Ulasan Lengkap Semua Sekuel Main Entry Armored Core 6!

Armored Core 6: Fires of Rubicon dari FromSoftware

FromSoftware baru saja merilis instalasi game Mecha terbarunya yakni Armored Core 6 yang bertajuk ‘Fires of Rubicon’.

Dengan begitu resmi sudah game ini menemani penikmat genre robot-robotan selama 27 tahun lamanya! Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Heboh Rumor FromSoftware Merilis Prequel Dark Souls

Waralaba Armored Core dari FromSoftware

Bisa dikatakan game Armored Core sendiri merupakan salah satu game andalan dari sang developer. Sebelum akhirnya FromSoftware melahirkan game Soulsborne-nya sendiri, Armored Core merupakan judul yang membuat mereka mampu bertahan.

Yap, di luar sana tidak banyak waralaba game Mecha yang bisa bertahan hingga memiliki banyak sequel. Walhasil, saingan dari game ini-pun tidak terlalu banyak.

Bahkan nama besar seperti waralaba Gundam besutan Bandai saja, hingga sekarang belum memiliki linup yang terbilang unggulan. Pantas saja, jika pangsa pasar Mecha diambil oleh franchise ini.

Nah, buat Vicigers yang belum mengikuti perkembangan Armored Core dari yang paling awal, bisa banget simak ulasan berikut ini. Jadi gak akan ketinggalan lore-nya deh!

Armored Core

Armored Core 1
Armored Core 1. Sumber: Official Site

Dimulai dari yang paling di tahun 1997, Armored Core hadir sebagai game menembak sudut pandang orang ketiga (third-person shooter – TPS). Lineup ini dirilis sebagai game untuk platform PlayStation (PS) One.

Game ini yang menerapkan fondasi dan beberapa fitur dari sekuel-sekuel selanjutnya. Beberapa diantaranya seperti menggonta-ganti part robot ( upgrading Armored Core), keberadaan berbagai jenis senjata, dan lain sebagainya.

Armored Core 2

Armored Core 2
Armored Core 2. Sumber: Official Site

Selanjutnya adalah sekuel Armored Core yang diberikan label ‘2’. Dirilis pada tahun 2000 untuk platform PlayStation 2, ini merupakan instalasi keempat di waralaba ini.

Yap, sebelum sekuel ini dirilis, ada 2 versi spin-off yang terlebih dahulu dirilis yakni Project Phantasma dan Master of Arena. Selain peningkatan grafik, Armored Core 2 tidak terlalu berbeda dari main entry pertamanya.

Armored Core 3

Armored Core 3
Armored Core 3. Sumber: Official Site

Sebelum masuk ke main entry ini, FromSoftware sendiri sebelumnya merilis edisi lanjutan Armored Core 2 yang bertajuk ‘Another Age’. Jadi jika dihitung secara keseluruhan, sekuel yang rilis pada tahun 2002 ini terhitung sebagai instalasi ke-6.

Di edisi ini, tampilan yang digunakan jauh lebih kompleks dan apik. Tak hanya semua bagian Armored Core-nya bisa dikustomisasi sedetail mungkin, namun local multiplayer juga mendukung permainan hingga 4 pemain.

Armored Core 4

Armored Core 4
Armored Core 4. Sumber: Official Site

Dilanjutkan pada main entry ke-4, sekuel ini dirilis pada platform konsol generasi ketujuh (PlayStation 3 dan Xbox 360) pada tahun 2006. Yap, ini pertama kalinya Armored Core keluar dari “zona nyaman”-nya sebagai titel eksklusif Sony semata.

Vicigers bisa merasakan adanya peningkatan grafis, jumlah parts yang tersedia, serta keberadaan fitur tuning robot yang semakin kompleks. Dan bagi mereka yang ingin memainkan secara online, Armored Core 4 juga sudah tersedia dengan konektivitas via PlayStation Network dan Xbox Live.

Armored Core 5

Armored Core 5
Armored Core 5. Sumber: Official Site

Nah, memasuki sekuel yang ini, bisa dibilang FromSoftware sudah mulai sibuk dengan berbagai project Soulsborne-nya (Demon’s Souls, 2009). Maka jangan heran bila pihak dev. membutuhkan waktu yang cukup lama untuk merilis sekuel yang ini.

Namun jangan khawatir, ada beberapa banyak fitur baru yang juga bisa dirasakan. Seperti keberadaan aspek tactical terrain dalam kombat, Senjata Ultimate, hingga pertarungan multiplayer berbasis 5v5!

Armored Core 6

Armored Core 6
Armored Core 6. Sumber: Official Site

Nah dan yang paling terbaru nih, Armored Core 6. Ini merupakan versi dengan cakupan platform yang paling luas, di mana PC (Windows) juga ikut kebagian!

Sebagai game triple-A yang dirancang secara kekinian, Armored Core 6 dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru. Beberapa di antaranya  seperti 1v1 dan 3v3 multiplayer, grafis 4K, hingga universe yang lebih luas.

Baca juga: Urutan Main Game Soulsborne Rilisan FromSoftware

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Armored Core 6. Jangan lupa, top up game murah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!