MLBB x Attack on Titan Resmi Kolab, Rilis Akhir Januari 2024 Ini!

mlbb x attack on titan (9)

Baru-baru ini kabar mengenai MLBB x Attack on Titan menggemparkan para player Mobile Legends serta penggemar anime Attack on Titan (AoT).

Seperti yang kita ketahui, anime AoT memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Kemudian, Mobile Legends juga salah satu games populer dari Montoon.

Kolaborasi MLBB x AoT ini telah ditunggu-tunggu oleh para pemain Land of Dawn.

Akan terdapat sebanyak tiga hero utama Mobile Legends yang akan berpartisipasi dengan menggunakan skin limited edition dari karakter AoT. Dimana akan sangat mirip dengan karakter AoT.

Tenang saja, pada artikel akan membahas mengenai kolaborasi dari Montoon ini dengan Attack on Titan (AoT). Langsung saja simak artikel dibawah ini, ya!

Baca juga: Mengenal 7 Sepatu di Mobile Legends dan Fungsinya

MLBB x Attack on Titan

mlbb x attack on titan (1)
Official Trailer MLBB x AoT ‘Scout Regiment Squad Assemble’ (Source: Mobile Legends: Bang Bang/Youtube)

Event kolaborasi dengan anime AoT yang akan dilaksanakan oleh Montoon telah diumumkan secara resmi melalui akun sosial media Mobile Legends: Bang Bang akan dirilsi pada akhir Januari 2024.

Event MLBB x Attack on Titan resmi diumumkan yang akan dirilis pada akhir bulan Januari 2024 dan menghadirkan tiga skin bertema karakter AoT yaitu Eren, Mikasa dan Levi.

Trailer kolaborasi yang dirilis pada 20 Januari 2024 di seluruh akun sosial media Mobile Legends: Bang Bang dengan berjudul “Scout Regiment Squad Assemble” memperlihatkan karakter utama dari Attack on Titan yaitu Eren Yeager, Mikasa Ackerman dan Levi Ackerman.

Dari bocoran yang beredar, ternyata hero Yin, Fanny dan Martis lah yang akan berpartisipasi menggunakan skin ekslusif event Attack on Titan (AoT).

Selain itu, juga memperlihatkan hero-hero Mobile Legends seperti Yin, Fanny dan Martis yang menggunakan skin limited edition dari AoT.

Trailer tersebut juga mengkonfirmasi mengenai tanggal rilis resmi dari event MLBB x Attack on Titan ini yaitu pada 31 Januari 2024.

Di sana juga diungkapkan mengenai karakter Mobile Legends: Bang Bang dengan skin Yin “Eren”, Fanny “Mikasa” serta Martis “Levi”.

Walaupun ketiga skin tersebut terlihat seperti seragam pramuka, namun skin ini tetap terlihat unik.

Mungkin skin yang paling menarik adalah Yin “Eren”, karena disana berubah menjadi Titan dengan celana dan sesuai juga dengan skill Ultimate Yin yaitu mampu berubah wujud.

Baca juga: Roadmap Turnamen Mobile Legends 2024 Resmi dari Moonton

Event Attack on Titan di Mobile Legends

mlbb x attack on titan (2)
MLBB x AoT Collab Skins (Source: Txtmlbb/X)

Ternyata event kolaborasi MLBB x Attack on Titan ini akan dibagi menjadi dua tahap dan event ini dirancang hampir serupa dengan event limited edition sebelumnya.

Di mana event ini akan menghadirkan event sampingan berupa token Wings of Freedom secara cuma-cuma alias gratis.

Nah, untuk token tersebut nantinya bisa digunakan untuk draw event, item yang ada pada game lain setelah menyelesaikan tugas di game tersebut. Berikut ini adalah cara untuk memperoleh Token yaitu:

Event Pre-Register

Sebelum event kolab ini berlangsung, nantinya pemain harus mengikuti event pre-register untuk memperoleh token untuk draw gratis yang akan dilaksanakan ketika event nanti alias 31 Januari 2024.

Event Recharge

Pemain kemungkinan akan mendapatkan 29 token untuk setiap event recharge karena terbagi menjadi dua fase dengan jumlah 58 token draw secara keseluruhan.

Sangat penting sekali juga pemain memerlukan banyak Diamond in-game. Jika pemain memiliki banyak Diamond, maka akan semakin banyak token gratis yang akan didapatkan.

Baca juga: Meta Ranked Mobile Legends Terlengkap: Epic Sampai Mythic!

Bocaran Skin dan Hero

mlbb x attack on titan (3)
MLBB x AoT: Skin Characters Reveals (Source: MobileLegendsOL/X)

Seperti yang disinggung diatas, terdapat 3 hero Mobile Legends yang akan menggunakan skin MLBB x AoT. Nah, berikut masing-masing skin tersebut!

Yin as Eren Yeager

mlbb x attack on titan (4)
MLBB x AoT Reveal Artwork: Yin as Eren Yeager (Source: Txtmlbb/X)

Hero Mobile Legends pertama yang turut serta dalam event kolaborasi MLBB x Attack on Titan adalah Yin.

Sebelumnya, Yin pernah memperoleh skin kolaborasi bersama anime Jujutsu Kaisen yang pada skin tersebut sebagai Yuji Itadori.

Berdasarkan transformasinya serta gaya petarugannya yang luar biasa, ternyata Yin memang cocok jika diperankan sebagai karakter anime, contohnya adalah Eren Yeager dari AoT.

Skin Eren Yeager yang didedikasikan untuk Yin ini memang sudah terlihat sesuai, apalagi jika disesuaikan dengan skill Ultimate-nya yaitu My Turn yang mampu merubahnya menjadi Lieh yang antagonis dan brutal.

Selain itu juga, Yin ini berkemampuan dalam mengambil alih wujud Eren sebagai Attack Titan. Dimana, Eren ataupun Attack Titan sendiri berkemampuan ahli bela diri yang sesuai dengan Yin sendiri.

Fanny as Mikasa Ackerman

mlbb x attack on titan (5)
MLBB x AoT Reveal Artwork: Fanny as Mikasa Ackerman (Source: Txtmlbb/X)

Hero kedua yang terpilih untuk berpartisipasi di event kolaborasi MLBB x Attack on Titan ini adalah Fanny.

Dari pergerakan dengan kabelnya yang diadaptasi dari Three Dimensional Maneuver Gear yang digunakan oleh pasukan untuk melawan Titan dalam pertarugan.

Di sini Fanny akan menggunakan skin Mikasa Ackerman, ternyata ia memang cocok dengan Mikasa karena sebagai prajurit perempuan terkuat serta memiliki kemampuan mekanisme gameplaynya yang terbilang unik.

Martis as Levi Ackerman

mlbb x attack on titan (6)
MLBB x AoT Reveal Artwork: Martis as Levi Ackerman (Source: Txtmlbb/X)

Hero terakhir yang terpilih untuk menggunakan skin karakter AoT di event kolaborasi MLBB x Attack on Titan adalah Martis.

Seperti yang kita tahu bahwa Levi Ackerman ini adalah karakter terkuat di anime Attack on Titan ini.

Ternyata Levi Ackerman ini memang cocok untuk Martis karena memiliki kemampuan bertarung yang menakjubkan sehingga dianggap manusia terkuat.

Selsin itu juga. Titsn Shifter yang dianggap sekuat Beast Titan serta Armored Titan mampu kalah.

Maka dari itu, Martis memang sangat cocok untuk menggunakan skin Levi Ackerman karena kemampuannya memang terbilang sangat mirip, salah satunya adalah Decimation serta Skill Mortal Coil yang mampu membuat gerakan berputar.

Baca juga: 5 Hero yang Wajib Diban di Season 31

Cara Mendapatkan Skin Attack on Titan

mlbb x attack on titan (7)
Pricelist Skin MLBB x AoT (Source: Txtmlbb/X)

Jika kamu ingin menggunakan skin kolaborasi MLBB x Attack on Titan sebenarnya ada beberapa caranya, lho!

Draw

Nah sebagai cara pertama, kamu harus melakukan draw untuk memperoleh skin limited edition kali ini. Dengan 10x draw, kemungkinan saja akan memperoleh skin Attack on Titan tier tinggi.

Crest Exchange Shop

Ketika kamu telah melakukan draw, kemungkinan juga kamu akan memperoleh Wings of Freedom Crest.

Dimana kamu perlu memiliki hingga 1.200 Wings og Freedom Crest pada event kolaborasi MLBB x Attack on Titan untuk supaya bisa klain skin karakter AoT tersebut.

Baca juga: Manfaat dan Cara Memperbesar Mini Map di Mobile Legends

Harga Skin Attack on Titan

mlbb x attack on titan (8)
Characters AoT (Source: Txtmlbb/X)

Untuk harga skin dari event kolaborasi MLBB x Attack on Titan ini berkisar 500 Diamonds dan akan mendapatkan diskon sebesar 10% selama event berlangsung menjadi 450 Diamonds untuk 10x Draw.

Untuk 10x Draw pertama, akan memperoleh 10 item tetapi kemungkinan juga akan memperoleh skin AoT. Selain itu juga, bisa menukarkan sekitar 1200 item crest dengan salah satu skin AoT.

Bagi kamu yang ingin 1x draw juga menukarkan dengan 50 Diamonds yang di diskon 50% menjadi 25 Diamonds selama event berlangsung.

Secara keseluruhan harga skin Attack on Titan adalah 5000 Diamonds atau berkisar Rp. 800.000.

Baca juga: Bocoran Skin Starlight Februari 2024

Nah, itulah penjelasan mengenai event kolaborasi MLBB x Attack on Titan. Apakah kamu sudah menabung Diamond untuk membeli skin-nya di tanggal 31 Januari 2024 besok?

Yuk ah Top Up Diamonds Mobile Legends murah dan cepat supaya bisa pakai skin Attack on Titan, di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!