoyahkan. Nobara selalu jujur pada dirinya sendiri tak peduli apa yang terjadi.

Sebagai seorang petarung antik yang kuat, dia tidak akan membiarkan siapapun dapat mempengaruhi dirinya.

Saat pertama kali bertemu dengan Yuji dan Megumi, dia bersikap cukup menjengkelkan dan cenderung meremehkan mereka berdua.

Nobara Kugisaki - Trio murid Gojo
Nobara bersama Megumi dan Yuji. Source: Bstation

Nobara juga pernah berdebat dengan Yuji untuk menentukan peran dalam misi pertama yang mereka jalani bersama.

Walaupun terlihat kasar, dia sebenarnya adalah orang yang sangat peduli dan menjalankan tugasnya dengan baik. Nobara sangat menjaga diri agar tidak menunjukkan sisi tersebut pada orang lain.

Setelah sering bertarung bersama dalam beberapa misi, Nobara akhirnya menjadi dekat dengan kedua rekan satu timnya, Yuji dan Megumi.

Baca juga: 5 Nama Karakter Jujutsu Kaisen, Villain Terkuat!

Kemampuan dan Keahlian Nobara Kugisaki

Nobara Kugisaki - Teknik hairpin
Teknik hairpin. Source: Bstation

Secara keseluruhan, Nobara masuk kedalam kategori penyihir kelas 3 di SMA Jujutsu. Berikut adalah kemampuan yang dimiliki oleh karakter ini.

Energi Kutukan yang Besar

Nobara memiliki energi kutukan yang besar dan dia sangat ahli dalam memanipulasinya. Nobara dapat membuat pakunya melayang agar lebih mudah dipalu dengan energinya ini.

Dia juga dapat menggunakan teknik kutukan yang bisa memperluas energi kutukan yang ada disekelilingnya.

Black Flash

Black Flash adalah sebuah teknik yang dapat menciptakan distorsi ruang dimana pengguna akan terhubung dengan energi kutukan dengan jarak 0.000001 detik setelah serangan fisik.

Fenomena ini akan membuat Black Flash yang dapat digunakan untuk menyerang lawannya. Nobara pertama kali menggunakan teknik ini saat menghadapi Kechizu.

Teknik Boneka Jerami

Dalam penggunaan teknik Jujutsu, Nobara menggunakan satu set peralatan yaitu sebuah palu, paku, dan boneka jerami.

Dengan menghubungkan energi kutukan miliknya pada peralatan tersebut, dia dapat menggunakan beberapa teknik berbeda termasuk membagikan serangan antara target dan boneka jeraminya.

Nobara juga dapat mengalirkan energi kutukan pada targetnya dengan perantara boneka jerami. Saat mengaktifkan teknik ini, sebuah paku besar akan keluar dari dada target.

Hairpin

Sebuah teknik yang mengalirkan teknik kutukan kepada paku dan membuatnya meledak. Hal ini menyebabkan sebuah selubung energi yang disekitar paku untuk memperluas efek ledakan.

Baca juga: Buruan, Kolaborasi Monster Strike X Jujutsu Kaisen Dimulai!

Senjata Nobara Kugisaki

Senjata Palu Metal Jujutsu Kaisen
Senjata Nobara. Source: Bstation

Sama seperti banyak penyihir Jujutsu lainnya, Nobara juga menggunakan beberapa senjata dalam menjalankan misi. Berikut adalah senjata yang digunakan oleh Nobara.

Palu Metal

Senjata utama dari Nobara adalah palu metal dengan sebuah motif hati. Dia menggunakan palu ini dalam pertarungan jarak dekat.

Selain palu metal, dia juga memiliki palu berwarna merah berbahan karet yang dia gunakan saat melawan manusia agar Nobara tidak membunuhnya.

Paku

Nobara dapat memanfaatkan paku miliknya untuk melayang dan meluncurkannya pada target layaknya proyektil peluru. Dia selalu menggunakan alat yang satu ini dalam berbagai teknik kutukan.

Boneka Jerami

Senjata yang terakhir adalah boneka jerami untuk menggunakan beberapa tekniknya seperti Resonance. Dia juga menggunakan boneka jerami ini untuk melakukan pengusiran setan.

Baca juga: 5 Game Nintendo Switch yang Rilis 2024, Ada Jujutsu Kaisen!

Apakah Nobara Kugisaki Masih Hidup?

Apakah Masih Hidup?
Apakah Nobara Kugisaki Masih Hidup? Source: Youtube/Trendy Anime

Setelah bertarung dengan Mahito di anime Jujutsu Kaisen Season 2 Shibuya Incident Arc, Kugisaki mengalami luka parah di bagian matanya. Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah dia masih hidup?

Luka tersebut dia dapatkan ketika Mahito menyentuh setengah dari wajahnya dengan teknik Idle Transfiguration yang membuatnya seketika tergeletak dengan darah yang bercucuran. Nobara kemudian mengucapkan kata-kata terakhirnya “Beri tahu semua orang, bahwa hipduku lumayan”.

Serangan itu sudah beberapa kali Mahito gunakan untuk menghabisi lawannya, seperti Nanami.

Hal itu yang membuat para penggemar beraganggapan jika Nobara gugur dalam pertarungan tersebut. Namun kematiannya masih belum dikonfirmasi secara resmi bahkan di manga terbarunya sekalipun.

Dengan kata lain, masih ada kemungkinan jika Nobara masih hidup atau selamat dari insiden tersebut.

Beberapa teori menyebutkan jika pengguna Teknik Reverse Cursed, seperti Okkotsu Yuta atau Shoko Ieri bisa menyembuhkan Nobara.

Baca juga: Mengenal Karakter Utahime dari Anime Jujutsu Kaisen

Bagi kamu yang sedang mencari tempat top up game yang murah, aman dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!